KABAR KALBAR
Finalis Duta Lingkungan Hidup Kalbar Kunjungi DPRD
Kamis, 21/07/2011

Klik untuk ukuran asli

PONTIANAK - DPRD Kalimantan Barat Rabu (20/07) mendadak ramai dikunjungi oleh para remaja yang berasal dari Kabupaten / Kota yang ada di Kalimantan Barat . Puluhan remaja putra dan putri yang berparas rupawan tersebut merupakan para peserta finalis Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kalimantan Barat Tahun 2011. Mereka adalah para pemenang di tingkat Kabupaten / Kota se Kalimantan Barat yang akan bertarung di tingkat provinsi guna memperoleh tiket ke ajang serupa di tiingkat nasional di Jakarta.

Kedatangan rombongan para finalis Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kalimantan Barat Tahun 2011 ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat dengan didampingi oleh panitia pelaksana Pemilihan Duta Lingkungan Hidup. Kehadiran para finalis ini diterima oleh wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Nicodemus R. Toun didampingi oleh beberapa orang anggota dewan.

Dalam pengantarnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kalimantan Barat mengatakan bahwa para finalis Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kalimantan Barat Tahun 2011 ini berasal dari 14 kabupaten / kota yang ada di Kalimantan Barat. Masing-masing kabupaten / kota mengutus 2 pasangan pemenang seleksi di tingkat kabupaten / kota.

Lebih lanjut Kepala Badan Lingkungan Hidup Kalimantan Barat mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini adalah mengkampanyekan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta membentuk agen sosial dari generasi muda yang peduli terhadap lingkungan hidup, khususnya di Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya.

Dikesempatan yang sama, wakil ketua DPRD, Nicodemus R. Toun mengharapkan agar pare peserta Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan. Dan dalam pemilihan nantinya dapat bersaing dengan sehat, tidak kecurangan. Siapapun yang menang nantinya adalah putra-putri terbaik Kalimantan Barat yang harus kita dukung bersama. Dan semoga para pemenang yang nantinya mengikuti seleksi di tingkat nasional dalam ajang yang sama dapat memperoleh hasil terbaik.

Humas Set. DPRD Kalbar (Sy. Said)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat