BERITA DAN KEGIATAN

SATPOL PP BERTUGAS MEMBERIKAN PELAYANAN DASAR KEPADA MASYARAKAT

Senin, 11 Februari 2019 13:14 WIB
0 Komentar 35 View
Uncategorized

Pontianak - Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 telah mengamanatkan bahwa satu di antara urusan wajib pelayanan dasar adalah bidang ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat. "Dengan demikian, Satpol PP mempunyai tugas memberikan pelayanan dasar tersebut kepada masyarakat", kata RUMONDANG, SH., M.H. selaku Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar.

"Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal, Satpol PP merupakan salah satu instansi yang mendapat mandat untuk memberikan pelayanan dasar bidang Trantibum dan Linmas. Saya ingatkan agar setiap program kita harus mengacu pada ketentuan tersebut", ungkap RUMONDANG saat memberikan arahan dalam apel pagi, Senin (11/02).

Menurutnya, tugas pelayanan dasar ini memiliki makna bahwa Pemerintah Daerah tidak boleh tidak harus memberikan pelayanan tersebut kepada masyarakat. Oleh karena itu, Satpol PP Provinsi Kalbar harus dapat memberikan pelayanan dasar Tratibum dan Linmas ini hingga menjangkau seluruh masyarakat Kalbar.

Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar menyampaikan terkait dengan perencanaan program ke depan agar senantiasa memperhatikan visi dan misi Gubernur Kalbar dan Wakil Gubernur Kalbar. Selain itu, sinkronisasi juga perlu dilakukan dengan program strategis nasional.

"Saya baru saja kembali dari Rakortek dalam rangka perencanaan pembangunan daerah urusan Trantibum dan Linmas. Dalam kesempatan tersebut, ketika menyusun perencanaan program dan kegiatan, kita diminta untuk menyususnnya sesuai dengan sasaran strategis dan prioritas di pusat. Sinkronisasi ini penting agar seiring dan sejalan", jelas RUMONDANG.

Dikatakan, sinkronisasi ini penting agar perencanaan pembangunan daerah dapat konsisten sehingga tidak saling tumpang tindih atau tidak adanya sinergitas dikarenakan program dan kegiatan berjalan masing-masing. "Mari kita yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini, berkomitmen untuk terus mendukung visi dan misi Pemerintah Pusat dan Kepala Daerah", tutupnya.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id