BERITA DAN KEGIATAN

Cornelis, Armada Angkatan Laut Tetap di Segani

Selasa, 6 Desember 2016 10:52 WIB
0 Komentar 1474 View
Uncategorized

Jakarta - Usai menghadiri  acara Peringatan Hari Armada RI 2016 di Pondok Dayung Tanjung Periok Jakarta,(5/12), Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH sampaikan ucapan selamat,  “ Semogga dengan peringatan Hari Armada RI Tahun 2016, Armada Angkatan Laut RI semakin kuat, handal, dan di segani , sebagai bagian dari kekuatan maritim guna mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia  ”

Cornelis sangat mengapresiasi  dan memberikan ucapan terima kasih kembali  kepada TNI AL terkhusus  kepada Danlantamal  XII Brigjen TNI (MAR) M. Hari beserta jajaranya  atas diberikan buku pedoman berlayar dengan aman, beberapa waktu yang lalu, ini menunjukan bahwa TNI AL sangat memperhatikan dan menjaga ke amanan masyarakat.  “ buku panduan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan laut yang ada di Kalbar , ini nantinya diharapkan dapat dibaca dan dilihat oleh segenap pengguna laut yang ada di Provinsi Kalbar dan dapat dijadikan sebagai pedoman agar keselamatan dan ke amanan berlayar di wilayah kalbar aman,” ujar Cornelis.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan hari Armada tahun 2016 Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi  mengatakan ini bukan hanya sebuah kegiatan Seremonial, tetapi momen  yang mengingatkan kita tentang sejarah  berdirinya Armada RI dan  pengabdian  yang telah ditunaikan, saat ini Armada RI dituntut untuk mampu mengatasi berbagai bentuk tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis. Sejalan  dengan  visi posos Maritim dunia, Armada RI  harus mampu hadir untuk melindungi lingkungan dan sumber daya laut, menjaga keamanan, menjamin keselamatan dan mempertahankan kedaulatan  negara di laut. Tahun ini ada yang berbeda karena untuk pertana kalinya  upacara  Hari  Armada dilaksanakan di Dermaga Kesatrian Pondok Dayung, hal ini bertujuan memberikan pemahaman tentang eksistensi Armada TNI AL di Jakarta.

Penyelenggaran upacara ini pada hakekatnya merupakan perwujudan  dari rasa syukur atas bertambahnya usia Armada RI, dan merupakan cerminan rasa bangga atas prestasi yang telah diukir oleh Armada RI dalam sejarah pengabdiannya, serta sebagai sarana untuk membangkitkan tekad, semangat, dan kerja keras guna mewujudkan Armada RI yang handal, kuat dan disegani.

 


Oleh: (Rinto, S.Sos.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id