KABAR KALBAR
Cornelis, Pemkab Cepat Tangani Banjir Landak
Sabtu, 14/01/2012

Klik untuk ukuran asli

Ngabang- Akibat curah hujan yang tinggi serta meluapnya air sungai Serimbu, menyebabkan Kota Ngabang Kabupaten Landak yang banjir hingga masih mengenangi rumah panduduk dan jalan raya, terutama daearah yang memang rendah.
Gubernur Kalbar Drs. Cornelis,MH ketika berkunjung ke Ngabang usai bersilaturahmi dengan masyarakat Landak, sempat turun dilokasi meninjau secara langsung lokasi banjir, dimana air yang tergenang setinggi mencapai paha orang dewasa, Rabu ( 12/1 ).
Akibat penomena alam tersebut agak sekidit mengganggu aktifitas masyarakat setempat, bahkan air sempat menggenangi jalan Raya Kota Ngabang, sehingga menjadi kemacetan arus lalu lintas Kota Ngabang.

Gubernur Drs.CornelisMH, usai menyaksikan secara langsug banjir, mengharapkan agar Pemerintah Daerah khususnya Pemda Landak untuk segera mengambil langkah serta memberi bantuan kepada masyarakat yang mendapat musibah, hal ini harus cepat dilakukan jangan kita bergerak lambat, “tegas Cornelis.
Sementara itu Wakil Bupati Landak saat ditanya, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya penanganan serta bantuan yang dibutuhkan masyarakat, kejadian alam ini bagi masyarakat sudah sering dialami, sehingga mereka tidak terlalu panik, namun demikian pihaknya tetap menanggapi serta menangani dengan serius, “ungkapnya.
Salah satu warga Landak Abang Hermansyah yang ditemui, dimana rumahnnya yang tergenang air, mengungkapkan, kejadian alam merupa banjir ini meskipun sering terjadi, namun kami sangat mengharapkan agar pemerintah bisa mengantisifasi kejadian ini serta bagaimana menanggulanginya, hal tersebut bisa dilakukan berbagai terobosan antisipasinya, jelasnya. ( Nasir Humas Pemprov).











 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar