KABAR KALBAR
Gubernur Resmikan Cabang Bank Kalbar Di Jakarta
Selasa, 05/03/2013

Klik untuk ukuran asli

Jakarta - Bank Daerah Provinsi Kalimantan Barat satu-satunya Bank milik Pemerintah Daerah kini telah mengembangkan sayapnya dengan memperluas membuka cabang yang 27 di Jakarta yang berlokasi di Wisma Eka Jiwa Jalan Arteri Mangga Dua Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Bawah Bwsar Jakrata Pusat, telah resmi dibuka oleh Gubernur Kalbar Drs.Cornelis, MH, Sabtu ( 2/ 3).
Dikatakan Cornelis, Pembukaan PT Bank Kalbar Cabang Jakarta merupakan satu diantaranya langkah strategis Bank Kalbar mengembangkan bisnis perseroan dalam penghimpunan dan penyediaan dana investasi.
Dengan dibukanya Kantor Cabang Bank Kalbar di Jakarta ini berarti Bank Kalbar akan tumbuh dan berkembang bersama ratusan Bank lainnya, baik Bank Daerah , Bank Umum BUMN, Bank Umum Swasta Nasional maupun Asing, kondisi ini tentu menyembabkan tingkat prsaingan sangat kompetatif baik dalam penghimpunan dana, penyaluran kridit mapun pelayanan jasa perbankan lainya.
Untuk itu diperlukan upaya ekstra dalam memenangkan persiangan ini, tentu sumber daya manusia yang dipersiapkan harus professional dan mempunyai strategis bisnis dan kiat pelayanan yang memiliki keunggulan,”tegas Cornelis.

Untuk memajukan Bank Kalbar Cabang Jakarta Gubernur Cornelis, mengharapkan kepada segenap masyarakat Kalbar yang ada di Jakrata baik perorangan maupun corporate dan pengusaha pengusaha di luar daerah yang bisnisnya berada di Kalimantan Barat dapat berperan aktif dalam memberdayakan Bank Kalbar Cabang Jakarta,, sehingga kedepan diharapkan Bank Kalbar menjadi salah satu lembaga keuangan yang memiliki peran cukup penting dalam mendukung percepatan pembangunan Kalbar.

Sementara itu Direktur PT Bank Kalbar Kirman mengatakan, saat ini Bank Kalbar terus berusaha untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang berada di Luar Kalbar khususnya di Jakarta dengan membuka Cabang , hal ini untuk memberikan pelayanan masyarakat dalam melakukan transaksi, peran masyarakat sangat menentukan atas kemajuan Bank Kalbar, tanpa peran masyarakat tentu Bank milik darah ini tidak dapat bersaing. Kita harus bangga dengan Bank daerah, “tegas Kirman.

Salah Satu Tokoh dan pengusaha nasional asal Kalbar DR.Oesman Sapta yang hadir dalam peresmian tersebut, menyambut baik dan memberikan support atas dibukanya Cabang di Jakarta, ini menunjukan bahwa Kalbar saat ini telah menunjukan suatu kemajuan yang sangat baik, hal ini berkat kepemimpinan Gubernur Cornelis salah putra daerah terbaik sangat konsen dalam membanguan Kalimanatan Barat, jelas Oesman Sapta.

Hadir dalam Peresmian PT Bank Kalbar di Jakrata tersebut, seluruh Bupati/Walikota Se- Kalbar yang merupakan pemegang sahan, Ketua PKK Kalbar NY.Frederika Cornelis S.Pd, Ketua DPRD Kalbar , Anggota DPR RI Dapil Kalbar serta para kepala SKPD Kalbar dan undangan masyarakat Kalbar yang ada di Jakarta. ( Nasir Humas Pemprov)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar