BERITA DAN KEGIATAN

PRA MUSRENBANG RKPD dalam rangka penyusunan RKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018

Rabu, 5 April 2017 10:15 WIB
0 Komentar 461 View

Pontianak-Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat, Drs, Ahi, MT membuka kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Function Hall, Hotel Kapuas Palace, Pontianak Senin 3 April 2017. 

Dalam sambutan tertulisnya Sekda Prov. Kalbar mengatakan bahwa kegiatan Pra Musrenbang ini merupakan upaya untuk melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap hasil kesepakatan dan kegiatan pembangunan yang telah dibahas dalam MUSRENBANG, baik pada level desa/kelurahan, kecamatan maupun kabupaten/kota yang berlangsung dari bulan Januari 2017 sampai dengan minggu terakhir bulan Maret 2017.

Kegiatan Pra Musrenbang ini sendiri merupakan forum TRILATERAL MEETING antara Bappeda Provinsi selaku pimpinan sidang (moderator), SKPD Provinsi sebagai narasumber serta Bappeda Kabupaten/Kota sebagai peserta, yang mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis sebagai wahana kita guna mensinergikan perencanaan dan pembangunan di daerah. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 3 April 2017 sampai 4 April 2017.

Di akhir sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala BAPPEDA Prov. Kalbar, Drs. Ahi, MT. Sekda Prov. Kalbar mengharapkan melalui forum PRA MUSRENBANG RKPD dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 ini dapat menghasilkan kesepakatan usulan-usulan program dari Perangkat Daerah. Dan lebih daripada itu, tumbuhnya kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan dalam memadukan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas. Serta yang terpenting lagi, Sekda Prov. Kalbar menginginkan adanya perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk senantiasa melakukan sinkronisasi dan sinergitas terhadap program pembangunan yang telah disusun sehingga tidak berjalan sendiri–sendiri.

 

 

Oleh: (Fajar Supriadi, S.Si)

 

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id