KABAR KALBAR
Peresmian Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Singkawang
Kamis, 15/04/2010

Klik untuk ukuran asli

Memperhatikan perkembangan ekonomi global dan regional akhir-akhir ini, terutama dengan diberlakukannya liberalisasi perdagangan khususnya ASEAN-CHINA Free trade Agreement (ACFTA) sejak tanggal 1 Januari 2010, kita harus merespon kondisi ini dengan bijak dan menganggapinya sebagai suatu tantangan sekaligus peluang untuk memanfaatkan secara maksimal comperative advantage yang ada di suatu daerah.

Dalam rangka memenangkan kompetisi dengan China, tentu masing-masing pihak perlu meningkatkan daya saing yang tinggi. Untuk itu, baik pemerintah pusat/pemerintah daerah, dunia usaha termasuk perbankan dan masyarakat perlu bebenah diri dan saling mendukung antara satu dengan lainnya.

Diharapkan kepada Perbankan Kalbar, khususnya Bank Kalbar Cabang Singkawang untuk bersama-sama Pemerintah Daerah ikut meningkatkan pemberdayaan masyarakat di daerah ini. Kebijakan yang ditempuh adalah meningkatkan peran intermediasi perbankan dalam pembiayaan sektor riil yang selama ini dinilai belum optimal. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur, Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM dalam sambutannya pada Pembukaan Kantor Bank Kalbar Cabang Singkawang, Kamis (1/4).

Sesuai hasil Keputusan Rapat Pemegang Saham Bank Kalbar yang diselenggarakan pada 31 Maret 2010, telah dibagikan deviden Tahun Buku 2009 kepada seluruh Pemegang Saham Bank Kalbar yaitu Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. Dengan semakin besarnya jumlah penyertaan modal daerah pada Bank Kalbar akan semakin besar pula deviden yang diterima daerah. Diharapkan agar para Pemegang Saham Bank Kalbar untuk menanamkan saham sebanyak-banyaknya di Bank Kalbar sesuai dengan kemampuan daerahnya masing-masing.

Dengan dibukanya Kantor Baru Bank Kalbar Cabang Singkawang, Wagub mengharapkan agar fasilitas kantor terutama Teknologi Informasi agar dioptimalkan penggunaannya, akses masyarakat ke Bank Kalbar Cabang Singkawang dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya, fasilitas kantor agar dapat dipelihara dengan baik karena pembangunan Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Singkawang menghabiskan biaya yang cukup besar, kepada Walikota beserta jajarannya agar beperan aktif dalam memberdayakan Bank Kalbar Cabang Singkawang, sehingga kedepannya diharapkan Bank Kalbar Cabang Singkawang dapat menjadi salah satu lembaga keuangan yang memiliki peran cukup penting dalam mendukung percepatan pembangunan Kota Singkawang.
(Humas Pemprov/Nasir-Bayurini)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar