KABAR KALBAR
Tanamkan Nilai Kesetikawanan Sejak Dini
Rabu, 21/12/2011

Klik untuk ukuran asli

Pontianak – Tanamkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial sejak dini dari lingkungan sosial terdekat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM pada upacara hari kesetiakawanan sosial Nasional (HKSN). Dinas Sosial Provinsi kalimantan Barat. (21/12).
Lebih lanjut Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM mengatakan kita dapat melakukan internalisasi dan kemudian mengimplementasikannya mulai dari lingkungan keluarga, masyarakat sekitar dan akhirnya pada tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kesetia kawanan sosial adalah harta yang tak ternilai harganya. Berbagai masalah sosial sebagaimana yang dikemukakan diatas seperti kemiskinan, pengngguran, bencana dan nilai-nilai merupakan masalah yang masih dihadapi oleh masyarakat indonesia dan semuanya itu dapat diminimalisir dengan bermodalkan kesetiakawanan sosial.
Pemerintah tentu tidak hanya tinggal diam terhadap masalah tersebut. Namun hal tersebut tidak berati bahwa kewajiban sesama warga untuk saling membantu menjadi hilang. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua mari kita tanamkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial sejak dini khususnya pada generasi muda penerus cita-cita bangsa. Kita warisi mereka dengan harta ini sebagai bekal melanjutkan perjuangan bangsa, kita jadikan nilai kesetiakawanan sosial sebagai dasar reaksi kita, sehingga manakala melihat orang lain kesusahan maka reaksi dasar kita adalah ke inginan bersimpati, berempati serta memberikan pertolongan.
Momentum HKSN ini kita bangun dan bangkitkan kembali rasa senasib sepenanggungan, kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai-nlai luhur dan kepribadian bangsa kita. Tanpa nilai-nilai tersebut bangsa kita akan mengalami krisis identitas, dan pada gilirannya dapat menggoyahkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara
Selain itu, Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM mengajak semua Meningkatkan tanggung jawab sosial, terutama pada saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam bentuk karya Bhakti Sosial nyata, dan memberikan kesempatan bagi mereka agar berdaya dan mampu menampilkan peran dan fungsi sosialnya secara wajar.
Menjalani semangat bersamaan, kekeluargaan, gotong royong, dengan mengesampingkan perbedaan gender, suku, agama, dan golongan dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkuailitas. ungkap “Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM” . Selasai upacara Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM enyerahkan secara langsung Beasiswa kepada Siswa/Siswi berprestasi putra-putri Karyawan-Karyawati di lingkungan Dinas sosial Provinsi Kalimantan Barat. (Rinto/Staf pemberitaan Humas Prov).

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar