KABAR KALBAR
Peduli Yatim, DW Serahkan Infak
Rabu, 03/08/2011

Klik untuk ukuran asli

Pontianak- Menjelang menyambut Bulan Suci Ramadhan, berbagai pihak menyambutnya dengan macam - macam cara, mulai mengagungkan tibanya Sang Bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini dengan mengadakan pawai takruf dan lain sebagainya.
Katua Dharma Wanita Sekretariat Daerah Prov Kalbar Ny.Ratna Yuniar M.Zeet, melakukan anjangsana di berbagai Panti Asuhan Yatim serta Pondok Pesantren Kota Pontianak serta Panti Jompo Wreda Tama Sei Raya, hal tersebut dilakukannya selain ingin melihat secara langsung kondisi Panti dan Pospen sekaligus menyerahkan bantuan infak kepada Panti dan Pospen.
Diantaranya Panti Tunas Melati Kota Baru, panti Uswatun Hasanah, Pondok Pesantren Al- Hasani Sei Jawi Dalam, Panti Yatim Al- Ikhsan, Panti Jompo Wreda Tama Sei Raya.
Bantuan yang diserahkan berupa Beras, Indomie, gula pasir, kacang hijau, teh, kecap manis, susu kental manis, sirup dan minyak goreng.
Seperti dikatakan Ratna, Bantuan infak yang diserahkan adalah hasil pengumpulan dana dari Pengurus dan anggota Dharma Wanita Biro dilingkungan Sekretariat Pemprov Kalbar, ini dilakukan semata-mata ingin membantu saudara saudara khususnya Anak yatim, sehingga mereka juga dapat menyambut bulan suci ramadhan ini dengan bahagia.
Diharapkan kegiatan seperti ini akan tetap berlangsung ini juga merupakan salah satu program kerja Dharma Wanita dilingkungan Sekretaiat Pemprov Kalbar, sehingga diharapkan kedepan kunjungan ke Panti yang lainnya dapat terjangka, kalau bisa dapat menjangkau Panti yang ada di Kabupaten, Tegas Ratna. Kegiatan seperti ini juga merupakan program kerja Dharma Wanita Persatuan Setda Prov Kalbar.
Anjangsana ini sangat baik, selain kita sedikit membawa infak, juga merupakan kunjungan silaturahmi.
Walaupun sumbangan ini tidak begitu besar, tapi ini nerupakan rasa kepedulian dan kepekaan sosial dari ibu-ibu Dharma Wanita Setda Kalbar.
Ratna Yuniar setelah melihat secara langsung kondisi Panti mengatakan, dirinya sangat merasa prihatin, dimana ternyata didepan mata apalagi ditengah lingkungan Kota ternyata masih banyak Panti-panti yatim yang kondisi kurang sehat serta masih perlu membutuhkan bantuan serta uluran tangan kita.
Kalau memang kondisi seperti ini, bagaimana anak-anak yatim bisa bertumbuh dengan sehat, karena mereka harus kita persiapkan, kelak akan menjadi manusia yang berguna, berbhakti bagi Negara Republik ini.
Untuk itu Ratna menghimbau kepada saudara-saudara kita yang merasa mampu dan berlebihan, mari kita keluarkan sedikit infak harta ysng kita miliki untuk membantu keberadaan serta menopang kehidupan para yatim yang ada dipanti tersebut.
Karena harta –harta yang kita dapat berlebihan itu, terdapat hak –hak orang lain yang berhak menerimanya, untuk itu dengan bulan Ramadhan ini, mari kita berlomba-lomba berbuat amal kebaikan, papar Ratna.
Hadir yang mendamping dalam kunjungan tersebut diantaranyaNy.Sri Rahayu Turiman ( Sekretaris) Ny.Clara Ignatius, Ny.Yuliana Kartius,Ny. Emiwati Muchyar, Ny.Nunuk Nugroho, Ny.Yosi Pornomo, Ny.Luthfi, Ny,Fitriani serta Ny.Heny. ( Nasir Humas Pemprov)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar