BERITA DAN KEGIATAN

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Buka MUSRENBANG RKPD Prov. Kalbar Tahun 2018

Kamis, 6 April 2017 12:44 WIB
0 Komentar 874 View

Pontianak- Bertempat di Function Hall, Kapuas Palace Pontianak, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018, Kamis, 6 April 2017.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengapresiasi dan menyambut baik tema pelaksanaan  MUSRENBANG saat ini, yaitu Pemantapan Infrastruktur, Kualitas Sumber Daya Manusia, Ketahanan Pangan dan Hilirisasi Industri menuju Pembangunan Berkelanjutan. Dijelaskan pula bahwa pada tahun terakhir pelaksanaan RPJMD ini diharapkan ketercapaian visi lima tahunan ditunjukkan oleh indikator-indikator kinerja pembangunan yang menyamai bahkan lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Fokus prioritas program pada tahun 2018 dijelaskan oleh Wakil Gubernur Kalbar meliputi pengembangan industri hilir berbasis sumber daya lokal, pemantapan pengembangan SDM berkualitas, pengembangan pusat inovasi, pemantapan sistem konektivitas, peningkatan efisiensi, efektivitas dan responsibilitas pelayanan publik serta penyiapan landasan pembangunan berkelanjutan pada periode berikutnya.

Bupati dan Walikota se Kalbar serta Peserta Musrenbang RKPD Prov. Kalbar Tahun 2018

Dalam kesempatan musrenbang ini pula, Wakil Gubernur Kalbar menyampaikan kebijakan pembangunan berkelanjutan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selain dilaksanakan sendiri juga telah didukung oleh Pemerintah Pusat melalui proyek-proyek strategis nasional sebagaimana termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Kalimantan Barat, seperti Pengembangan Pelabuhan Kijing, Pembangunan Kawasan Industri Prioritas di Kabupaten Landak dan Ketapang, Pembangunan Smelter dan Pembangunan Pos Lintas Batas Negara di Entikong, Nanga Badau dan Aruk.

Foto Bersama Wagub Kalbar dan Bupati/Walikota serta Perwakilan Pemerintah Pusat

Hadir dalam Musrenbang RKPD Tahun 2018 ini, Sekretaris Utama BNPP yang mewakili Menteri Dalam Negeri, Staf Ahli Menteri PPN/Kepala BAPPENAS Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Sekretaris Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Keterpaduan Pembangunan, Kasubbag. Penyusunan Kebijakan Biro Perencanaan Kementerian Pertanian, Bupati/Walikota se Kalimantan Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Kab/Kota, Forkopimda Prov. Kalbar, Kepala OPD dilingkungan Pemprov. Kalbar, Kepala BAPPEDA Kab/Kota se Kalimantan Barat,  tokoh akademik, tokoh adat, tokoh agama dan Perwakilan lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan di Provinsi Kalimantan Barat.

 

 


Oleh: (Fajar Supriadi, S.Si)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id