KABAR KALBAR
Gubernur Resmikan Pusat Kerohanian Santi Buana
Minggu, 13/01/2013

Klik untuk ukuran asli

Landak - Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis.MH meresmikan Pusat Kerohanian Katolik Santi Buana dan Pusat Sekolah Tinggi Filsafat Teologi St Yohanes dari Salib di dusun Bandol Desa Untang Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Landak, Sabtu ( 12/1).

Sebelum dilakukan peresmian, Gubernur Kalbar terlebih dahulu dilakukan Misa pemberkatan yang dipimpin langsung Uskup Agung Pontianak Munsinyur Hireonumus Bumbun Ofm Cap.
Kerohanian Katolik Santi Buana merupakan Pusat sekolah meminari pertama yang didirikan di Kabupaten Landak, tempat ini juga merupakan tempat bersejarah di Kalbar terkait dengan sejarah pemberontakan PGRS Paraku pada tahun 1965 di Bukit Marabukan Kabupaten Landak
Peresmian Pusat Kerohanian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Drs.Cornelis,MH dan Uskup Agung Pontianak.
Gubernur mengatakan, pendirian sekolah kerohanian katolik di Kabupaten Landak memang sudah diidamkan sejak menjabat sebagai Bupati Landak dan baru sekarang tercapai. Pertama jadi Bupati dengan romo Yohanes mencari lahan yang tepat untuk membangun sekolah , setelah survei dapatlah Mandor bisa memenuhi keperluan pemerintah untuk guru agama katolik, karena banyak sekolah katolik tidak ada guru agama Katolik, “Jelas Cornelis.
Gubernur juga berharap agar Sekolah ini mampu melahirkan generasi muda di Kalbar khususnya Umat Katolik yang penuh dengan jiwa kerohanian pada masa depan bangsa ini, jangan sampai kita melahirkn atau menciptakan generasi muda yang tidak berkualitas dan tidak mempunyai jiwa keimanan yang handal, “tegasnya.
Sementara itu itu dilaporkan lokasi Pusat Kerohanian Santi Buana dan STFT Santo Yohanes didirikan diatas lahan seluas 900 hektar yang beesumber dari dana konfederasi dan sumbangan dari donatur, sedangkan Pemerintah Kabupaten Landak berkontribusi atas pembangunan jaln menuju tempat tersebut yang dianggarkan melalui APBD Landak.
Uskup Agung Pontianak Munsinyur heroinumus Bumbum Ofm Cap, sangat berterima kasih dimana paroki Santo petrus mempawah hulu Kecmatan menjalin untuk pengembangan dan kemajuan kerohanian.
Kepekaan dalam mengembangkan kerajaan Tuhan meneguhkan iman dan kepercayaan.
Pada kesempatan tersebut Gubernur memberikan sumbangan pribadinya untuk Pusat Kerohanian Santi Buana sebesar 50 juta
Hadir pada peresmian tersebut Wakil Gubernur beserta Ibu Ny.Frederika Cornelis,S.Pd, Bupati Landak beserta Ibu, para kepala SKPD Provinsi Kalbar.( Nasir Humas Pemprov)








 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar