KABAR KALBAR
KIE KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN
Selasa, 19/03/2013

Klik untuk ukuran asli

Singkawang. Senin pagi, 18 maret 2013 Wakil Walikota Singkawang Bapak H. Abdul Muthalib, SE, ME berkenan membuka secara resmi kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kepemudaan dan Keolahragaan di Hotel Sentosa Singkawang, Hadir dalam pembukaan Kepala DISPORA Prov. Kalbar yang diwakili oleh Kabid. Sarana, Prasarana dan Kemitraan Bapak Guruh Paryono, S.IP, M.Si, Plt. Kepala DISPARBUDPORA Kota Singkawang dan Dinas/Instansi terkait Kepemudaan dan Keolahragaan, KNPI, KONI, Kwarcab dan unsur Kepemudaan dan Keolahragaan serta Camat se-Kota Singkawang. Dalam sambutannya Wakil Walikota Singkawang mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan KIE yang dilaksanakan di Kota Singkawang, dimana melalui kegiatan ini diharapkan Pemuda, Olahragawan dan Pramuka serta unsur terkait dapat mengerti apa yang terkandung dalam UU No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan , UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan UU No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.
Dalam Laporannya Ketua panitia Plt. Kepala DISPARBUDPORA Ibu Dra. Hj. Lies Indari mengatakan bahwa kegiatan KIE yang diselenggarakan di Singkawang atas kerjasama Pemerintah Prov. Kalbar melalui DISPORA Prov. Kalbar dengan Pemerintah Kota Singkawang melalui DISPARBUDPORA Singkawang, dimana peserta yang hadir dalam pertemuan berjumlah 100 orang yang terdiri dari Dinas.Instansi terkait, KONI, KNPI, Kwarcab, Pengcab, OKP, Perguruan Tinggi, Tokoh Pemuda, Olahragawan, Camat Se-Kota Singkawang. Nara Sumber yang hadir dari DISPORA Kalbar Bapak Guruh Paryono, S.IP, M.Si, Ka. Kwarda Kalbar, Kak H. Suryadi, S.Sos, M.Si, Dari ISORI Kalbar Bapak Drs. Sugeng Hariadi, MM, dan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Hengki Wahyudi, S.Sos. Para Nara Sumber sesuai dengan spesifikasinya menyampaikan/mensosialisasikan UU Kepemudaan, keolahragaan dan Gerakan Pramuka serta Kebijakan Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Kalimantan Barat.
Dari hasil pelaksanaan KIE diharapkan para peserta mengetahui dan memahami akan keberadaan UU sebagai payung hukum pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Kepemudaan, Keolahragaan dan Gerakan Pramuka dan dapat mensosialisasikan kembali ke Masyarakat dan tentunya kepada pemangku kebijakan.
(Kustini, Dispora prov.)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

PPID Pemprov. Kalbar

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat