KABAR KALBAR
Panglima TNI Cegah WNI Pindah Ke Malaysia
Rabu, 02/03/2011

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono berjanji mengatasi berpindahnya warga Perbatasan Kalbar ke Malaysia, dengan membenahi kawasan perbatasan. Namun Panglima mengaku, tidak bisa mengerjakannya sendiri, akan tetapi perlu sinergi. “Kalbar ini dari segi pertahanan sangat pantas mendapat perhatian. Tidak hanya perbatasan dengan Serawak, tapi juga limbah dari Laut Cina Selatan.” Kata Panglima di Pendopo Gubernur Kalbar, Jum’at ( 25/2 ),malam.“ Kalau ditumpuk, banyak keluhan tentang perbatasan,termasuk adanya warga yang pindah. Kita akan mendorong perbatasan mendapat perhatian yang layak sehingga hal itu bisa dicegah,”ujarnya.
Panglima TNI, Sabtu (26/2 ) pagi akan mengunjungi Jagoi Babang , Perbatasan Bengkayang-Malaysia, untuk mengetahui kondisi rill prajurit TNI dan mengevaluasi pembangunan apa yang perlu dilakukan di kawasan perbatasan itu.
Sebelumnya Wakil Gubernur Kalbar Drs.Christiandy Sanjaya,SE,MM menyebutkan hambatan-hambatan yang dialami masyarakat Kalbar di Perbatasan. Juga adanya kesenjangan yang sangat jauh antara warga Kalbar dengan warga Malaysia di kawasan perbatasan.” Ketika saya ke perbatasan di Kabupaten Sanggau, masyarakat disana mengeluh selama ini banyak kunjungan pejabat dari daerah dan pusat. Saklng seringnya mendapat kunjungan mungkin kalau ditumpuk bisa sampai ke langit, tapi hasil kunjungan tersebut tidak ada sama sekali,’ kata beliau. Wagub juga menambahkan , sampai ada warga yang berkelakar menyebutkan , mungkin harus menunggu malaikat yang berkunjung , barulah kehidupan masyarakat perbatasan menjadi lebih baik.
Dalam pertemuan yang dihadiri Pangdam Tanjungpura Mayjen Geerhan Lantara, Kapolda Irjen Pol Sukrawardi Dahlan,unsure Muspida Kalbar lainnya, Para Dandim, Para Kapolres, dan tokoh masyarakat, Panglima mengajak dialog tamu yang hadir untuk menampung keluhan dan masukan seputar perbatasan.(Ika/Humas).

 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

PPID Pemprov. Kalbar

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat