KABAR KALBAR
Cornelis Tidak Menghendaki Ulumni APDN Buat Pernyataan Dukung.
Minggu, 15/01/2012

Mempawah-Gubernur menegaskan, dalam Pilkada Gubernur yang akan digelar pada tahun 2012, bahwa beliau akan maju kembali untuk mencalonkan diri tetap berpasangan dengan Drs.Chrsitiandy Sanjaya, karena hal tersebut menurut Undang-ungang dan peraturan masih dibolehkan.
Pesta Dokokrasi yang akan dilaksanakan nanti tentu suhu politik semakin memanas, tapi sebagai alumni praja APDN harus dapat menyikapi hal tersebut dengan perpandangan jernih serta profesional.
Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga keamanan Kalbar sehubungan pelaksanaan pesta dekokrasi Pilkada.
Sehubungan Pilkada 2012 tersebut Gubernur meminta dengan hormat kepada Alumni APDN se-Kalbar untuk tidak membuat kupon ataupun pernyataan mendukung Cornelis menjadi Gubernur lagi.
Karena hal tersebut berdampak buruk dalam birokrasi pemerintahan.
Sebab Pemerintah Indonesia menghendaki, bagaimana birokrasi itu kuat, biro krasi yang independen dan melaksanakan politik administrasi negara yang lebih besar.
Demikian disampaikannya pada acara Reuni alumni APDN, STPDN, IPDN Kalbar yang berlangsung di Pantai Kijing Kabupaten Pontianak, Sabtu ( 14/1).

Lanjut Cornelis, Siapapun Gubernurnya, tetapi konsep administrasi negara, adminitrasi pemerintahan betul-betul bisa berjalan demi kepentingan rakyat, bisa memberikan pelayanan kepada rakyat.
Apabila hal tersebut dilakukan maka dampaknya sangat buruk bagi pemerintahan.
PNS tidak boleh ikut berpolik dalam partai, tetapi PNS mempunyai hak politik dalam pemilihan kepala daerah, tegas Cornelis.

Dalam peningkatan sumberdaya manusia, kita yang sudah duduk dalam birokrasi jangan kita memberikan contoh yang tidak baik.
Jadi Alumni APDN harus dapat memberikan keteladanan serta panutan dalam birokrasi, karena memang praja sudah dididik dan ditempa dalam berbagai hal untuk duduk dalam birokrasi, praja harus dapat bekerja secara profesional.
Praja harus dapat memberikan konsep-konsep yang baik, jangan sebaliknya kita menjadi seorang yang dapat merusak organisasi pemerintahan hanya untuk kepentingan pribadi.

Sementara itu itu Bupati Kab.Pontianak mengatakan, pelaksanaan Reuni APDN ini sangat baik dalam kita memupuk rasa solidaritas Almamater.
Kita dapat memberikan masukan serta kajian-kajian yang sangat besar dan bermanfaat dalam pelaksanaan roda pemerintahan daerah.
Pertemuan ini memang sangat positif dan diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut, “tegas Norsan. ( Nasir Humas Pemprov).





 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar