KABAR KALBAR
Gubernur Drs. Cornelis,MH, “ Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Ketapang
Rabu, 01/09/2010

Klik untuk ukuran asli

Pontianak-Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis,MH melantik pasangan Drs.Henrikus,M,Si dan Boyman Harun,SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang priode 2010-2015 yang berlangsung di Gedung DPRD Ketapang, Senin ( 30/8)
Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Ketapang Ir. H.Gusti Kamboja .MH sidampingi Wakil Ketuanya Budi Mateus,Spd dan Jamburi Amir,SH, acara pelantikan berjalan cukup aman dan lancar, hadir menyaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.Pd, seluruh pejabat SKPD tingkat Provinsi dan Kabupaten , termasuk Pangdam XII Tanjungpura, Danrem 121 /ABW, Danlanal serta Polda Kalbar hadir menyaksikan acara pelantikan.
Gubernur Kalbar Drs Cornelis,MH dalam sambutan tertulisnya antara lain mengatakan, setelah dilantik sebagai pejabat baru Bupati dan Wakil Buapti, pertama yang harus dilakukan adalah segera laksanakan konsolidasi baik dijajaran pemerintahan maupun disemua elemen masyarakat.
Tugas Bupati selaku pucuk pimpinan di daerahnya, harus berpikir, bagaimana berusaha untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara makro, dalam upaya mengentaskan kemiskinan serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.
Sekarang ini kekuasaan seorang Bupati sangat luar biasa, maka gunakanlah kesempatan tersebut untuk dapat mensejahterakan masyarakat dengan melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi disemua sektor kehidupan.
Pelaksanaan Program tidak bisa hanya dapat dilakukan Bupati, tapi hal ini harus didukung oleh semua Kepala SKPD dan yang paling penting anggota Legislatif serta segenap lapisan masyarakat
Utamakan Program yang bersipat mendesak serta menyentuh masyarakat luas, derngan tidak mengenyampingkan untuk program-program lainnya, tegas, “ Cornelis.
Program prioritas utama yang harus dilaksanakan serta target –target yang harus dikejar dalam bidang pembangunan di daerah. diantaranya.
Pertama harus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk kepentingan rakyat, siapkan lapangan pekerjaan, prioritaskan program pembangunan untuk mengurangi angka kemiskinan, pastikan pangan, energi dan air minum yang senantiasa cukup untuk rakyat, tidak lupa tingkatkan keberhasilan pendidikan dan kesehatan serta aktifitas pelayanan kepada masyarakat, “ tegas Cornelis.
Menurut Cornelis, “ sebagai pilar kedua adalah demokrasi yang diharapkannya yaitu semakin matang, mapan dan bermanfaat bagi rakyat.
Demokrasi yang menghormati, mematuhi aturan main serta pranata hukum rules of law sebagai cirri demokrasi yangmatang, bukan demokrasi dengan mengerahkan massa untuk melawan hukum, ujarnya.
Sedangkan pilar ketiga lanjut Gubernur, sebagai kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik ini harus menjadi pemimpin yang bertanggungjawab dalam mengemban tugas.
Oleh sebab itu diharapkan semua pilar tersebut harus dikembangkan secara bersama-sama dan harus sejalan seiring serta ada balance (keseimbangan).
Melalui pengembangan potensi –potensi unggulan tersebut dengan salah satu roda penggeraknyaadalah ketersedian sumberdaya manusia termasuk sumberdaya aparatur yanghandal dan kapabel, ungkap”Cornelis.( Humas Pemprov/Nasir)




 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

PPID Pemprov. Kalbar

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat