KABAR KALBAR
Gamawan Fauzi Lantik Gubernur Kalbar 2013-2018
Selasa, 15/01/2013

Klik untuk ukuran asli

Pontianak- Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi,SH.MH telah melantik Pasangan Drs.Cornelis,MH dan Christiandy Sanjaya,SE,MM untuk menjadi dan menjabat sebagai Gubernur Provinsi Kalimantan Barat untuk Priode 2013-2018 yang berlangsung di Gedung DPRD Jalan A,Yani Pontianak, Senin ( 14/1).
Pasangan Drs.Cornelis,MH dan Christiandy Sanjaya,SE.MM yang turun dari Rumah Rakyat diiringi ribuan masyarakat baik yang mengantar dengan berjalan kaki maupun yang menyaksikan proses pesta demokrasi dalam 5 tahun sekali ini yaitu pelantikan Gubernur berjalan dengan meriah, aman dan damai.

Sumpah Janji Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar diambil melalui rapat paripurna Dewan , rapat istimewa dipimpin Ketua DPRD Kalbar Minsen,SH. Pelantikan dilaksanakan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI Dr.Susilo Bambang Yudhoyono
Sebagai Rohaniawan dalam pengambilan sumpah tersebut Uskup Agung Pontianak.Mgr.Heironymus Bumbum.Opm,Cap.

Dalam sambutan Mendagri antara lain dikatakan, ini lah hakekat dalam pesta demokrasi di Indonesia yaitu Pelantikan seorang Gubernur dan Wakil Gubernur setelah melaksanakan Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah secara langsung oleh rakyat, perbedaan dalam mengusung dan dukungan yang diberikan pada waktu pemilihan boleh saja terjadi, tetapi setelah selesai dan dilantik semua elemen masyarakat harus mendukung Gubernur yang terpilih, sebaliknya Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah dilantik, bukan lagi milik satu golongan atau salah satu partai pengusung, tapi Gubernur dan Wakil Gubernur sudah milik masyarakat semua golongan.
Lepaskan semua perbedaan, satukan langkah dalam rangka membangun Kalimantan Barat untuk menuju kearah yang lebih baik dan sejahtera.
Mendagri juga berpesan agar Gubernur terpilih untuk memajukan pendidikan untuk semua lapisan masyarakat. Peningkatan Kesehatan Masyarakat tidak hanya di perkotaan tetapi meski sampai ke perbatasan,. Selain itu menggairahkan sektor ekonomi terutama investasi adalah sebuah keharusan.
Menurut Menteri Kalbar daerah yang memiliki potensi luar biasa dengan luas wilayah 1,5 kali pulau jawa, Ia yakin kalau potensi ini dikelola dengan baik akan dapat memberikan dan menjadi sumber meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ( Nasir Humas pemprov)




 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat