BERITA DAN KEGIATAN

Tingkatkan PAD Melalui Razia Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor

Selasa, 12 Februari 2019 07:14 WIB
48 View
Uncategorized

Pontianak - Satpol PP Provinsi Kalbar bersama Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), POM TNI AD, Polri dan PT. Jasa Raharja kembali melakukan razia gabungan pajak kendaraan bermotor, Senin (11/02).

Dalam kesempatan tersebut, GOLDA M. PURBA selaku Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Provinsi Kalbar menyatakan bahwa kegiatan razia gabungan pajak kendaraan bermotor ini dilakukan dalam rangka peningkatan PAD.

"Pajak kendaraan bermotor sudah diatur dalam Perda No 8 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah. Sehingga, Satpol PP yang memiliki kewenangan untuk menegakkan Perda tersebut melakukan salah satunya dengan turut andil dalam kegiatan razia gabungan ini", ungkap GOLDA.

Menurutnya, penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dengan tepat waktu. "Kalau masyarakat membayar pajak kendaraannya tepat waktu, maka secara langsung masyarakat juga turut andil dalam pembangunan Kalbar", jelas Bapak tiga orang anak ini.

Kegiatan razia gabungan yang berlangsung di sekitar Tugu Pancasila tersebut terpantau menjaring puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4. "Adapun pemilik kendaraan yang terjaring ini apabila belum membayar pajanya, kita arahkan untuk langsung membayar", kata GOLDA.

"Dengan cara ini, masyarakat diharapkan dapat terus meningkat kesadaraanya", tutupnya.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id