KABAR KALBAR
RSUD SOEDARSO LENGKAPI GEDUNG SERTA PERALATAN MRI
Kamis, 05/07/2012

Klik untuk ukuran asli

Pontianak- Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso merupakan Rumah Sakit Rujukan yang menampung pasien dari berbagai Kabupaten/Kota Se-Kalbar,
Mengingat RSUD Soedarso satu-satunya Rumah Sakit Milik Pemerintah Daerah, dimana dalam melayani kesehatan masyarakat tentu ingin memberikan yang terbaik, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, rumah sakit ini mulai dibenahi, dengan melengkapi peralatan medis yang berteknologi serta pembenahan gedung dan fasilitas penunjang lainnya.
Untuk melengkapi akan kebutuhan masyarakat, RSUD Soedarso telah membangun Gedung Ruang Bedah Pria ( Ruang C) yang dilengkapi dengan peralatan Magnetic Resinance Imaging ( IMR).
Penggunaan Gedung ini telah diresmikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Drs.Cornelis,MH serta pemotongan pita dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.Pds Kamis ( 5/7).

Dikatakan Cornelis, dilengkapinya RSUD Soedarso ini dengan peralatan baru yaitu Magnetic Resonance Imaging ( IMR) merupakan Upaya Pemerintah khususnya RSUD dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan untuk tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Kalimantan Barat.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa PP nomor 38 tahun 2007 tentang pembagian urusan antar pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten /Kota telah mengamanahkan bahwa salah satu bidang pembangunan yaitu bidang kesehatan sepenuhnya diserahkan kepada daerah masing-masing, setiap daerah diberi kewenangan untuk mengelola dan menyelenggarakan seluruh aspek kesehatan.
Rumah Sakit Sudarso sebagai lembaga teknis daerah memiliki peran yang strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat, oleh sebab itu RSUD Dr. Soedarso dituntut untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selalu berupaya secara optimal untuk memacu akselerasi pembangunan berbagai bidang, proses pembangunan yang dilaksanakan berbagai aspek telah menghasilkan capaian keberhasilan dan prestasi yang patut dibanggakan.
Perlu kebersamaan untuk terus berkontribusi dan bersinergi guna memacu akselerasi pembangunan supaya tatanan kehidupan di Provinsi Kalimantan Barat dapat menjadi lebih baik, “tegas Cornelis.

Dengan diadakannya peralatan MRI diruang bedah pria perlu dijaga dengan baik mengingat peralatan ini cukup mahal.
Oleh sebab itu diharapkan, sebagai ruang percontohan yang ada di RSUD Dr.Soedarso, akan memperkokoh peran RSUD sebagai Rumah Sakit rujukan tertinggi di Kalbar dan memberikan kemudahan bagi para pratisi kedokteran dalam menetapkan diagnosa dan penatalaksanakan penyakit secara cepat dan tepat, sehingga dapat menurunkan angka kematian dan meningkatkan usia harapan hidup masyarakat Kalimantan Barat,” Tegas Cornelis.
Hadir dalam Peresmian tersebut, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Kalbar, Asisten, Staf Khsusus, Kepala SKPD serta para Dokter Rumah Saki serta Putri Dr.Soedarso Ny.Astuti ( Nasir Humpro)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

PPID Pemprov. Kalbar

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat