KABAR KALBAR
Sekretaris Daerah Lakukan Safari Ramadahan
Kamis, 15/08/2013

Pontianak-Sekretaris Daerah Drs.M.Zeet Hamdy Assovie,MTM melakukan kegiatan Safari Ramadhan, dimana kegiatan ini memang sudah menjadi Program Tahunan yang selalu dilaksanakan, pada tahun ini Safari Ramadhan dimulai dari Kabupaten Bangkayang, Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,MH diwakili Sekretaris Daerah Prov Kalbar Drs.M.Zeet Hamdy Assovie,MTM.
Safari Ramadhan dilakukan di Kota Singkawang dengan melakukan Buka Puasa Bersama Sekda Kalbar bersama Walikota serta para Pejabat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ormas Kota Singkawang..
Sebelum Buka Puasa Bersama diawali dengan Kultum Puasa dilanjutkan sambutan Walikota Singkawang dan Sambutan Gubernur yang diawakili Sekretaris Daerah Drs.M.Zeet Hamdy Assovie,MTM, antara lain dikatakan, Safari Ramadhan ini merupakan acara tahunan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam menyambut bulan suci ramadhan, maksud dilakukannya kegiatan Safari ini untuk membangun sinergi antara Pemerintah dengan masyarakat, diharapkan berbagai kebijakan- kebijakan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat bisa terealisasi dengan baik.
Safari ini juga merupakan media yang sangat tepat untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan serta memperkokoh Uhkuwah Islamiah sesama kita, dengan dilaksanakannya kunjungan silaturahmi ini akan menumbuhkan semangat dan rasa kebersamaan, kekompakan antara kita.
Sekareang ini orang dihadapkan berbagai kesibukan baik dengan pekerjaan, usaha dan lain sebagainya, dengan kesibukan yang luar biasa tersebut cendrung akan melunturkan serta mengurangi semangat kebersamaan dan kekompakan.
Dengan dilakukannya silaturahmi ini, akan menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta kesetiakawanan yang mulai pudar, “tegasnya.
Kerukunan Umat beragama di Kalimantan Barat cukup harmonis, dimana berbagai daerah di pelosok Wilayah Kalbar kondisinya sangat kondusif, hal ini perlu selalu kita jaga bersama, mari kita ciptakan wilayah Kalbar yang aman, tentram dan sejahtera bersama semua unsur masyarakat, aparat keamanan yang ada, karena masalah keamanan bukan semata tanggung jawab Pemerintah ataupun pihak keamanan khsusunya Kepolisian, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama. Apabila wilayah kita aman, maka semua investor akan masuk tentu ini membawa efek dalam rangka membuka lapangan pekerjaan.
Pada Kesempatan tersebut diserahkan bingkisan sereta bantuan dari pemerintah Provinsi baik untuk rumah ibadah maupun bantuan tali kasih kepada masyarakat setempat.

Sementara itu Walikota Singkawang Drs.Awang Ishak mengakui kegiatan safari Ramadhan Pemprov ini, karena melalui safari ini tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, karena kitab dapat secara langsung berdialog serta mengetahui berbagai persoalan pembangunan baik yang sudah dilaksanakan maupun belum terealisasi, “jelasnya.

Setelah usai melakukan Safari di Kota Singkawang, Drs.M.Zeet Hamdy Assovie,MTM dilanjutkan ke Kabupaten Sambas serta melakukan buka puasa bersama, sholat tarawih dan penyerahan berbagai bantuan dan tali kasih, ( Nasir Humas Pemprov)

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

PPID Pemprov. Kalbar

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat