KABAR KALBAR
Kisruh Masalah DPT, KPU Kabupaten Pontianak Segera Aktualisasikan DPT.
Kamis, 30/04/2009

Banyaknya kasus Daftar Pemilih tetap (DPT) pada Pemilu Legislatif yang lalu, membuat KPU Kabupaten Pontianak bertindak cepat. Usai Rapat Pleno menyangkut rekapitulasi perolehan suara parpol dilaksanakan, ada tugas lain yang harus segera dikerjakan, yaitu pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap pada Pemilu Legislatif untuk dijadikan Daftar Pemilih Sementara untuk Pemilu Presiden 8 Juli mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Potianak, Munir Putra, ST menyampaikan himbauannya kepada seluruh KPPS se Kabupaten Pontianak agar dapat memberikan penjelasan kepada warga masyarakat, terutama yang tidak terdaftar pada Pemilu Legislatif untuk melaporkan diri kepada Ketua RT, Kepala Desa, Lurah sehingga namanya terdaftar dalam DPS dan selanjutnya untuk dijadikan DPT Pilpres mendatang.

Lebih lanjut Ketua KPU Kab. Pontianak menjelaskan, bahwa pemutakhiran data pemilih bukan hanya pendaftaran bagi mereka yang tidak masuk dalam DPT pada Pemilu Legislatif, namun juga mencakup beberapa hal, seperti penduduk yang telah meninggal dunia, pindah alamat, mempunyai nama ganda pada pemilu yang lalu, juga termasuk apabila dalam suatu wilayah terdapat sekelompok warga yang bekerja dan tinggal dalam suatu base camp hingga Agustus nanti, agar didaftarkan nama mereka sebagai pemilih pada TPS terdekat.
Dishubkominfo-adi_pde (sumber : AP. Post)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat