KABAR KALBAR
Cornelis, “ Buat Konsep, Kembangkan Kerukunan Hidup Umat “
Rabu, 02/03/2011

Klik untuk ukuran asli

Pontianak- Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat, secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalbar yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa ( 1/3).
Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,,MH dalam sambutannya menilai, bahwa, Forum persidangan ini merupakan moment yang tepat bagi segenap pengurus untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakaan, kedepan perlu kiranya bersama-sama memikirkan untuk membuat konsep, bagaimana upaya kita dalam pengembangan serta pelestarian kerukunan hidup umat beragama dalam masyarakat, terutama di Kalimantan Barat dimana kehidupan yang rukun selama ini telah terpelihara dengan baik.
Untuk menjaga kerukunan umat beragama agar berlajan harmonis, penting kita menumbuhkembangkan sikap toleransi serta tenggang rasa antar umat beragama.
Penguatan nilai-nilai Pancasila dan semangat gotong royong dalam hidup menggereja.
Pengembangan kesadaran akan kemajemukan dalam masyarakat, sertabagaimana upaya kita mendorong dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kristiani menuju padah hidup yang lebih sejahtera, “ Ungap, Cornelis.

Gubernur Cornelis, mengajak seluruh jemaat dan pengurus GPIB untuk dapat bersinergi dan terlibat secara aktif dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang telah digariskan oleh pemerintah, terutama dalam peningkatan pendapatan masyarakat, serta penanggulangan masalah kemiskinan, kebodohan dan masalah sosial lainnya yang ada dalam masyarakat.
Selain itu, Cornelis juga meminta hendaknya GPIB terus meningkakan pelayanan bagi pperkembangan kehidupan iman jemaat, terus merajut kebersamaan dan hubungan tali persaudaraan yang lebih erat dalam masyarakat .
Memaksimalkan fungsi gereja, berikan pelayanan rohani, motivasi, bimbingan sekaligus keteladanan kepadda jemaat sehingga tercipta tatanan masyarakat Kalimantan Barat yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera.
Usai memberikan sambutanya Gubernur Cornelis, memberikan sumbangan uang kepada panitia dalam penyelenggaraan Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat ( GPIB) tahun 2011( ini, dimana yang hadir seluruh perwakilan Provinsi di Indonesia
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Wanita Khatok Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.Pd, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah ( PGIW) Kalbar,Ketua Majelis Sinode, Para Pendeta se-Kalbar. ( Humas / Nasir)








 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat