KABAR KALBAR
Gubernur Buka Operasi Baskara Jaya 2011
Kamis, 22/09/2011

Klik untuk ukuran asli

vPontianak- Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Drs.Corneliis,MH belum lama ini membuka kegiatan Operasi Bhakti Sosial Kesehatan Surya Bhaskara Jaya ke 60, yang dipusatkan diatas Kapal Dr Suharso yang berlabuh di Desa Pulau Lemukutan Kec.Bengkayang, Kamis ( 15 / 9).
Gubernur dalam sambutannya antara lain dikatakan, keadaan wilayah Kalbar dengan jumllah penduduk menurut hasil sensus tahun 2010 sekitar 4,3 juta jiwa dengan luas wilayah 146,807 Km2 atau 7,53 % dari luas Wilayah Kesatuan Negara Repubik Indonesia, kepadatan penduduk di Provinsi Kalbar hhanya sekkitar 30 orang per Km2. Jumlah persebaran penduduk hanya sekitar 2 % dari jumlah penduduk Indonesia. Situsasi dan kondisi jelas merupakan fenomena yang memerlukan peratian dan penanganan secara seksama, bersinergi dan berkelanjut.
Oleh sebab itu, kegiatan Bhakti Sosial ini memberikan sumbangan yang positif terhadap pelaksanaan program kesehatan didaerah ini, melalui Dan Lanal Pontianak beserta jajarannya yang secara aktif serta terus menerus turut mendorong keberhasilan pelaksanaan program kesehatan melalui kegiatan bhakti sosial Baskara Jaya.
Pembangunan kesehatan tersebut merupakan upaya seluruh potensi bangsa Indonesia, baik pemerintah, kalangan swasta maupun masyarakat, sehingga dengan memprioritaskan pembangunan di bidang kesehatan, diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan dari pembangunan secara menyeluruh, “Tegas Cornelis.
Cornelis juga berharap, dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini dapat membantu masyarakat khususnya diwilayah pesisir pantai, karena mereka sangat sulit untuk mendapatkan kesehatan secara utuh melihat geografis tempat tinggalnya.Dharapkan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan bhakti ini dengan sebaik-baiknya, “ungkapnya.
Kegiatan bhakti sosial meliputi, khitanan massal, pengobatan umum, operasi bibir sumbing, operasi mata dan bedah tulang.
Masyarakat yang mendapat pengobatan tersebut mencakupi penduduk Pulau Lemukutan, warga teluk Suak. ( Nasir Humas Pemprov)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar