SUARA ANDA
Saran adalah pendapat, usulan, atau anjuran yang disampaikan untuk dipertimbangkan sebagai masukan dalam mendukung pembangunan dan/atau memperbaiki layanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Saran juga dapat berupa masukan untuk mengatasi suatu masalah yang berada dalam wewenang Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Kritik adalah tanggapan yang disertai uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.
Pertanyaan adalah permintaan keterangan atau penjelasan mengenai kebijakan, layanan publik, dan/atau informasi lain yang berkaitan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Laporan adalah segala sesuatu yang dilaporkan, baik berupa berita maupun informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pembanguna
Provokatif adalah bersifat provokasi, menghasut, atau merangsang untuk bertindak yang dapat membahayakan/merugikan pihak (orang atau organisasi) tertentu.
Sara adalah berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan.
Propaganda adalah kegiatan menyiarkan penerangan/paham/pendapat yang dikembangkan dengan tujuan meyakinkan orang agar menganut suatu aliran, sikap, atau arah tindakan tertentu di luar konteks pembangunan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Propaganda juga dapat berupa reklame/tawaran/iklan.
Menyudutkan adalah mendesak pihak tertentu ke keadaan/posisi yang sulit, atau berusaha agar suatu pihak (orang atau organisasi) tidak dapat melawan/menjawab suatu tuduhan.
Fakta Integritas SUARA ANDA: Kirimkan saran/masukan Anda kepada Pemprov. Kalbar melalui Kotak Saran di bawah ini:
Nama e-Mail
Asal/Lokasi Website
Saran
Kode Untuk mencegah spam, masukkan hasil penjumlahan ketiga bilangan di bawah ini.

5 + 5 + 2 =
 

 

SARAN/MASUKAN DARI MASYARAKAT
1591 |Hari ini|01:37 WIB

M.YUNUS,S.Pd
Kec Kuala Behe,kab Landak
 
Bapak gurbenur yg terhormat, gimana ya masalah BSM,lebih besar biaya ngambil nya di ngabang sedangkan uangnya cman sedikit tolong pk kembalikan seperti dulu,,,, kasian dong...? banyak yg ndak diambil BSM nya ,,,,siswa sya yg dpt BSM 45 Org yg ngambil 30% sja.
1590 |Hari ini|01:30 WIB

M.YUNUS,S.Pd
Kab Landak Kalbar
 
Mohon Bantuan danarehabilitasi SDN 05 Permiit kec kuala behe kab landak dan RDG,RDKS yang sangat memprihatinkan kasian dong pak kami simpatisan bapak sejak dari jadi bupati smapai sekarang tdk pernah dapat dana DAK.
1589 |19/04/2014|23:44 WIB

Elis
Desa Serindu, Monterado
 
Yth: Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Akses jalan yang sangat membahayakan dan mengkhwatirkan masyarakat setempat serta pemakai jalan yang lewat di bukit/gunung Lendao perbatasan antara kampung Pak Nibant dan Simpang Nyongsen. Sudah lebih 15 kecelakaan pengguna jalan (yang saya tahu) terjadi di gunung ini, dalam keadaan meninggal maupun luka-luka, selain jalanan yang tinggi, turunan curam dan rusak, pohon-pohon setinggi tiang listrik yang kadang tumbang melintang di jalanan saat hujan lebat, dan kadang listrikpun terganggu akibat pohon tersebut, sehubungan dengan pernyataan diatas mohon pemerintah yang bertanggung jawab memperhatikan dan melakukan perbaikan. Terima kasih.
1588 |17/04/2014|17:49 WIB

Jennifer
Indonesua
 
Halo, saya Mrs Jennifer John, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup pinjaman kesempatan waktu. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (jenniferjohn536@gmail.com)
1587 |17/04/2014|14:52 WIB



1586 |17/04/2014|05:34 WIB

Mr Morrison

 
Bok
Trebate li hitan zajam riješiti svoje financijske potrebe? nudimo kredite u rasponu od 5.000,00 do 250.000.000,00 Max, mi smo pouzdan, učinkovit, brz i dinamičan, nema provjera kreditne sposobnosti i nude 100% zajamčeno inozemnih kredita u svim razdobljima ovdje. Izdajemo kredit u eurima, Sterling i dolar tečaj na sve kredite iznosi 2%, ako ste zainteresirani vratiti se na nas putem morrisonguiterloanoffer@gmail.com.with sljedećim podacima: Vaše ime: Država: Grad: Adresa: potrebna količina : vrijeme trajanja: Dob: Spol: Zanimanje: Telefon: Hvala vam.
g. Morrison
1585 |16/04/2014|16:37 WIB

LEMBAGA EDUKASI DAN KONSULTASI NASIONAL (LEKAS)
Jakarta
 
Dengan hormat,
Sebagaimana telah diketahui bahwa begitu banyak fungsi, tugas, wewenang, serta tanggung jawab yang besar terhadap para pegawai baik pejabat atau staf dalam menjalankan tugasnya. Tujuan kami memberikan materi-materi pelatihan atau bimbingan teknis ini adalah meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan sikap dalam melakukan tugas jabatan secara profesional, akuntable, tepat dan bertanggung jawab bagi setiap personal, lembaga, Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, yang mana sering mendapat tantangan dalam hal penerapan dan pengimplementasian.
Oleh karena itu diperlukan adanya strategi keilmuan dan edukasi yang mengacu pada aturan perundang-undangan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah (pusat/daerah), baik Peraturan Pemerintah, Perpres, Permen, Perpu, Perda dsb, sehingga pada prakteknya tidak menyalahi aturan yang sudah ada dalam menjalankan fungsi kerja masing-masing. Untuk itu kami mengajak kepada bapak/ibu untuk dapat mengikuti materi-materi yang kami programkan ini dan kami akan sajikan dengan para pengajar dan pembimbing yang berkompeten dan ahli dibidangnya. Adapun Bidang-bidang yang akan kami bahas adalah sebagai berikut :


1. Bimtek Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.
2. Bimtek Bidang Keuangan Daerah
3. Bimtek Bidang Aset / Barang Milik Daerah.
4. Bimtek Bidang Kepegawaian.
5. Bimtek Bidang Pemerintahan Daerah
6. Bimtek Bidang Kearsipan
7. Bimtek Perpajakan

Jika ingin mengikuti Bimtek/Diklat silahkan hubungi kami di :

TELP : 021. 4300228 FAX : 021. 4300228 HP: 0812.96326728

Web : www.lekasdiklat.org Email : lekasdiklat@gmail.com

Hormat Kami :

Salam Sukses Selalu
1584 |16/04/2014|11:09 WIB

Busu
Desa Serimbu
 
Mohon kepada Bapak Gubenur kalbar untuk pendataan PKH kec Air Besar Khusus Desa serimbu supaya dikaji ulang untuk pendataanya sedangkan yang menerima PKH Desa serimbu yang jumlah KK nya 521 KK yang menerima hanya 1 KK,untujk itu kami mengharapkan petugas pendataan betul betul turun mengecek langsung di lapangan ,jangan sampai pendaatanya di ataas meja,terima kasih.......
1583 |15/04/2014|11:00 WIB

Rio Parera
Ketapang
 
Tolong dicek dan dilihat kinerja PLN di kota ketapang..Sudah dua bulan ini listrik sering padam tanpa ada pemberitahuan ke masyarakat..hal ini sangat mengganggu terutama bagi siswa yang akan menghadapi UAN... thanks
1582 |15/04/2014|09:56 WIB



1581 |15/04/2014|09:39 WIB

Yudi
Selimbau Kab.kapuas Hulu
Disini sya ingin melaporkan tentang keluhan masyarakat tentang minim nya alat penanganan kesehat di puskesmas selimbau,Ɣª♌ƍ ♏ɑ̈Лɑ̈a tidak ªϑa̲̅ nya seperti oksigen n alat2 yg lain sehingga kami sebagai masyarakat sangt merasa resah,,n apabila sakit sedikit yg tidak bisa ditangani mereka dgn mudh nya mereka mengatakan kata rujuk ke tempat lain,,padahal untuk segi biaya itu sudah sngat merugikan masyarakat....terimaksih.
1580 |14/04/2014|22:21 WIB

Dotik Wahyuni Fitrianti
Jagoi Babang
yang terhormat pengurus pemprov kalbar, saya salah satu guru di sma negeri 1 jagoi babang yang ingin bertanya mengapa tunjangan perbatasan yang diberikan secara berkala tidak sepenuhnya diberikan, disekolah kami ada 3 orang yang tidak diberikan tunjangan perbatasan yang ke periode ke4 2013, padahal 1,2,3 nya diberikan. kata orang dinas pendidikan bengkayang sudah dikirimkan tapi tah kemana nyasarnya... kami tidak tahu mau menghubungi siapa lagi, karna memang kami tak punya orang yang kami kenal dalam hal ini... tolonglah pak/ibu yang terhormat, saya lulus PNS asli bukan karna cadangan, tapi justru saya yang tidak dapat dibandingkan teman-teman saya yang lulus cadangan. bahkan rekan saya yang berdua sudah lama bertugas. terimakasih pak, maaf jika ada salah kata, terimakasih ditunggu jawabannya
1579 |13/04/2014|21:08 WIB

Prasetyo Agung S
Singkawang
 
apakah Pemerintah daerah Tidak berupaya dalam pembangunan Jalan Yang ada di Perbatasan, Sehingga Akses Jalan Itu Mudah. Terkusus jalan menuju Sajingan Besar, Sungguh Miris ketika saya mengikuti akses jalan bersama Teman saya yang sedang Melaksanakan Tugas pengabdian mereka untuk mengajar Siswa di Perbatasan disana, jalan berlumpur, berbatu, dan terjal dilalui. belum lagi yang katanya ada Tunjangan perbatasan itupun juga tidak sepenuhnya di dapat. padahal mereka di sana memajukan Nasib Anak Bangsa disana. Semoga Mereka Tidak Banting Stir alias Minta Pindah, Ato grafik Kerja Mereka Down. Meskipun Demikian Seharusnya Itu Sudah Menjadi Pokok Perhatian Daerah. Tapi ya sudahlah, saya hanya memaparkan Saja. silakan dicermati.
1578 |12/04/2014|19:15 WIB

Partika Dhimas Pangestu, S.Psi
Sanggau Kapuas (saat Ini
 
Apakah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tidak mau memberikan beasiswa kepada putra-putri mereka yang merantau ke pulau jawa untuk menimba ilmu? saat ini saya (kami) butuh beasiswa S2 untuk Psikologi Profesi Major Klinis (lulusan akan disebut Psikolog). dan tentunya kalau beasiswa nantinya akan pulang ke Kalbar dan membangun provinsi kita bersama. selama hampir 4 Tahun di Surabaya, sepertinya kami putra-putri sanggau tidak diperhatikan. Jujur kami iri dengan PemProv Jawa Timur (Walikota Surabaya) yang sampai dengan kesungguhan hati membiayai anak-anak berprestasi sekolah sampai ke luar negeri. bagaimana dengan Kalimantan Barat? kemana pemerintahnya. karena hal ini saya berpikir dan akan segera pindah status tinggal dan KTP secara penuh ke kota yang lebih menghargai saya. dan sepertinya anak-anak muda lain akan berpikir demikian, thx u...
1577 |12/04/2014|16:55 WIB

Evi Susanty, A.Md
Pontianak Kota
 
Selamat pagi Pak Gubernur,
Saya mau minta tolong beasiswa kuliah S1, karena saya kesulitan dalam keuangan karena saya hanya guru honor swasta di sekolah swasta yang biasa-biasa saja. Kadang2 saya iri dgn teman2 yg sdh sertifikasi, sedangkan pengalaman mengajar saya sdh 14 th. Tolonglah pak bantu sy utk melanjutkan kuliah ke S1 krn kalau mengandalkan honor mengajar sama sekali tdk bisa apalagi sy punya anak 4 orang yg semuanya sdh sekolah. Terima kasih atas perhatiannya semoga Bapak Gubernur beserta staff masih ada rasa iba dgn guru honor spt saya.
1576 |12/04/2014|14:47 WIB

ALI DAHKAN S
SEKADAU
 
Ayo bangun...bangunnnn,,bangun pemerintah kalbar,sejahterakan rakyatnya..
begitupun pemerintah kabupaten sekadau,bangun...bangunnnn,buat kebijakan yang bermanfaat untuk banyak mansyarakat jangan minoritas masyarakat tertentu...
wakil rakyat DPRD Sekadau dan dinas pendidikan sekadau buat solusi kami guru honorer yang mengajar disekolah swasta dan sekolah negeri digaji sangat kecil sangat dibawah UMR Kab Sekadau..berikan solusi jangan semua diserahkan pada pemerintah pusat, pemerintah daerah dong...
1575 |12/04/2014|14:40 WIB

ALI DAHKAN S
SEKADAU
 
selamat siang,,
Malu rasanya memberikan kritik yang sifatnya membangun tidak ada tanggapan......
1574 |11/04/2014|22:02 WIB

Hosea Bivin Chandra
Desa Ladengan. Kec. Menyu
 
Yth Kepada Bapak Gubenur Provinsi Kal-bar.
Saya Hosea Bivin Chandra, sekarang kuliah di salah satu Universitas suasta di Yogyakarta.
Saya merasa malu sebagai orang Kal-bar jika provinsi saya yg merupakan tempat kelahiran saya masih tergolong belum maju, baik dari segi pendidikan, sarana dan prasarana penunjang bagi masyarakat. Yang saya mau sampaikan kepada pemerinta provinsi kal-bar, agar memperhatikan setiap kebutuhan masyarakat terutama dalam transpostasi jalan dan sebagainya, saya merasa prihatin atas apa yang terjadi di desa saya. Teman saya membuat video dan mengirimkannya di Yuo tube, dalam video itu berisi tentang keluhan masyarakat dengan keadaan jembatan mereka yang sudah rusak dan hampis putus dan selama pembanggunannya belum pernah di perbaiki sebelumya padahan itu merupakan akses satu-satu nya penghubung dusun mereka.
Kiranya apa yang masyarakat harapkan dapat di jawab oleh pemerinta provinsi kal-bar karena mereka sangat membutuhkan bantua untuk perbaikan jembatan di dusun mereka, semoga ada tangapan yg pasti dari pemerintah kal-bar.
Mungkin untuk lebih jelasnya dapat melihat langsung di You tube alamatnya "jembatan darurat, laba desa ladangan kec menyuke kab. landak".
1573 |11/04/2014|17:06 WIB

Julius Yogi
Sanggau Kapuas
 
selamat sore,,
saya mao tanyak,mengapa jalan sanggau kapuas belum ada melakukan perbaikan ?
bukan kah itu salah satu jalur ekonomi yg selalu di gunakan,
1572 |11/04/2014|12:01 WIB

Ayifa Nuralfiansyah
Sanggau
 
selamat siang...
mau tanya, wilayah kalimantan barat ini CPNS untuk lulusan sastra inggris knpa tidak pernah ada..? untuk dinas pariwisata apa tidak membutuhkan sastra inggris dibgian pemndu wisata y.. trimksih
1571 |10/04/2014|22:27 WIB

Mr Morrison

 
Halo
Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda? kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250,000,000.00 Max, kita dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama seluruh periode di sini. Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam euro, sterling dan dolar nilai tukar pada semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali ke kami Via morrisonguiterloanoffer@gmail.com.with informasi berikut: Nama Anda: Negara: Kota: Alamat: diperlukan jumlah : durasi waktu: Umur: Jenis Kelamin: Pekerjaan: Telepon no: Terima kasih.
Mr Morrison
1570 |08/04/2014|22:31 WIB

Ahmad Nurdin
Pemangkat
 
tunjangan khusus 3t kab sambas tahun 2014 berdasarkan dapodikdas penerimanya berkurang dari tahun sebelumnya. ini menimbulkan kekhawatiran dari guru2 kalau2 mereka tidak mendapatkannya tahun ini.bagaimanapun lengkapnya data dapodikdas terima untuk kami didaerah terpencil dengan rombel kecil dan jam mengajar sedikit. akibatnya tidak mencukupi jjm 24 jam. dan tidak memenuhi aturan yg ada. tambahan lagi dinas pendidikan sangat menentukan sekolah yang menerima atau tidak tunjangan tersebut. mohon solusinya pak agar kedepannya kami tidak ada kekhawatrian dapat tidaknya tunjangan tersebut.
1569 |08/04/2014|20:57 WIB

WAHYU KUSMINDA
GALING-SAMBAS
Kpd Yth. Gubernur Kalbar

Saya mahasiswa kalbar yang sedang kuliah di Jawa (Malang). Saya mau tanya bagaimana cara mengajukan beasiswa PEMDA Kalbar.
Sekian Teriama kasin
1568 |08/04/2014|01:58 WIB

Abang Marzuan, A. Md.Kep
Putussibau Kec. Silat Hul
 
YTH Bapak Ibu yg Berwenang
Yth bapak Gubernur
Salam sejahtera
Saya adalah Seorang Perawat yg bekerja di daerah terpencil, Kebetulan saya adalah asli di daerah, saya sudah mengabdi selama 3 tahun, dulu nya saya adalah tenaga kontrak kesehatan tetapi karena kontrak kesehatan khusus nya di kapuas hulu kalimantan barat sudah tidak ada lagi dan menghilang begitu aja, sekarang masih aja mengabdi walaupun tanpa gaji serupiah pun, saya sangat kasian sekali melihat masyarat yg sakit terkadang malam2 datang krmh minta bantu, ada yg bantu melahirkan dan banyak hal2 darurat di kampung yg jauh dri rs atau puskesmas yg harus saya tangani sendiri, saya sangat berharap lagi menjadi tenaga kontrak kesehatan meskipun bukan seorang pegawai negeri, dalam hati kecil pengen rasa nya mogok dari kerja tapi mikir bnyk nywa yg hrus dtolong dan tidak bisa melepas begitu saja, karena saya adalah asli daerah saya tak akan melepas daerah saya untuk org2 yg tidak bertanggung jawab untuk tugas di daerah terpencil, yg ingin saya tanya kan apakah masih ada tenaga kontrak kesehatan lagi seperti dikabupaten2 lainnya khusus nya di Kabupaten Kapuas hulu, Mohon Dengan Sangat kepada pemerintah perhatikan rakyat2 kecil karena mereka jga butuh kesehatan. Putra daerah udah banyak yg bisa bekerja dengan tulus kenapa hrus ngambil dipulau lain.. Terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf sebelum nya..
1567 |07/04/2014|13:12 WIB

SLAMET NOTOKUSUMO
BREBES JAWA TENGAH
 
INGIN MENJADI CPNS UNTUK GURU ATAU STAF TEKNIS DI DAERAH PELOSOK DAN TERPENCIL KALIMANTAN BARAT USIA 40 TAHUN. SEKOLAH JURUSAN S1 MANAJEMEN JIKA DI BUTUHKAN DAN DIPERCAYA....
1566 |07/04/2014|12:36 WIB

Budi Gautama
Pontianak
 
Tolong bapak Gubernur segera tindak oknum PNS nya yg nakal ikut kampanye praktis
1565 |07/04/2014|12:36 WIB

ROMI
KETAPANG
 
selamat siang...Bapak saya seorang guru yang telah meninggal dunia 6 bulan lalu,surat2 untuk proses Sk jandanya sampai pada saat ini belum juga keluar katanya bulan febuari tapi kami tanya lagi bulan ini tapi belum juga, kata orang taspen itu urusan pegawai BKN.pertanyaan saya kemana saya menanyakan permasalan ini?alamat kantor BKN pun saya tidak tyau
1564 |07/04/2014|12:34 WIB

Budi Gautama
Pontianak
 
Tolong tetap transparan
1563 |07/04/2014|11:59 WIB

ALI DAHKAN S
SEKADAU
 
Selamat Siang,,
Kepada Yth Bapak Presiden,

Tolong pemerintah Kalimantan Barat membuka mata terhadap para pahlawan tanda jasa atau guru yang mengajar disekolah swasta dengan gaji perbulan dibawah UMR,,Berikan solusi,,turun kelapangan,cek nasib para guru yang mengajar disekolah swasta,,jangan lihat sekolah nya bagus gajinya juga bagus,,sekolah bagus tapi gaji kami dibawah UMR,,kemudian apalagi kalau sekolah swasta dengan fasilitas minim kami hanya di gaji 300.000 ribu,,ayolah berikan solusi jangan menunggu pemerintah pusat,pemerintah daerah juga harus bekerja berbuat untuk mensejahterakan rakyat.....( salam guru honor sekolah swasta seluruh Kal-Bar)
1562 |06/04/2014|16:12 WIB

ALI DAHKAN S
SEKADAU
 
Selamat Siang,,
Kepada Yth Bapak Gubernur
Kepada Yth Bapak kepala Dinas Pendidikan Provinsi
Kepada Yth Bapak Wakil Rakyat,

Tolong pemerintah Kalimantan Barat membuka mata terhadap para pahlawan tanda jasa atau guru yang mengajar disekolah swasta dengan gaji perbulan dibawah UMR,,Berikan solusi,,turun kelapangan,cek nasib para guru yang mengajar disekolah swasta,,jangan lihat sekolah nya bagus gajinya juga bagus,,sekolah bagus tapi gaji kami dibawah UMR,,kemudian apalagi kalau sekolah swasta dengan fasilitas minim kami hanya di gaji 300.000 ribu,,ayolah berikan solusi jangan menunggu pemerintah pusat,pemerintah daerah juga harus bekerja berbuat untuk mensejahterakan rakyat.....( salam guru honor sekolah swasta seluruh Kal-Bar)
1561 |04/04/2014|20:28 WIB

Teja Luckyansyah
Ketapang,kalbar
 
saya mau nanya, di kabupaten ketapang kalimantan barat ada beasiswanya tidak buat mahasiswa?
1560 |04/04/2014|16:23 WIB

Daut
Ng.Pinoh-Kab. Melawi
 
Slmt sore pak Gubernur. Sya mewakili teman-teman lulusan S1 PGSD IKATAN DINAS UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA angktan 2006-2010. kenapa kami yang telah menyelesaikan pendidikan kami pada tahun 2010 di tambah dengan pendidikan profesi guru (sertifikasi pendidik) tidak ada kejelasannya. kami terkatung-katung pak menununggu kepastian. sedangkan di kalbar tenaga pendidikan masih kurang. kenapa pemerintah tidak memperkerjakan kami sesuai dengan janji ikatan dinas. setelah selesai kuliah langsung di angkat menjadi pns. mana janjinya pak?
tepati janjinya khusus bagi kami yang ikatan dinas asal Kab. Melawi. Kab.Landak dan Ketapang...............jangan memikirkan formasi umum dalam pengadaan cpns. perdayakanlah kami yang telah ada ini.......jangan sampai kami yng telah di didik menjadi guru menyimpang dari pendidikan kami. terima kasih
1559 |04/04/2014|12:30 WIB

Petrus Sujito
Desa Tjg.keliling
 
yth, bpk Gubernur Kalbar. saya sgb putra daerah dari desa tjg.keliling kec.seberuang kab.kapuas hulu. selama ini kami merasa dianaktirikan oleh pemkab sampai saat ini di desa kami belum tersentuh oleh pembangunan seperti jalan, listrik, sarana kesehatan, air bersih dll, padahal dari desa kami ke kecamatan jarak tempuhnya sekitar 4 KM. Dgn keluhan ini kiranya Bpk bisa utk menyikapinya dgn menganggarkan anggaran utk pembangunan di desa kami.
1558 |02/04/2014|09:40 WIB

Tri Muhartini
Pontianak
 
Selamat pagi, saya mahasiswi Ilmu Pemerintahan Univ.Muhammadiyah Malang. Saya ingin menanyakan terkait dengan Beasiswa di provinsi Kalbar, kenapa untuk saat ini pemkot belum menyediakan beasiswa kepada Mahasiswa/i yang sedang menjejang perkuliahan di luar kota/di dalam kota? Sedangkan untuk provinsi lainya sudah banyak beasiswa untuk putra/i daerah nya.
Jika pun memang tidak ada beasiswa berupa uang saku atau pun pembiayaan kuliah, apakah tidak ada beasiswa berupa ikatan dinas dengan jaminan melihat dari IPK atau pun prestasi kami?
Saya mohon kepekaan dari pemkot untuk segera memberikan kami sedikit Hak prioritas kami sebagai putra/i daerah, karena cukup disayangkan apabila keunggulan yg kami miliki tapi malah kami kembangkan di Kota orang.
Sudah saat nya Pemerintah Kalbar dapat mewujudkan Good Governance dan dapat memakmurkan seluruh masyarakat serta mencerdaskan generasi muda kita. Trimakasih.
1557 |01/04/2014|13:50 WIB

DENI
Singkawang
 
Salam hormat, saya salah satu mahasiswa di salah satu PTS di Yogyakarta. Saya ingin para mahasiswa yang study di Yogyakarta mendapat bantuan bea siswa dari pemerintah KAL-BAR, seperti hal nya provinsi lain. Terima Kasih.
1556 |01/04/2014|12:10 WIB

Agustinus Putra Pengatapan
Pengatapan Raya, Tb.tt, K
 
salam hormat
kami putra daerah kecamatan Tumbang Titi umumnya desa pengatapan raya khususnya ingin memberi tahukan kepada pemda Kab.Ketapang dan Prov. Kalbar tentang jalan pelang tumbang titi yg sudah sangat tidak layak lagi untuk di lalui. Kami merasa di anaktirikan selama ini. Padahal setiap tahun kami harus membayar pajak yg katanya untuk pembangunan. Belum lagi ditambah pungutan liar yg harus kami bayar ketika kami ke Ibu kota kabupaten. satu hal yg perlu pembaca ketahui, jalan tsb yg merintisnya adalah masyarakat Pengatapan dan Sei Melayu Melalui kerja bakti wajib. jadi kami mohon pembangunan jalan jangan hanya terpusat di pesisir dan kota saja.
1555 |31/03/2014|21:45 WIB

Yosafat Unu
Sintang
 
Kalau bisa ada link site untuk pengumuman hasil test saringan tahun 2014 beasiswa prop.kalbar ke univ.brawijaya atau di PT laiinya.sekian dan terima kasih.
1554 |29/03/2014|13:09 WIB

Anny Haryati Ritonga
Pontianak
Dengan hormat, bapak/ibu saya ingin mengajukan beasiswa untuk mahasiswa kalimantan barat yang kuliah di luar pontianak untuk mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi sebagaimana yang terdapat di provinsi lainnya. Agar dapat membantu putra dan putri daerah berkembang dan maju di bidangnya. Mohon bantuannya bapak/ibu, terima kasih .
1553 |28/03/2014|17:14 WIB

Yola Tiaranita
Pontianak
 
salam hormat, saya seorang mahasiswa salah satu PTS di Yogyakarta. asal saya dari Pontianak, saya ingin mengajukan beasiswa bagi mahasiswa asal daerah Kalimantan Barat. soalnya di daerah-daerah lain terdapat beasiswa dari daerahnya masing-masing. Mohon agar Kalimantan Barat juga begitu agar tanggungan biaya kami sebagai mahasiswa yang merantau di daerah orang juga diringankan. terimakasih sebelumnya
1552 |27/03/2014|16:55 WIB

Erich
Dki Jakarta
 
Salam hormat saya kepada Bapak Gubernur
Saya ingin menawarkan solusi untuk mengatasi masalah air di Kalimantan Barat agar lebih jernih lagi
Terima kasih sebelum dan sesudahnya
1551 |27/03/2014|15:29 WIB

MUZAKKI
PONTIANAK WAJOK HULU
 
salam hormat saya sampai kepada bapak gubernur
saya mau tanya kepada bapak gubernur, apa gak ada beasiswa dari pemerintah pontianak yg sekilahnya ke luar daerah seperti jawa dan sebagainya
mohon pencerahannya
1550 |27/03/2014|11:37 WIB

Ardyan DS
Desa Jambi, Kec. Manis Ma
 
Dengan Hormat dan Penuh Harap,

Kami warga desa Jambi, bermohon kepada Bapak, mengenai 2 hal:
1. Mohon agar jalan desa Jambi yang menghubungkan ke Kabupaten Sukamara, bisa di bangun dan di aspal. Jalan poros Jambi yang menghubungkan ke Jalan Sukamara sudah di aspal. Tapi jalan dari poros Jmabi ke desa Jambi, belum di aspal. Saat ini kondisi jalannya adalah jalan latrit yang dirawat oleh PT. Harapan Sawit Lestari.
2. Mohon agar kami di bantu genset. Genset kami yang lama rusak (terbakar) karena over load. Spesifikasi genset yang rusak itu dayanya 50kW, 40 kVA, 3ø. Saat itu, PT Harapan Sawit Lestari memberikan bantuan kabel NFA 3x30 + 1x35 sepanjang 500 meter kepada warga Jambi. Tapi karena bebannya kurang dan jumlah warga terlalu banyak (±300 KK), maka genset tersebut tidak mampu bertahan lama.
Demikian hal ini kami sampaikan dan terima kasih.

Hormat Kami,
Ardyan DS
Karyawan PT HSL, Manis Mata Ketapang Kalbar
1549 |27/03/2014|10:07 WIB

Isro Febry
Kabupaten Pontianak
 
Salam kepada bapak gubernur Dan wakil gubernur. Mohon anggaran beasiswa skripsi untuk kabupaten jangan dihapuskan karena sangat sangat membantu Putra putri daerah yg ingin menyelesaikan belajar Dan demi meningkatkan sdm masayarakat kalbar Deni terciptanya masyarakat kalbar yg maju
1548 |25/03/2014|22:18 WIB

Reiza Primayandi
Kabupaten Kayong Utara
 
salah hormat pak gubernur, saya mau bertanya apakah ada bantuan komputer untuk sekolah menengah atas di KALBAR ini, kalau memang ada mohon dibantu untuk mendapatkan bantuan tersebut, kami guru di SMA N 3 Simpang Hilir ingin sekali memajukan siswa dan siswi SMA ini untuk lebih maju dalam bidang IT namun kami mengalami kendala dalah sarpras komputer, mohon bantuan dari bapak, untuk bisa membantu kami. sekian terima kasih.
1547 |25/03/2014|22:11 WIB

Nur Jannah
Sintang
Mohon dengan hormat kepada yang berwenang untuk melindungi kepentingan anak di bawah usia 18 untuk mensosialisasikan undang undang perlindungan anak. Karena kami sering melihat kekerasan fisik maupun psikis yang terjadi di sekolah maupun di tengah masyarakat. Untuk kepentingan anak mohon ada kepedulian terhadap anak 2 putus sekolah akibat kesalahan penanganan di sekolah maupun di rumah. Orang putus sekolah itu sakit sekali .
1546 |25/03/2014|19:23 WIB

Forum Anak Daerah Kabupaten Landak
Ngabang, Kabupaten Landak
 
salam hormat,
kami anak-anak daerah kab.landak ingin meminta kepastian pemerintah tentang pelaksanaan UU Pelindungan Anak???
kalau bisa tolong perjelas kegunaan UU itu, dengan aksi yang tepat dan nyata,, tolong perhatikan anak-anak daerah..
terimakasih.
1545 |25/03/2014|16:06 WIB

Yolanda
Serdam
 
Salam Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur Kalbar,
saya mau tanya, kenapa Kalbar khususnya kota Pontianak belum ada transportasi umum yang bagus sampai saat ini? saya melihat banyak sekali transportasi umum di kota Pontianak sudah tidak layak jalan. Adakah solusi dari pemda untuk masalah transportasi ini?

Terima kasih.
1544 |25/03/2014|14:49 WIB

William
Jakarta
 
Salam Hormat,

Saya mau mau bertanya, kemana kah saya bisa mendapatkan info mengenai tender project pengadaan untuk unit alat berat konstruksi dan juga port machinery. Seperti yang kita tau bahwa, kebutuhan akan unit tersebut akan terus menerus.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
1543 |24/03/2014|20:34 WIB

LIEM SWIE KING, S.PD, M.PD
SENAKIN
TLG PAK GUB KALO BISA THN INI JGN LG YG LULUS CPNS ORG LUAR KALBAR UDAH KITA IPM RENDAH YG BUAT SOAL JUGA MRK ALIAS PUSAT DAN TDK LAMA LG KT AKAN DIJAJAH MRK SEPERTI JAMAN BELANDA TKS
1542 |24/03/2014|14:51 WIB

Desti Anggraini
Singkawang
 
Ma'af bpk/ibu sya ingin bertanya. Saya alumni SMA tahun 2012 saya ingin mengajukan pertanyaan. Bisa kah saya yang alumni tahun 2012 mendapatkan beasiswa kuliah, saya dari golongan tidak mampu. Terima kasih
1541 |24/03/2014|11:29 WIB

Dani
Putussibau
Kepada POKJJA PKH tahun 2014
Saya mau tanya untuk lokasi penempatan pendamping PKH tH 2014 untuk kapuas hulu dimana aja pak? terima kasih atas infonya
1540 |24/03/2014|11:01 WIB

Cornelis Pranskisku Broho A.Md.Kep
Kapuas HULU Kecamatan Boy
 
SAyA mau menanya kan tentang tenaga kontrak
Bagian keperawatan apa kah msih ad dbuka buat kontrak
Pusat khususnya di kapuas hulu untuk tenaga keperawatan karena
Makin tahun Tmatan D-3 dan s-1 kperawatan makin bayak dan pengangguaran juga bnya
Saya harap pemerinta di kal-bar bisa menanggapi dan mempermudah
Kami untuk mendaptkan kerja karena sia-sia bnyak menghabiskan uang buat
Kuliah tp stelah slesai juga blum dpat pekerjaan
1539 |24/03/2014|02:15 WIB

Kastro
Sompak/landak
 
sebaiknya dalam perikrutan cpns 2014 dikembalikan di daerah, kalau pun pasang gred harusnya jgn disamakan dgn pusat..


trima kasih..
1538 |23/03/2014|13:29 WIB

M.zainal
Bengkayang
 
saya ingin menanyakan tentang pengajuan beasiswa,saya sekrang kuliah di universitas brawijaya, malang, jurusan administrasi publik semester 2,.
saya ingin mendaftar beasiswa dari pemprov maupun pemkab ,karna ke dua orang tua saya tidak mampu menanggung UKT yang di tetapkan oleh pihak universitas yang tidak sesuai dengan ekonomi keluarga saya,dan saya juga masih punya adik 6 orang,yang semuanya juga ingin bersekolah.
1537 |23/03/2014|00:26 WIB

Mahrum
Mempawah
 
saya mau tanya kepada pemerintah kabupaen pontianak,apakah ada beasiswa untuk anak yang tidak mampu yang kuliah di luar kalimantan?
1536 |22/03/2014|10:33 WIB

Chepto Rosdyanto
Blitar Jawa Timur
 
1535 |21/03/2014|17:54 WIB

Hendrikus Muda
Kabupaten Kapuas Hulu/kec
 
Untuk beasiswa tubel dalam pengembangan SDM khususnya tenaga kesehatan di daerah perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya di Kecamatan Puring Kencana. apakah ada anggaranya..? Saat ini saya masih dalam proses study di Universitas Respati Yogyakarta Prodi S-1 Kesehatan masyarakat dan ingin meanyakan prosedur pengajuan beasiswa
1534 |21/03/2014|12:53 WIB

Adrianus Yunus
Kabupaten Bengkayang, Jag
 
Tolong lakukan pengawasan aliran dana untuk pembangunan jalan desa sekida dari 2010-sekarang,,,terutama ruas jagoi sejaro-jagoi kindau.
Tanggapan

Yth Sdr Adrianus
Terima kasih atas perhatian dan saranya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1533 |21/03/2014|07:09 WIB

Devi Apriyanto
Kubu Raya
 
saya ingin membritaukan kepada pemerintah bahwa ada seorang ibu-ibu yang memiliki 3 orang anak dan tidak mempunyai suami,ibu tersebut secara ekonomi menengah kebawah dan harus menafkahi ke 3 anaknya,dan skarang anaknya semuanya tamat SMA semua dan ingin melanjutkan kulyh... dan ibu tersebut sudah tinggal di rumah kontrakan selama20 tahun dan ingin membiayai kulyah buat anak-anaknya....
mudah-mudah pemerintah mengerti tentang kehidupan ibu tersebut dan ingin membantu...

dan saya doa'kn kepada pemerintah semoga sukses dalam bekerja...
amieen....

kalo respon tolong di balas di email saya...
Tanggapan

Yth Sdr Devi Apriyanto
Terima kasih atas Doanya


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1532 |20/03/2014|13:52 WIB

Stefanus Ferdinan
Pontianak
 
salam sejahtera....
kami sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan air minum dan air untuk cuci mandi, produk yang kami jual sudah mendunia dan banyak menolong masyarakat diseluruh dunia dalam mengatasi kritis air minum dan cuci mandi.
produk kami juga sudah mendapat dukungan dari WHO dan banyak organisasi di dunia yang bekerjasama dengan kami dalam menolong masyrakat didaerah yang sulit mendapatkan air bersih.
kami sering mendengar prov.kalbar selalu bermasalah dengan penglahan air bersih, jika ada pihak yang mau bekerjasama dengan perusahaan kami siap bekerjasama dalam mencari solusi yang saling menguntungkan.
silahkan berkunjung ke kantor kami. terimakasih.
alamat kantor kami di jalan Ampera samping gang Hidayah No 23 A. Kota Baru. Pontianak.
1531 |20/03/2014|10:33 WIB

EMANUEL M FRANCISCO NETO
SEMAYOK BARU, KEC. PEMAHA
 
Salam Hormat,

saya mahasiswa Ilmu Keperawatan dari universitas STIKES ST ELISABTH SEMARANG..
bertanya seputar penerimaan PNS Keperawatan 2014..apakah ada pembukaan PNS Keperawatan di adakan kapan???
Terima Kasih...
Tanggapan

Yth Sdr Emanuel
Untuk Penerimaan PNS Keperawatan Tahun 2014 Pemerintah Provinsi Kalimanatn Barat saat ini belum ada informasi.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1530 |20/03/2014|02:25 WIB

Suandi, S. Pd
Smkn 1 Paloh Kab. Sambas
salam sejahtera.... saya salah satu guru tetap di smkn 1 paloh kab, sambas. sampai saat ini saya belum menerima tunjangan perbatasan tahun 2013 padahal semua teman teman satu tempat tugas sudah menerima. kemana saya harus menanyakan hal ini?mohon jawaban
Tanggapan

Yth. Sdr Suandi,S.Pd
Anda bisa menanyakan langsung kepada BKD Sambas.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1529 |19/03/2014|15:58 WIB

Arya
Pontianak
 
sama seperrti yang diungkapkan saudara ivan maulana, mengapa apbd kalbar 2014 tidak dipublikasikan, bahkan sampai hari ini belum ada tanggapan. trima kasih.
1528 |19/03/2014|09:07 WIB

Pusat Kosmetik Aman
Kunto Basworo VIII/ 16A M
 
Salam hormat

banyak sekali sosialisasi HIV/AIDS yang sudh dilakukan di beberapa daerah, tapi hasilnya juga jalan di tempat, ini karena sosialisasi hanya sebg sosialisasi, tanpa pengkaderan dan tindak lanjut.

Saran, tindak lanjut sosialisasi mutlak diperlukan, agar anggaran tidak menguap hanya pada orang2 yang malas.
Tanggapan

Yth Sdr Kunto baskoro
Sosialisasi yang diselenggarakan dibeberapa Daerah saat ini, anggrannya baru dapat dianggarkan baru sejauh Sosialisasi saja.
Semoga Tahun-tahun mendatang dapat dianggarkan sampai kegiatan menindaklanjuti hasil kegiatan sosialisasi HIV/AIDS


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1527 |16/03/2014|13:34 WIB

Ivan Maulana
Pontianak
 
salam hormat pak gubernur,
saya ivan. saya mau nanya kenapa dokumen apbd 2014 tiap pemda ada yang tidak di publikasi ?. yang saya dapat hanya apbd 2014 kota pontianak.
1526 |16/03/2014|09:04 WIB

Andit Chandra

 
Kepada Yth Bapak Gubernur Kalbar
di Pontianak
saya ingin penjelasan tentang tugas belajar S2 untuk pegawai negeri, karena tugas belajar masih bersifat nepotisme atas saran bapak kami haturkan terima kasih
Tanggapan

Yth Andit Chandra

Silahkan langsung Kooedinasi pada BKD provinsi Kalimantan Barat, Jalan A.Yani Pontianak
Terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1525 |14/03/2014|19:48 WIB

Lina Kurnia Sisanti
Kediri,jatim
 
Yth.Pemerintah Provinsi Kalbar
Saya lina kurnia susanti dari kediri jawa timur,saya lulusan S1 pendidikan matematika.Menanggapi wacana yang telah dikirim oleh Bpk/Ibu Anditchandra yang katanya membutuhkan tenaga pengajar untuk SD nya di Ngabang Kab.Landak,bolehkah saya mengajukan diri dan menyalurkan tenaga serta ilmu ke sekolah tersebut??terlepas dari putra daerah atau bukan putra daerah?karena kalau saya dibutuhkan saya siap mengajar di manapun,tidak memandang gaji seberapa karena saya niat untuk mengabdikan diri kepada pemerintah setempat.
Sekian pengajuan dari saya.Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terimaksih.

Hormat saya,
Lina kurnia susanti
Kurniasusanti28@yahoo.com
Tanggapan

Silahkan hubungi langsung dengan Andit Chandra


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1524 |13/03/2014|13:36 WIB

Yohanes Sukimon, SE
Gresik, Jawa Timur
 
Dear, Pak Gubernur Kalbar
Salam damai dalam Tuhan Yesus
Pak, kapan infrastruktur di dusun tempat saya lahir di bangun, dusun Tanjung Keliling, kecamatan Seberuang (Sejiram) kabupaten Kapuas Hulu, sejak saya lahir tahun 1976 sampai sekarang tidak ada yang berubah, jalan, penerangan dan lain lain tidak ada bedanya, coba Bapak lihat dan datang sendiri kesana, saya pulang beberapa kali sangat sedih, apalagi sekarang akan pemilu, kasian orang di dusun itu di janjian macam2 sama calegnya, mohon bapak berkenan menganggarkan dana untuk pembangunan jalan dan penerangan di dusun kami tersebut.

Hormat Saya,

Yohanes Sukon, SE
Tanggapan

Yth Yohanes Sukon, Se
kami sarankan supaya mengirim surat ditujukan kepada Gubernur kalbar cq. kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat, alamat jalan A.yani Pontianak.
terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1523 |12/03/2014|12:47 WIB

Niwan Sutungpol, ST
Sintang
 
Kepada Yth.
Pemerintah Prov. Kalbar
di tempat.


dengan hormat,
perkenalkan nama saya Niwan Sutungpol, saya adalah lulusan S1 Teknik Arsitektur di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
saya telah diwisuda sejak 31 Agustus 2013, dan saat ini saya berencana untuk melanjutkan studi post graduate di luar negeri.
Fokus studi saya akan seputar Urban Design (Perencanaan dan Perancangan Kawasan/Perkotaan).
beberapa universitas yg saya lihat sesuai, yaitu :
a. Architectural Association, London
b. Techical University Delft, Netherland
c. Tokyo University
d. The University of Sydney
e. Victoria University of Wellington

Jujur, bidang ini saya pilih agar suatu saat saya bisa mengabdikan diri dan turut mengembangkan Kota dan Provinsi kelahiran saya, Sintang, dan juga Kalbar, ke arah yang lebih maju dan berkelanjutan.

oleh karena itu, menyadari keterbatasan biaya yang keluarga saya miliki,
saya ingin bertanya apakah pemerintah terkait memiliki anggaran untuk mendukung saya melanjutkan studi di luar negeri tersebut..?

sekian pertanyaan dan permohonan beasiswa yg dapat saya sampaikan,
besar harapan saya bahwa Pemprov Kalbar dapat memberikan tanggapan baik.
mohon maaf jika terdapat kata yang kurang berkenan,
terima kasih saya haturkan atas waktu dan perhatiannya.

salam,
Niwan Sutungpol, ST.
niwan23@gmail.com
Tanggapan

Yth. Nirwan Sutungpol, ST
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat belum menganggarkan Biasiswa untuk umum.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1522 |12/03/2014|09:27 WIB

GATOT ENDRATNO
RIAU
 
No : 031/Puskompakda-Btk/II/2014 Jakarta, 27 Februari 2014
Sifat : Penting
Hal : Undangan Peserta Bimtek Keuangan Nasional


Kepada Yth,
Kepala Pemerintah Daerah/SEKDA/Sekretariat dan Anggota DPRD
Para kepala Kementerian/Kepala Dinas/Ka.Badan/Ka.Kantor/BUMN/D
Pejabat Pengelola Keuangan/Bendahara (Unit SKPD), Perguruan Tinggi
Di Lingkungan Provinsi/Kabupaten dan Kota.
di
T e m p a t.

Dengan Hormat,

Untuk menghadapi tantangan adanya perubahan paradigma masyarakat, sehingga mendorong tercapainya ke pemerintahan yang baik (good governance) dan diharapkan mekanisme perumusan kebijakan yang akomodatif terhadap aspirasi masyarakat daerah dapat dibangun, melaksanakan reformasi manajemen system penganggaran yang baik mampu melaksanakan perencanaan strategi secara benar dengan memprioritaskan kepentingan umum yang dituangkan dalam APBD dan dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintah, pertanggungjawaban kinerja, pengelolaan keeuangan secara transparan, sebagaimana aturan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2014 (PMDN 23/2013 & 27/2013), Pelaksanaan Belanja Honorarium (PMK 72/2013), Pelaksanaan Belanja Barang dan Jasa (Perpres 54/2010 & Perpres 70/2012), Pelaksanaan Belanja Perjalanan Dinas (PMK 113/2012 & PMDN 16/2013), Pengelolaan Barang Milik Daerah (PMDN 17 Tahun 2007 serta Studi kasus yang di timbulkannya.

Untuk memahami ketentuan ini, kami dari PUSKOMPAKDA, akan melaksanakan Bimtek tentang “Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintah dalam Penatausahaan, Pertanggungjawaban Keuangan Daerah dan Kebijakan Standar Biaya Tahun Anggaran 2014 serta Strategi menghadapi Audit dalam Penyusunan dan Pertanggungjawaban pengelolaan keuangan.” yang akan diselenggarakan beberapa angkatan, diantaranya :

WAKTU PELAKSANAAN TEMPAT PELAKSANAAN
FEB MAR APR
20 – 21
24 – 25
27 – 28

- 10 - 11
13-14
21 - 22
21 - 22
25 - 26 16 - 17
11 - 12
7 – 8
15 - 16 HOTEL CEMERLANG – BANDUNG dan HOTEL OASIS AMIR JAKARTA
HOTEL SINGIGI BEACH LOMBOK, NTB
HOTEL ADHI JAYA - BALI
HOTEL MUTIARA – JOGJAKARTA –Jl. Malioboro. Jgj
HOTEL PACIFIC PALACE – Batam.









KONTRIBUSI @ Rp. 4.500.000 (empat juta limaratus ribu rupiah)

Mengingat pentingnya acara ini, kami mengharapkan kehadiran Bapak/ibu Pimpinan untuk dapat mengirimkan calon peserta yang berkompeten untuk dapat mengikuti pelatihan ini.

Untuk Konfirmasi pendaftaran peserta pada kegiatan ini dapat menghubungi Sekretariat Panitia di nomor Telp. (0761) 851108, Hp. 0812 6877 9978 (sdr. Gatot Endratno, SE,A.kt).

Demikian perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.



PUSKOMPAKDA



IBRAHIM RIZAL,SH
Ketua Umum
Tanggapan

Terimakasih atas undanganya dan akan menjadi perhatian pada kami.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1521 |11/03/2014|22:27 WIB

Orang Biasa
Sekadau
 
Selamat Malam Bapak,
MASALAH JALAN RUSAK,MASALAH AIR BERSIH,MASALAH BBM LANGKA,MASALAH BARANG SEMBAKO MAHAL,MASALAH UMR RENDAH,,AYO PAK GUBERNUR DAN BAPAK-BAPAK BUPATI CARI SULUSI NYATA....
1520 |11/03/2014|17:31 WIB

Bayu Ari Setiawan
Ketapang/ Tumbag Titi
 
saya itu ingin melapor tentang kerusakan jalan pedalaman di kota ketapang yang sangat rusak parah dan ditambah parahnya lagi truk penambangan dan pabrik banyak berkeliaran dijalan itu, saya mohon bpk/ibu,dinas perkerjaan umum mau berkerja saman dan tolong lah bantu rakyat ketapang yang lagi kesusahan
1519 |10/03/2014|08:32 WIB

Rahma
Pontianak
 
Mengapa Di kota pontianak ini sering kekurangan air. Bahkan setiap bulan . apa faktor yg menyebabkan air PDAM tidak mengalir bahkan hingga berhari hari. padahal kebutuhan akan air adalah sangat penting.
1518 |09/03/2014|00:52 WIB

GlobeView Indonesia
Jakarta
 
Bagi kawan kawan yang memiliki aktifitas pekerjaan bidang perkebunan, pertambangan, spasial, penginderaan jarak jauh, pemetaan, lingkungan, tata kota, pemerintah daerah, kehutanan,pertanahan atau yang berkaitan dengan data citra satelit, tersedia produk citra satelit (Quickbird, Spot 4, 5 & 6, Aster, Geoeye, Rapideye, Landsat 5 & 7, Pleiades, Terrasar-X, WorldView 1&2, dan Ikonos dengan harga khusus termasuk pengolahan data citra dan konsultasi mengenai GIS Remote Sensing

Keterangan lebih lanjut hubungi:

GlobeView Indonesia
CP: Ibu Lia

021-80201488 / 0815 1439 0815
Pin BB 25D273C0 Whatsapp 0852 1216 6681
Email: info@globeview.co.id
1517 |08/03/2014|10:45 WIB

Yoyo
Ketapang
 
selamat pagi mohon inpo kalo mau melapor kecurangan k2 dimana ya mohon arahan nya supaya tidak salah sasaran atas bantuannya di ucapkan terima kasih
Tanggapan

Bisa dilaporkan kepada yang berwajib/Kepolisian dimana tersangka berdomisili dan lampirkan alat bukti kecurangan dimaksud.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1516 |08/03/2014|00:57 WIB

Drs. M. Syafrudin
Sukoharjo Jawa Tengah
 
Assalaamu 'alaikum. Saya punya abang sekitar th.1980-an menjadi PNS guru PAI di desa Ambarawa Kec. Batu Ampar Kab. Pontianak. Dia menjadi Pns kurang lebih 5th. dan sekarang berada di Jawa Tengah (Sukoharjo) yah seperti orang stress gitulah, seringnya ngomong sendiri. Kami sebagai Adiknya ya sudah berusaha (berobat) ke mana-mana, dan hasilnya nihil. Pertanyaan saya : Apakah abang saya itu bisa diuruskan Pensiunnya (SK-nya masih ada)
kalau bisa, saya harus menghubungi siapa Ya? Demikian ini saya sampaikan, dan mohon bisa ditanggapi oleh Bp/Ibu yang berkompeten.
Wassalaamu 'alaikum.
Tanggapan

Anda dapat konsultasi langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1515 |07/03/2014|18:05 WIB

Maria Goreti Septia
Pontianak
Seorang teman sya (pria) telah menyelsaikan S1 kehutanan dan memiliki pengalaman freelance. Mohon informasikan lowongan kerja untuk wilayah pontianak.
Bisa hub 089676570316
1514 |07/03/2014|16:00 WIB

Anggi Barita Kusumawardana
Semarang
 
kepada pemerintah penprov Kalbar,saya ingin menanyakan apakah ada info pekerjaan untuk lulusan Diploma IV Fisioterapi.Saya sangat ingin mengapdi dan memajukan kesehatan di provinsi kalimantan barat. Terima kasih
1513 |07/03/2014|09:28 WIB

Gunawan Minggus Putra
Sulawesi-Selatan
 
Assalamu alaikum.
Saya Gunawan dari peserta SM3T yang sudah menyelesaikan Program Profesi Guru (PPG) di Makassar. Saya sangat ingin mengabdi di daerah Kalimantan Barat. Mohon kiranya kiranya diberikan petunjuk tentang sekolah di KalBar yang kekurangan guru terutama bidang studi Bahasa Inggris.. Ini nomor Hp saya 081343676999. Terima kasih banyak atas bantuannya..
1512 |06/03/2014|13:55 WIB

Hendra Dwi Prsetyo
Pontianak
 
selamat siang
saya hendra dari peserta cpns 2013 ingin menanyakan NIP yang keluar untuk CPNS 2013 tersebut untuk provinsi kalimantan barat
untuk informasi NIP itu bisa saya tanyakan dimana ya?
terima kasih banyak
Tanggapan

Untuk menanyakan informasi NIP, silahkan bertanya langsung pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Komplek Kantor Gubernur Jln A.Yani Pontianak


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1511 |04/03/2014|09:08 WIB

Bpmpd
Pontianak
 
PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN GENERASI (PNPM-MPD GENERASI)
MEMBUTUHKAN TENAGA FASILITATOR KABUPATEN, FASILITATOR KEUANGAN UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN DAN FASILITATOR KECAMATAN UNTUK DITEMPATKAN DI KECAMATAN DIWILAYAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT DENGAN KUALIFIKASI SEBAGAI BERIKUT :
A. Penempatan di Kabupaten (Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu, Bengkayang, Landak, Sekadau, Melawi, Kayong Utara, Kubu Raya)
1. Fasilitator Kabupaten – FASKAB
Syarat :
• Pendidikan S1 atau D3 dari semua disiplin ilmu;
• Memiliki pengalaman kerja relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat, untuk S1 min 6 tahun, D3 min 8 tahun;
• Usia maksimal 50 tahun;
2. Fasilitator Keuangan – FASKEU
Syarat :
• Pendidikan S1 Ekonomi semua jurusan atau D3 Akuntansi;
• Pengalaman kerja untuk S1 min 6 tahun, D3 min 8 tahun;
• Usia maksimal 50 tahun;
B. Penempatan di 54 Kecamatan di 9 Kabupaten
1. Fasilitator Kecamatan – FK
Syarat :
• Pendidikan S1 semua bidang ilmu dengan pengalaman kerja yang relevan min 3 tahun atau D3 min 5 tahun;
• Usia maks 45 tahun
Persyaratan umum untuk semua posisi :
• Daftar Riwayat Hidup (CV);
• Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir;
• Pas Photo 2 lembar (ukuran 4x6);
• Fototcopy KTP;
• Berpengalaman bekerja yang relevan di bidang pemberdayaan masyarakat;
• Bukan Konsultan / Fasilitator aktif di PNPM Mandiri Perdesaan;
• Diutamakan memiliki pengalaman kerja dalam bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat;
• Surat lamaran bermaterai Rp. 6.000,-.
1510 |04/03/2014|03:48 WIB

Ekoardiansyah
Kalbar
 
kepada yth.
pemprov kalbar
saya merasa perlu untuk pihak tekait mengenai izin-izin perkebunan agar segera dapat di tinjau ulang> saat ini saya baru saja mendengar di kubu raya sendiri sudah memberikan izin galian c ke pada pihak investor perkebunan, padahal diwilayah yang dimaksud masih dalam areal HL dan ACP . mohon pemprov menurunkan team untuk pengecekan dan peninjuawan kembali, atas amdal dan izin pemohon ( lokasi Desa sungai bemban barat kec. kubu kABUPATEN KUBU RAYA )
1509 |04/03/2014|00:25 WIB

Tolot
Jame Pakumbang Sompak
Adil kak talino bacuramin kak saruga basengat kak jubata...

Pak gubernur kak kecamatan kami sompak masa nape hanya ada ba sinyal kamile unang ada? susah ngubungi urakng kampokng kade ada palalu? kamile masyarakat sompak berkembanga? generasi landak harus maju masa sinyal jx nanak? mohon secepatnya tower di bangun kak kami biar nyaman komunikasi..terima kasih
1508 |03/03/2014|21:22 WIB

Yulius
Landak
 
penerimaan cpns hrus org kalbar,,masa org luar menguasai kalbar,,,klo gini apa fungsi otonomi daerah masih org daerah di jajah org luar...

aku berharap org pribumi yg pegang daerah percuma ada Gubernur...
1507 |03/03/2014|18:52 WIB

Dwi Yuniasti
Kalimantan Barat
 
assalamualaikum pak, saya mahasiswa S1 Kesehatan,, untuk putra daerah ( Kalbar), mohon informasi mengenai beasiswa bagi yang ingin melanjutkan ke S2 ,apakah prov.kalbar menyediakan? seperti prov.kaltim. saya kuliah dijogya. mohon dibalas pak, trimakasih
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini belum menyediakan anggaran biasiswa untuk umum.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1506 |03/03/2014|12:49 WIB

Kosasih
Jakarta
 
Tolong tampilkan Data Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Provinsi Kalimantan Barat, lebih baik kalo di tampilkan data UMK di seluruh provinsi Kalimantan
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr. Kosasih di Jakarta

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit PDE (Dishubkominfo Prov. Kalbar)

1505 |03/03/2014|12:43 WIB

Kosasih
Jakarta
 
Kami perlu data UMK di provinsi kalimantan barat
1504 |02/03/2014|13:29 WIB

Andit Chandra

 
Kepada Gubernur Kalbar
Cq. BKD Prov Kalbar
di Pontianak

Mohon petunjuk tolong kirimkan jadwal ujian kenaikan pangkat penyesuian ijasah Kab/Kota maupun BKD prov yang akan menyelenggarakan ujian tahun 2014 atas perhatian dan bantuanya dihaturkan terima kasih.
1503 |02/03/2014|13:21 WIB



Kepada Gubernur Kalbar
di Pontianak

Bapak Gubernur ,saya merasa bangga mempunyai seorang gubernur yang tegas,berani dan tepat
Tanggapan

Terimakasih atas perhatiannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1502 |02/03/2014|13:18 WIB

Andit Chandra

 
mohon petunjuk dan disampikan kepada intansi terkait sungai landak sudah sangat parah jadi kami mohon kepada Bapak Gubernur dapat lebih memperhatiakan karena sungai sudah tercemar oleh PETI trimak's.
1501 |02/03/2014|13:14 WIB

Anditchandra
Ngabang/kab.landak
 
bagaimana mendapatkan guru, karena didesa kami kekurangan tenaga mengajar (SD) mohon petunjuk trimak,s.
Tanggapan

Ajukan Permohonan secara tertulis yang ditujukan kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat cq. Kepala BKD di Pontianak, dan sebutkan formasi guru yang diperlukan.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1500 |02/03/2014|11:06 WIB

Rutin Zulfickhan
Sambas
 
Yth. Pemprov KALBAR
saya mahasiswa FKIP UNTAN tahun 2014 , ingin menanyakan informasi beasiswa propinsi kalbar buat mahasiswa, berhubung saya berasal dari keluarga yang kurang mampu. apa-apa syarat dan ketentuannya. terima kasih.
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini belum menyediakan anggaran Biasiswa untuk umum.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1499 |27/02/2014|18:16 WIB

Ahmad Ruliyanto
Melawi
 
Selamat Sore, Saya saya Ahmad ingin guru SMPN2 Satu Atap Sokan.
Saya Mau Tanya Apakah sekolah saya Termasuk dalam daftar penerima tunjangan Khusus. terimakasih
Mohon dibalas
1498 |27/02/2014|15:17 WIB

Angga Resma Aminnudin
Pontianak
 
Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam, Saya Angga.. Ingin menanyakan pendaftaran PNS 2014 kapan dibuka di Kalbar? Untuk tempat pendaftarannya dimana? dan macam-macam pendaftarannya apa saja? Mohon infonya pak/bu.. saya berharap info se-detail mungkin pak/bu.. Terimakasih sebelumnya.. Kalbar Jaya Selalu..
Tanggapan

Untuk Pendaftaran CPNS Tahun 2014 Provinsi Kalimantan Barat belum ada informasi.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1497 |27/02/2014|11:34 WIB

Fajar
Anjungan
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Untuk BKD saya ingin bertanya apa benar tahun 2014 ada pembukaan cpns, jika ada boleh kah saya meminta data formasinya dan persyaratannya untuk di kirim lewat email saya, atas bantuannya saya ucapkan terimakasih
Tanggapan

Untuk Pendaftaran CPNS Tahun 2014 belum ada informasi.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1496 |26/02/2014|16:50 WIB

Fitri Ika Asmawati
Bengkayang
 
Ass. Untuk BKD saya ingin bertanya apa benar tahun 2014 ada pembukaan cpns, jika ada boleh kah saya meminta dats formasinya untuk di kirim lewat email says, at as perhatiannya says ucapkan terimakasih
1495 |25/02/2014|21:36 WIB

NELLI
BENGKAYANG
saya berharap utk pemerintah daerah lebih selektif utk mengangkat honorer K2yg lulus tes,terutama utk guru SD.minimal harus sarjana S1.terima kasih
Tanggapan

Terimakasih atas saran dan perhatiannya


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1494 |25/02/2014|16:17 WIB

Solekman
Kota Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Mohon kami dikirimkan soft copy SK gubernur mengenai list :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP, UMK, UMR area Kalimantan Barat tahun 2014

Mohon dapat di emailkan ke : soelf_77@yahoo.com / up. Solekman Saragih

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Solekman
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1493 |25/02/2014|13:11 WIB

NURUL HUDHA
Jakarta
 
asalamualaikum.
bolehkah saya meminta copy SK gubernur perihal nilai UMP 2014 untuk kota dan kabupaten kalimantan barat pak/bu?
data ini kami perlukan untuk formulasi nilai kontrak untuk tenaga OS kami di wilayah kalimantan barat.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1492 |25/02/2014|09:55 WIB

Mr.x
Rumah Sakit Yarsi
Gaji pegawai rumah sakit yarsi jauh dibawah standar umk....umk pontianak tahun 2014 Rp.1.425.000
Sementara gaji pegawai yarsi dr dl sampai sekarang hny Rp.680.000
1491 |24/02/2014|20:32 WIB

Azi
Kec.pulau Maya.kab Kku
 
yth kepala dinkes kalbar.saya mau tanya apa benar kita mendapat kan kartu BPJS KESEHATAN harus membayar ssbesar Rp.25.000,dan berkelanjutan 3bulan kdepan.padahal pada umum nya masyarakat kalbar sudah mempunyai kartu jamkesmas.apa benar dan apa tindak lanjut nya.trima kasih
1490 |24/02/2014|09:38 WIB

Tety Wijaya
Kec. Paloh, Kab. Sambas
 
Yth. Pemprov Kal-Bar, cq BKD Prof. Kal-Bar. Saya Tety Wijaya; ingin bertanya tentang tindak lanjut Peserta K2 yang di nyatakan tidak Lulus Tes, apakah ada kebijakan baru?
saya juga ingin bertanya, bagi guru yang belum masuk K2, apakah akan data pendataan untuk k3 atau kebijakan lainnya. Mohon Penjelasannya dan terima kasih.
1489 |23/02/2014|21:53 WIB

Mustain Romli
Sekadau
 
selamat malam pemda kalbar yang saya hormati.
di kesempatan ini saya mau menanyakan apa langkah-langkah yang telah di ambil pemda kalbar dalam mengatasi banyaknya sampah disungai kapuas?
dan saya menanyakan data mengenai jumlah sampah yang dihasilkan sungai kapuas dalam sehari.
saya memerlukan data itu guna memperlancar penelitian saya.
terima kasih
1488 |23/02/2014|02:05 WIB

Ricko
Jln Yam'sabran Kompl
 
tolong penyediaan tempat pembuangan sampah di kota pontianak lebih di perbanyak lagi, biar gak menumpuk di satu tempat
1487 |22/02/2014|03:34 WIB

Fuktono Tjahaya
Jln Kartini No 27 Sanggau
di salin putusan sela176/pdtG/2009/PA.Sgu ktp palsu sah sesuai asli nya MAFIA PERADILAN talah terjadi.saya tersudut di putusan in.minta penjelasan sekian terima kasi
1486 |21/02/2014|18:49 WIB

Lina Kurnia Susanti
Jatim
 
Kpd. Yth Kepala BKD kalbar
Saya Lina,Saya ingin bertanya apakah di kalbar membuka kembali cpns untuk tahun ini??
Tanggapan

Untuk pendaftaran CPNS Tahun 2014 belum ada informasi.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1485 |20/02/2014|16:38 WIB

Dian
Jakarta
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Mohon kami dikirimkan soft copy SK gubernur mengenai list :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP, UMK, UMR area kalimantan Barat tahun 2014

Mohon dapat di emailkan ke dian_doyon@yahoo.com up. Siti Mardianah

atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Dian
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1484 |20/02/2014|11:36 WIB

Izudin
Jakarta
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Mohon kami dikirimkan soft copy SK gubernur mengenai list :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP, UMK, UMR area kalimantan Barat tahun 2014

Mohon dapat di emailkan ke financeidaro@gmail.com up. Joedien

atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Joedien
1483 |18/02/2014|08:57 WIB

Arjidan
Nanga Pinoh
 
Pak, saya minta tolong perhatikan kami tenaga honorer BOS,
1482 |17/02/2014|23:06 WIB

Tri
Sanggau
 
Selamat pagi. Saya ingin bertanya :" apakah pada seleksi cpns di tahun 2014 ini akan ada formasi untuk lulusan S1.PG PAUD untuk guru PAUD? karena pada seleksi CPNS 2013 tidak ada formasi untuk guru PAUD. Terimakasih.
Tanggapan

Untuk Pendaftaran CPNS Tahun 2014 di Pemerintah Provinsi kalimantan Barat belum ada informasi.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1481 |16/02/2014|15:52 WIB

Indra
Kersik Belantiant
Bpak pemerintah, bgai mana jika ada cal0n mahasiswa(i) yg ingin kuliah. Tapi dia belum mampu membiayai kuliah ny sendiri(miskin) dan orang tersbut juga tidak mempunyai prestasi yg baik?. Bgaimana pak.
Tanggapan

Berdoa dan Berusaha.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1480 |16/02/2014|14:22 WIB

Restu
Kubu Raya
 
Yth BKD Provinsi Kalimantan Barat

Mohon Maaf sebelumnya,
Saya hanya ingin menanyakan apakah UMK (Upah Minimu Kota/Kabupaten) di Kalimantan Barat khusunya, itu sudah termasuk uang makan dan uang trasportasi?
Mohon penjelasan nya.
Tanggapan

UMK adalah Gaji Pokok.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1479 |16/02/2014|13:26 WIB

Shinta Wulandari
Ketapang
 
Pak, apakah kuota pelajar Kalimantan yang kuliah di pulau Jawa lebih banyak atau sedikit ?
1478 |16/02/2014|13:16 WIB

Hadi Pramono
Jakarta
 
Yth. Kepala BKD Provinsi Kalimatan Barat

Saya Hadi Pramono,
saya ingin menanyakan apakah dari pihak BKD Kalimantan Barat telah mengajukan usulan formasi CPNS Tahun 2014. Berdasarkan informasi yang saya lihat pada situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) http://www.bkn.go.id/ terdapat Prosedur Penyusunan Formasi 2014 Daerah Kabupaten/Kota.

Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota mengajukan usul persetujuan formasi kepada Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendayagunaan aparatur negara dan Kepala Badan Kepegawaian Negara melalui Gubernur paling lambat akhir Pebruari.

Gubernur mengajukan usul persetujuan formasi Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota kepada Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendayagunaan aparatur negara dan Kepala Badan Kepegawaian Negara paling lambat akhir Maret.

Info Lebih lanjut dapat dilihat di http://www.bkn.go.id/in/component/content/article/ 64-informasi-inka/2654-prosedur-formasi-2014-.html

Mohon segera diusulkan melihat antusiasme masyarakat kalimantan barat yang cukup besar untuk mejadi aparatur pemerintah daerah.

Terima Kasih



1477 |16/02/2014|13:09 WIB

Daut
Ng Pinoh
 
Kami alumni mahasiswa ikatan dinas lulus S1 pgsd universitas negeri yogyakarta, kenapa nasib kami sampai sekrang tidak ada kejeslasan. dari gubernur dan pemerintah kabupaten. khususnya kabupaten melawi. Apakah ada lowongan untuk menjadi tenaga pendidik di Malaysia. kalau ada tolong beritahu kami khusus alumi dari kab. melawi. terima kasih.
1476 |16/02/2014|13:02 WIB

Juhata, S.Pd
Kabupaten Ketapang
 
Kami mohon kepada Pemprov. Kal-Bar untuk meninjau kembali pembangunan yang dananya dialokasikan dari APBD Prov. Terutama yang bekerjasama dengan Instansi di lingkungan Kab/Kota.
Tanggapan

Terimakasih atas perhatianya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1475 |16/02/2014|12:31 WIB

Aba Turistina
Jl. Trunojoyo
 
toilet musholla di megamall pontianak sangat bersih.
kalau boleh usul saran, pemerintah prov Kalbar juga harus memperhatikan aspek kesucian dari toilet tersebut.
terima kasih.
Tanggapan

Terimakasih atas sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1474 |15/02/2014|15:23 WIB

Iwan Sagita
Mandor Kab Landak
 
putra daerah mengemban misi penting untuk membangun daerahnya.
mari kita berkompetisi untuk membangun daerah kita , bumi landak tercinta.
maju terus pantang pantang mundur
Tanggapan

Terimakasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1473 |15/02/2014|01:41 WIB

Iwan Sagita
Mandor Kab Landak
 
yth, bapak Gubernur Kalimantan Barat
di tempat.

sy Tenaga Honorer di Kab. landak, khususnya guru kejuruan dismk negeri 1mandor yang menjadi pertanyaan saya kenapa hanya saya guru kejuruan yang tidak mendapatkan honor dari dinas pendidikan, kok yang lainnya bisa dapat, apakah ada tebang pilih disini,padahal saya mengabdi pada sekolah tersebut sudah lima tahun lebih, sejak pertama sekolah ini menerima murid baru (dari alumni pertama )dan latar belakang pendidikan saya juga dari kejuruan. terima kasih
1472 |14/02/2014|01:39 WIB

Simon Petrus,s.pd.k
SDN 4 TOHO
 
kepada dinas pendidikan Mengingat setiap sekolah sekarang ini harus melaporkan semua data sekolah dengan sistim internet seperti dapodikdas, pelaporan pengunaan dana bos dan perekapan nilay siswa yang mengikuti ujian.! tidak ada salahnya mungkin pemerintah mengangkat tenaga OPRATOR SEKOLAH untuk di jadikan TU (Tata Usaha) di setiap sekolah yang ada dengan surat keputusan bupati atau gubernur.
Tanggapan

Terimakasih saran yang baik.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1471 |14/02/2014|01:03 WIB

Simon Petrus,s.pd.k
SDN 4 TOHO
 
yang terhormat pemerintah propinsi kalimantan barat dan dinas pendidikan di kalimantan barat, saran saya kalau bisa penerimaan calon pns yang ada di wilayah kalbar harus memperoritaskan tenaga-tenaga honorer mengingat pengabdian mereka selama ini yang membantu pemerintah dengan gaji kecil tapimereka tetap semangat mengabdi kepada negara.bahkan ada yang sampai puluhan tahun ! jikalau mengambil pns dari yang bukan honor mereka hanya bermodal untung-untungan sehinga jikalau mereka lulus jangan marah jikalau suatu saat nanti mereka malas bekerja,karna mereka lulus bukan karna PANGGILAN melainkan di PANGGIL.
Tanggapan

Terimakasih sarannya


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1470 |13/02/2014|17:18 WIB

Yuniarsih
Bengkayang
 
tolong di informasikan nama2 yang lulus k2 dari Kabupaten Bengkayang,,
1469 |13/02/2014|11:22 WIB

Bambang Haryanto
Pontianak
 
informasi nama2 yang lulus k2 tampilkan dong
1468 |12/02/2014|21:06 WIB

Syahrudin
Sintang
 
Tolong pengumuman kelulusan honorer k2 dipermudah..
1467 |12/02/2014|18:37 WIB

Ari Nur Aisyah
Klaten,jawa Tengah
 
mohon untuk daerah tumbang titi di lakukan perbaikan jalan, masak dari dulu bukanya tambah bagus malah tambah buruk kemudian juga jaringan seluler di sana di tambah susah kalo jaman sekarang gak ada sinyal skrg mau komunikasi harus pergi kelapangan dulu.mohon di tindak lanjuti. trima kasih
1466 |12/02/2014|14:49 WIB

HERLIN FEBRIANA DWIPRASTI,S.Pd
DESA GONDANG KEC.LIMBANGA
BAPAK APAKAH SAYA BISA DITERIMA PNS DIDAERAH ANDA SEDANGKAN SAYA SUDAH SERTIFIKASI PROFESI SAYA GURU BK DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BOJA DI DAERAH SAYA DI KABUPATEN KENDAL JAWA TENGAH, SAYA SANGAT BERHARAP DAPAT JADI PNS DI KALIMANTAN.TERIMA KASIH MOHON INFONYA SAYA TUNGGU.
1465 |12/02/2014|13:05 WIB

TAPIK HIDAYAT
KEC. JONGKONG KAB. KAPUAS
 
saya hanya memberikan saran kepada pemerintah provinsi kalbar.
1. mohon akses jalan untuk kec. jongkong di perbaiki. dan jembatan gantung untuk daerah kerangan panjang di perbaiki atau di diganti dengan jembatan besar yg bisa dilalui oleh mobil.

2. penerimaan CPNS diharapkan prioritas untuk putra daerah, pada kenyataannya yang ulus mereka yang bukan dari putra daerah. bagaimana mau maju daerah kita bila putra daerah tidak di prioritaskan. terimakasih...
Tanggapan

Terimakasih atas sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1464 |11/02/2014|14:43 WIB

Ishak
Pontianak
 
Yth. Gubernur Provinsi Kalimantan Barat

Program PABM (Pemulihan adiksi berbasis masyarakat) untuk pecandu narkoba sudah di Gagas oleh RBM Bumi Khatulistwa Kalimantan Barat sejak Juli 2013 dah sudah menangani 5 orang pecandu putaw dan saat ini mereka berhasil clean dan berdaya. sebagai bentuk komitmen RBM Bumi Khatulistiwa kami saya sudah melakukan pendataan jumlah pengguna narkoba jarum suntik (penasun) di Kota Pontianak dan Kab Kuburaya (s/d Januari 2014 terdata 190 penasun dengan rincian 185 orang kota Pontianak dan 5 orang di Kab. kuburaya.. saran saya agar agar program ini dapat dijalankan dengan maksimal maka perlu adanya Peraturan Gubernur tentang Program PABM (dapat dilihat pergub di beberapa daerah lain)

Kontak Person
Ishak (089648044498)
Sekretaris RBM Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat
1463 |11/02/2014|11:50 WIB

Seri
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT SAI Indonesia, Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

harap dapat di emailkan ke fas-pnk@sai-indonesia.co.id (Up. Seri)
atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1462 |10/02/2014|16:23 WIB

Nurul
Kota Pontianak
 
Ass, sy ingin bertanya ttg berita nip cpns 2013 apakah sudah selesai. Terimakasih. Wassalam. Sy tggu jawaban ny
Tanggapan

Silahkan menghubungi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1461 |10/02/2014|08:55 WIB

ROMI
KOTA PONTIANAK
 
ASS. Saya ingin bertanya tentang pembukaan CPNS 2014 wilayah Kalimantan Barat untuk tenaga guru. tolong kirimkan melalui email saya. terima kasih. WSS.
Tanggapan

Belum ada informasi penerimaan CPNS di Provinsi Kalimantan Barat


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1460 |10/02/2014|08:54 WIB

ROMI
KOTA PONTIANAK
ASS. Saya ingin bertanya tentang pembukaan CPNS 2014 untuk tenaga guru. tolong kirimkan melalui email saya. terima kasih. WSS.
1459 |09/02/2014|23:58 WIB

Iwan Sagita
Mandor Kab Landak
 
mohon jika bapak / ibu tidak keberatan tolong kirimkan melalui email saya untuk formasi penerimaan CPNS tahun 2014, jika sudah ada. trims sebelumnya
Tanggapan

Sampai saat ini belum ada informasinya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1458 |08/02/2014|13:13 WIB

Gino Saputra
Sambas
 
Pak apakah di kabupaten sambas masih akan ada penerimaan cpns tenaga arsiparis, karena saya adalah mahasiswa d4 kearsipan yang meniti harapan untuk menjadi tenaga arsiparis profesional,
1457 |05/02/2014|21:16 WIB

Vinsensius Atmat Jaya
Kec.meliau Kab.sanggau
 
sebaiknya dalam mengumumkan informasi hasil k2 tidak bisa diumumkan tanpa mengulur waktu.terima kasih
1456 |05/02/2014|17:42 WIB

Drg Omry Pakpahan M.Kes
Pontianak
 
Selamat sore
Mohon bantuan dana Tugas belajar (TUBEL) program S3 di FKM UI
Dana sponsor sudah diputus, sementara kegiatan masih berlanjut.
Terima kasih

Salam, Omry Pakpahan
1455 |05/02/2014|17:38 WIB

Drg Omry Pakpahan M.Kes
Pontianak
 
Selamat sore
Mohon bantuan untuk dana beasiswa program S3 di UI Depok
Dana sponsor sudah tidak diterima lagi sementara pendidikan masih berlanjut.
Terima Kasih
Salam, Omry Pakpahan
1454 |04/02/2014|16:59 WIB

Muhammad Abdul Basit
Magelang
 
salam sejahtera.

sehubungan dengan ketertarikan dan minat saya untuk mengikuti transmigrasi,saya muhammad abdul basit,meminta kesedian bpk/ibu untuk memberkan info untuk penempatan transmigrasi di provinsi kalbar,terutama untuk penempatan yg di alokasikan untuk jawah tengah terutama magelang,
atas perhatian bpk/ibu saya ucapkan terima kasih.
1453 |04/02/2014|15:16 WIB

Ales
Temahar,kec.jelimpo,kab L
 
Selamat siang & Salam sejahtera
Saya mau bertanya.apabila perusahaan kami di take over dan bagaimana dengan karyawan yang sedang bekerja saat ini?
Mohon penjelasan nya
Terima kasih.
1452 |03/02/2014|22:43 WIB

Irs
Teluk Melano
Tilong pak tindak tegas Pejabat PNs Kayong utara sarjana Palsu karena sangat merugikan negara.data databya ada di insfektirat Kku.sekian
1451 |03/02/2014|11:46 WIB

PNS Asli Putra Daerah KKU
Kabupaten Kayong Utara
 
Bapak Gubernur Yang Terhormat dan Terpercaya,

Kami PNS Asli Putra Daerah kabupaten Kayong Utara merasa dirugikan dengan disinyalir adanya Izajah palsu yang mana mereka tak pernah pergi kuliah ternyata tau-taunya langsung menyandang Gelas S1 yang letaknya diluar daerah, bahkan ada beberapa PNS yang menduduki jabatan Eselon IV, Eselon III bahkan ada yang menjadi Kepala Kantor,

Jadi Kami mohon tindakan dari bapak Gubernur untuk dapat menutunkan tim pengecekan bagi PNS Kabupaten Kayong Utara, ataupun menugaskan Uvipersitas Tanjungpura untuk menentukan Universitas yang syah dan terdaftar, yang tidak terdaftar jangan diterima menjadi PNS, atau yang sudah menggunakan mohon ditindak atau diberhentikan karena merugikan orang lain,

Bapak Gubernur lebih tahu menurut hukum, terimakasih tintakan bapak Gubernur Kami nantikan
Tanggapan

Terimakasih atas sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1450 |31/01/2014|00:32 WIB

Putra Irwansyah
Kayong Utara
Saya sekarang masih sekolah di bangku SMA klas XII, tak lama lagi saya akan menghadapi ujian nasional. Saya bermaksud minta beasiswa untuk saya melanjutin pendidikan saya di perguruan tinggi yang ada di pontianak, saya ini punya niat untuk kuliah tapi karna keadaan orang tua yang tak memadai mungkin saya tidak bisa melanjutinnya. Maka dari itu saya minta beasiswa atau paling tidak minta informasi untuk beasiswa untuk wilayah KalBar, khususnya Kayong Utara.
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini belum menyediakan anggaran Biasiswa untuk umum.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1449 |28/01/2014|11:16 WIB

Ronda Noviarman Paba
Ketapang
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk region Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Bupati Ketapang mengenai UMSK Tahun 2014 - Sektor Kebun

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : ronda.paba@gmail.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1448 |28/01/2014|03:47 WIB

Teguh Setiawan
Jatinangor
 
Dengan hormat,

Sehubungan dengan dimulainya penyusunan Laporan Akhir/Skripsi bagi Praja IPDN tingkat akhir, dengan ini saya selaku Praja IPDN memohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy berisi:

1. Kebijakan Gubernur Kal-Bar tentang pemberian Izin Belajar dan Tugas Belajar bagi PNS atau;
2. Kebijakan Walikota Pontianak tentang pemberian Izin Belajar dan Tugas Belajar bagi PNS.

Mohon sekiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email saya: teguh210769@yahoo.com

Demikian permohonan ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya, saya mengucapkan terima kasih.
1447 |27/01/2014|15:12 WIB

Lidyana
Balikpapan
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk region Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : lidyana1990@gmail.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1446 |24/01/2014|17:28 WIB

Udin
Pontianak
 
tolong dong pak gubernur,,bagi kami para pengangguran untuk segera dibukakan lapangan pekerjaan yang luas,,di era skrg yang sangat susah untuk mencari pekerjaan akan semakin bertambah para pengangguran di kalbar ini
1445 |24/01/2014|11:11 WIB

Yusuf Manobe
KETAPANG
 
SAYA MAHASISWA STIE TOTALWIN SEMARANG SAYA BERHARAP KEPADA PEMERINTAH KALBAR JIKA ADA INFORMASI BEASISWA UNTUK PUTRA DAERAH YANG KULIAH DILUAR KALIMANTAN BARAT HARAP DIINFORMASIKAN DENGAN JELAS
TERIMA KASIH
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini belum menyediakan anggaran Biasiswa untuk umum


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1444 |24/01/2014|10:18 WIB

INDOSIG
Depok
 
Salam. Kami dari INDOSIG.com menyediakan pelatihan GIS dan juga konsultasi mengenai sistem informasi geografis. website: indosig.com
1443 |24/01/2014|10:15 WIB

INDOSIG
Depok
 
Salam. Kami dari INDOSIG.com menyediakan pelatihan GIS dan juga konsultasi mengenai sistem informasi geografis. website: indosig.com
1442 |23/01/2014|00:15 WIB

Agung
Sekadau
Kpd Yth Gubenur Kalbar.
Pak, tolong ambil langkah penanganan infrastruktur/akses jalan yang sudah sangat rusak parah. khususnya di kab.sanggau, dr simpang tayan smpai kn perbatasan kab.sekadau.
jalan tersebut sudah sangat parah dan tidak layak lagi.
Alangkah baiknya, anda sebagai kepala daerah kalbar memberi penanganan dg cepat kondisi seperti ini.
kondisi ini sudah lama sekali tidak terjamah oleh pemerintah .
tolong segera di perbaiki.
terimakasih
1441 |22/01/2014|09:53 WIB

Arjidan
Nanga Pinoh
 
sekira data ptk non psn tlong diperhatikan beban kerja dan honornya
1440 |20/01/2014|13:39 WIB

Lintan Setyanti Putri
Purworejo
 
selamat siang bapak,
saya Lintan asal kota Purworejo Jawa Tengah,
akhir tahun kemarin saya berkunjung ke kalbar khususnya dusun bodok,desa pusat damai,kecamatan parindu,kab.sanggau,
saya sangat kaget dengan kondisi jalan kab sanggau, seluruh jalan rusak,berlubang besar2, hingga memakan banyak waktu perjalanan yang harusnya bisa ditempuh dalam waktu sebentar,
saya cukup prihatin dengan kondisi ini, dan membuat saya tidak ingin tinggal di sanggau,
semoga dengan saya menyampaikan ini,adanya perubahan yang signifikan, sehingga saya beringinan tinggal disana,
trimakasih,
1439 |18/01/2014|22:44 WIB

Arif Yunizar Nugraha
Pontianak
 
Saya mahasiswa magister teknik mesin Universitas Brawijaya angkatan 2013. Mohon informasi dari Bapak/Ibu mengenai bantuan beasiswa studi bagi Putra Daerah KALBAR. Jika ada beasiswa tersebut, syarat apa saja yang harus saya lampirkan dan saya persiapkan dari Fakultas atau Universitas. Terima kasih.
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini belum ada anggaran biasiswa untuk umum.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1438 |17/01/2014|11:26 WIB

Hapi Paizal
Sambas
 
saya mahasiswa sambas yg sedang studi di salah satu perguruan tinggi di jogjakarta, saya sangat membutuhkan informasi beasiswa dari pemprov Kalbar untuk menunjang biaya pendidikan saya. Apa bila ada beasiswa mohon diinformasika kepada saya. Terima kasih
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini belum menyediakan anggaran biasiswa untuk umum


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1437 |17/01/2014|10:53 WIB

Farah
Pontianak
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kiranya dapat mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : kgppontianakkc@yahoo.co.id

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Kepada Yth.
"PENGUNJUNG web kalbarprov.go.id

Untuk Permohonan SOFT COPY UPAH MINIMUM Prov KALBAR, KOTA PONTIANAK dan semua KABUPATEN dI Kalbar tahun 2014, dapat sdr DOWNLOAD di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1436 |16/01/2014|22:15 WIB

Eko Siprayitno
Pontianak, Kalbar
 
Kepada Yth.
Bapak Gubernur Kalbar dan
Para Petinggi Pejabat Kalbar
Tolong kiranya Bapak Gubernur dan para Petinggi Pejabat Kalbar, dimana salah satu Oknum Dinas Kehutanan yangh selalui mengkonsumsi Sabu-sabu di Hotel Aston, Hotel Gajah mada, dan juga di Karaoke Kaisar dengan mengambil kamar bersama-sama Perempuan2 simpanan nya, dan hal ini pernah kami laporkan kepada Pihak Kepolisian, dan juga Pihak BNN Kota Pontianak, sampai saat ini belum tersentuh oleh Hukum, dan juga pernah ditangkap tangan, pernah ditangkap oleh oknum kepolisian tetapi, adanya Negosiasi...!!!!, kami akan selalu memantau oknum tsb......semoga saja ditangkap oleh pihak yg berwajib, mohon kiranya oleh pihak Pemprop Kalbar, terutama Bapk Gubernur dan para Petinggi pejabat nya, oknum tsb adalah sdr, Frans merekla ini selalu mengkonsumsi Narkoba di Hotel2 yg ada di Pontianak.....begini kah Pemprop selalu membiarkan oknum nya untuk bisa mengkonsumsi narkoba pada waktu malam hari......???????
Bravo Pemprop Kalbar
Tanggapan

Terimakasih atas sarannya


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1435 |15/01/2014|12:24 WIB



Kepada Yth.
"PENGUNJUNG web kalbarprov.go.id

Untuk Permohonan SOFT COPY UPAH MINIMUM Prov KALBAR, KOTA PONTIANAK

dan semua KABUPATEN dI Kalbar tahun 2014, dapat sdr DOWNLOAD di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima-kasih.
Tanggapan

Kepada Yth.
"PENGUNJUNG web kalbarprov.go.id

Untuk Permohonan SOFT COPY UPAH MINIMUM Prov KALBAR, KOTA PONTIANAK

dan semua KABUPATEN dI Kalbar tahun 2014, dapat sdr DOWNLOAD di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1434 |13/01/2014|13:02 WIB

Maulinda
Mempawah
 
Assalamualaikum wr.wb buat pemprov kalbar
Pak,,kenapa tidak membuka lowongan cpns guru penjas SD yg lulusan D2?? Seandainya kami yg hanya lulusan D2 tdk mampu melanjutkan ke S1,karena biaya,apa kami tdk punya kesempatan utk bisa jd pegawai negeri??,,mhon penjelasannya,terima kasih,,
1433 |13/01/2014|11:44 WIB

Icha
Pontianak Kota
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : icha_alqadrie@yahoo.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1432 |13/01/2014|11:08 WIB

HENI SUSANTO
Pontianak Timur
 
salam sejahtera bagi kita semua.... mohon ijin bertanya , jl. ampera yang terletak di depan polsek ambawang sudah sepuluh tahun ini kok belum ada pengerasan jalan ,alangkah baiknya segera di aspal ataupun di cor sebab pada waktu musim penghujan jalan ini amat susah dilewati padahal jalan tersebut terletak termasuk di tengah kota , tolong segera di benahi......
1431 |11/01/2014|14:22 WIB

Asih
Meliau
Bwt para pemrinth dan org2 trtggi, tolong dong kami ini sudah masyrkat bawah yang hidupnya sudah psusah. Jadi jangan di susahkan lagi dengan seluruh jalan yg sudah mulai susah untk di lalui. Contohnya jalan tayan - meliau, jalan batang tarang, dan jalan menuju ke putusibau. Mohon anda juga sekali2 boleh merasakn seperti apa melewati jalan2 tersebut. Makasih
1430 |11/01/2014|12:18 WIB

Ade
Entikong
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : reizanade@rocketmail.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Data UMK/UMP Provinsi dan Kab/Kota di Kalbar dapat saudara download di halaman depan, pada kolom INFO PUBLIK, banner UMP/UMK KALBAR 2014.

Demikian, terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1429 |11/01/2014|11:23 WIB

Hendra
Kapuas Hulu
yth

Bpk Gubernur dan pejabat setempat,

Tolong diperhatikan jalan Acces Provinsi,,,, karena Efek dari dampak jalan yang rusak itu masarakat miskin sudah merasakan kenaikan bahan sembako akibat dari Stock yang terhambat di perjalanan. jika memang demikian pemilu kedepan kami tidak akan mengikuti pemilu gak da gunaya janji cuma janji gak da bukti.. dan percuma kami bayar pajak karena tidak teralokasi dengan baik,


terimakasih

Hendra
1428 |09/01/2014|16:43 WIB

Adm
Pontianak
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : rjwkptk@yahoo.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
1427 |09/01/2014|14:08 WIB

Admin

Kepada
Yth. Pengunjung web kalbarprov.go.id

Untuk Permohonan Soft Copy Upah Minimum Prov Kalbar, Kota Pontianak dan semua Kabupaten di prov.Kalbar tahun 2014, dapat sdr download di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.
Demikian, terima-kasih.

Tanggapan

..


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1426 |09/01/2014|10:48 WIB

Adis Qurano
Kota Pontianak
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kerjasamanya untuk mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : adisqurano@ymail.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Kepada
Yth. Adis Qurano

Untuk Permohonan Soft Copy Upah Minimum Prov Kalbar, Kota Pontianak dan semua Kabupaten di prov.Kalbar tahun 2014, dapat sdr download di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1425 |08/01/2014|15:09 WIB

Rusdi Sarwono
Pontianak Barat
 
Selamat siang,

Sehubungan dengan keperluan kantor, mohon dapat diberikan Soft Copy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

file dapat dikirim ke email : rusdisarwono@yahoo.co.id

Atas bantuan bapak / ibu kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Rusdi Sarwono
1424 |06/01/2014|14:48 WIB

Adi
Pontianak
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kiranya dapat mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : lsh.sunardi@yahoo.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Tanggapan

Untuk Permohonan Soft Copy Upah Minimum Prov Kalbar, Kota Pontianak dan semua Kabupaten di prov.Kalbar tahun 2014, dapat sdr download di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1423 |06/01/2014|00:09 WIB

Gustian
Ketapang
 
Shallom Pak Gubernur, ibu angkat saya pada tanggal 1 januari 2014 jam 19.00 sewaktu pulang belanja secara tiba tiba dipukul pakai kayu belian oleh seorang nenek yang agak tidak waras dibagian kepala hingga mata ng diri,sebelah kanan bengkak besar, tulang tengkorak retak dan sampai sekarang masih dirawat di RS Fatimah. belakangan ini diketahui nenek tersebut sering menyerang orang yng lewat didepan rumah nya yaitu dijalan Matan Mulia Baru Ketapang.selain itu sering mengamuk di pasar sayur dekat rumah nya. nenek tersebut sempt ditangkap polisi, namun sekarang sudah di kembalikan ke rumahnya lagi. nenek tersebut tinggal seorang diri dan anak2nya sdh meninggal semua, hanya tinggal cucunya yg hidup paspasan saja. yang saya mau tanyakan, tidak adakah lembaga pemerintah yang berkewajiban merawat nenek tersebut? apakah Pemda Ketapang tidak punya kewajiban untuk mengupayakan perawatan nenek tersebut? apakah Pemda Ketapang tidak berkewajiban memberi santunan kepada korban korban nenek tersebut? terima kasih Pak, Shallom
1422 |05/01/2014|18:27 WIB

Sandra Hasta Prasetio
Jln Danau Sentarum Gg. Bu
 
salam kenal. saya penduduk di gg.budi mulya, jln danau sentarum. mau menyampaikan, tiap hari (saat cuaca cerah). halaman rumah dan jalan di depan rumah digunakan sebagai tempat bermain layang2 (oleh remaja & orang dewasa yg dlm sepengetahuan saya bukan warga di daerah sini).
seingat saya, bermain layang2 diluar acara/ kegiatan festival telah dilarang (di atur di perda/ pergub).
hal ini telah 2x kami laporkan kepada satpol pp (melalui sms pengaduan). sampai dgn saat ini baru mendapat tanggapan berupa sms balasan berupa ucapan terima kasih atas laporannya. akan tetapi sampai saat saya tulis pengaduan ini belum ada respon yg lebih jauh.
Tanggapan

Yth. Sandra Hasta Prasetio
Kami sarankan sdr membuat pengaduan secara tertulis dan ditujuakan atau diantar langsung kepada kasat Pol PP Kora Pontiaak.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1421 |05/01/2014|12:29 WIB

Eman
Pontianak
 
Dengan hormat,
Mengingat keperluan kantor
kami mengenai UMP dan UMK
Tahun 2014 untuk regional
Kalimantan Barat, dengan ini
kami mohon kiranya dapat
mengirimkan softcopy :
1. Surat Keputusan Gubernur
Kalimantan Barat mengenai UMP
Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota
Pontianak mengenai UMK Tahun
2014
Mohon kiranya file tersebut
dapat dikirim ke alamat email :
eman_admanegara@yahoo.com
Atas perhatian dan kerjasamanya
diucapkan terima kasih.
1420 |04/01/2014|21:31 WIB

Nabil
Kubu Raya
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kiranya dapat mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : miqdadnabil@gmail.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih


Nabil
1419 |04/01/2014|12:22 WIB

Yandi
Pontianak
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kiranya dapat mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : vencenzoid@yahoo.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
1418 |03/01/2014|21:36 WIB

Andry Sugestiannur
Pontianak
 
sehubungan dengan keperluan kantor kami mengenai UMP tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, kami mohon bantuannya untuk dapat di emailkan softcopy Surat Keputusam Gubernur mengani UMP 2014 Kalimantan Barat ke email kami di skpnk_um@yahoo.com, skpnk_k@yahoo.com dan sugesti551@gmail.com
atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih
1417 |03/01/2014|18:00 WIB

Pina Desi Wulandari
Pontianak
 
Selamat Siang,

sehubungan dengan keperluan kantor kami mengenai UMP tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, kami mohon bantuannya untuk dapat di emailkan softcopy Surat Keputusam Gubernur mengani UMP 2014 Kalimantan Barat ke email kami di vina.kftdpontianak@gmail.com
atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih
1416 |03/01/2014|15:57 WIB

Diana
Pontianak
 
Dengan hormat,

Mengingat keperluan kantor kami mengenai UMP dan UMK Tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, dengan ini kami mohon kiranya dapat mengirimkan softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP Tahun 2014.
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK Tahun 2014

Mohon kiranya file tersebut dapat dikirim ke alamat email : mpwgirl@yahoo.com

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

1415 |03/01/2014|11:17 WIB

Desy Liestyagita Bachti
Pontianak
 
Selamat Siang,

sehubungan dengan keperluan kantor kami mengenai UMP tahun 2014 untuk regional Kalimantan Barat, kami mohon bantuannya untuk dapat di emailkan softcopy Surat Keputusam Gubernur mengani UMP 2014 Kalimantan Barat ke email kami di desy.liestyagita@asei.co.id.

atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
1414 |03/01/2014|11:04 WIB

Hasan Apriantoro
Kubu Raya
 
Bapak yth,
salinan SK Gubenur kalbar No. 476/DISNAKERTRANS-Nya belum ada masuk pak, mohon bantuannya pak kirim ulang SK Gubenur kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/2013 ke alamat email saya.

terima kasih
1413 |02/01/2014|15:38 WIB

Ferdy
Sambas
 
enaknya jika lowongan pekerjaan selalu ada untuk lulusan perkuliahan ya?jadi tidaklah ada lagi pandangan negatif bagi teman2 lulusan dari bangku perkulihan?mohon untuk di pertimbangkan dan menjadi pemikiran untuk mengurangi tingkat penggangguran yang semakin membanjiri daerah kita.
1412 |02/01/2014|10:47 WIB

Henny Meriyanti, SH
Pontianak
 
Dengan hotmat,

Mengingat keperluan kantor PT. ALFA LAVAL INDONESIA kami mohon kiranya dapat mengirim kan softcopy.

1. Surat keputusan gubernur mengenai UMP Kalimantan Barat Tahun 2014
2. Surat keputusan Bupati Kab. Kubu Raya mengenai UMK Kab. Kubu Raya Tahun 2014

Sudi kiranya dapat mengirimkan file ke : henny.nughie@gmail.com
atas kerendahan hatinya kami ucapkan terima kasih.

Best Regards,
Henny Meriyanti, SH
1411 |01/01/2014|15:16 WIB

Seli Gabriel
Kab. Sekadau
 
Dengan hotmat,

Mengingat keperluan kantor PT. BINTANG SAWIT LESTARI KEBUN-SEKADAU kami mohon kiranya dapat mengirim kan softcopy.

1. Surat keputusan gubernur mengenai UMP kalimata barat tahun 2014i
2. Surat keputusan bupati kab. sekadau tentang UMK/UMSK Tahun 2014

Sudi kiranya dapat mengirimkan file ke : seli.gabriel.se@gmail.com

atas kerendahan hatinya kami ucapkan terima kasih.

Rgds,

Seli Gabriel
1410 |31/12/2013|11:12 WIB

Uray Irma
Pontianak
 
Selamat Pagi,

Sehubungan dengan keperluan kantor, mohon dapat diberikan Soft Copy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

file dapat dikirim ke email : oerayirma@yahoo.co.id

Atas bantuan bapak / ibu kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Uray Irma
1409 |31/12/2013|11:07 WIB

Agung
Nanga Silat
 
Selamat pagi,

Sehubungan dengan keperluan kantor, mohon dapat diberikan Soft Copy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMK tahun 2014
2. Surat Keputusan Bupati Kapuas Hulu mengenai UMSK tahun 2014

file dapat dikirim ke email : agungpratomo13@gmail.com

Atas bantuan bapak / ibu kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Agung
1408 |30/12/2013|16:08 WIB

Bambang Kusdianto
Pontianak
 
Selamat sore,

Sehubungan dengan keperluan kantor, mohon dapat diberikan Soft Copy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

file dapat dikirim ke email : bkusdianto@gmail.com

Atas bantuan bapak / ibu kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Bambang Kusdianto
1407 |30/12/2013|13:30 WIB

Yustina
Pontianak
 
Kepada yang terhormat Kepala BKD Prov. Kalbar
Saya mau menanyakan apakah formasi penerimaan cpns yang tidak terisi baik oleh ketiadaan pendaftar maupun yang tidak memenuhi passing grade akan di isi oleh cpns ?. Seperti pada tahun 2009 dimana formasi dokter umum dan gigi diganti oleh perawat dan p erawat gigi.
1406 |30/12/2013|12:16 WIB

Defianna
Jakarta
 
Dengan hormat,

Mohon bantuan Bapak/Ibu untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 untuk daerah Pontianak, karena SK tersebut sangat dibutuhkan untuk penyesuaian salary karyawan.

Terima kasih
Tanggapan

Untuk Permohonan Soft Copy Upah Minimum Prov Kalbar, Kota Pontianak dan semua Kabupaten di prov.Kalbar tahun 2014, dapat sdr download di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1405 |28/12/2013|11:30 WIB

Sondang
Bengkayang
 
Mat pagi Pak....Berkaitan dengan pengumunan hasil tes CPNS 2013.....Kok yang lulus untuk formasi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan hanya 3 orang.....Tapi di pemgumuman penerimaan CPNS Pemprov Kalbar tuk Formasi POPT berjumlh 6 orang dengn rincian rencana penempatan 3 orang di UPT Distan dan Hortikultura Kalbar dan 3 orang di UPT Dinas Perkebunan Kalbar....Mohon penjelasan Bapak...."Slamat Hari Raya Natal 25 Desember 2013 tuk Bapak Gubernur dan Keluarga"
1404 |28/12/2013|09:54 WIB

Ade
Pontianak Kota
 
Dengan hormat,
Mohon bantuan untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 yang berlaku untuk daerah Pontianak.
Karena surat tersebut sebagai acuan perusahaan kami untuk membayar gaji karyawan.

Terima kasih
1403 |28/12/2013|07:46 WIB

Asti
Pontianak Tenggara
 
Selamat pagi.
Sy mau melaporkan bahwa tgl 27 des 2013 air ledeng yg mengalir ke rumah rumah kami di wilayah sepakat satu adisucipto dr PDAM sangaaaaat kotor sekali berwarna coklat pekat sprt air kolam atau air sungai kapuas saja.
Kami mohon agar disampaikan ke pihak yg berwenang, krn mslh air yg sangat kotor ini udah sering terjadi. Kewajiban utk membayar dengan tepat waktu sdh kami penuhi, kapan kami bisa menikmati hak kami utk menikmati air ledeng yang bersih. Trims...
1402 |28/12/2013|02:12 WIB

Radit
Batu Ampar, Kubu Raya
Selamat Malam,
untuk informasi hasil tes CPNS Honorer tenaga kependidikan K2 kapan bisa diketahui, dan jika di buka secara online dapat di lihat di webside apa?
mohon inforrmasinya pak?
terima kasih
1401 |27/12/2013|19:41 WIB

Ruswandi
Pontianak Kota
 
Dengan hormat,

Mohon bantuan untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 yang berlaku untuk daerah Pontianak kota.
Karena surat tersebut sebagai acuan kami kepada perusahaan tempat kami bekerja karna terasa ada masalah dengan pemberian gaji pada kami ditahun sebelumnya...


Terimakasih
1400 |27/12/2013|18:12 WIB

Flora Marintan Simanjuntak
Jakarta Barat
 
Dengan hormat,
Mohon bantuan untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 yang berlaku untuk daerah Pontianak.
Karena surat tersebut sebagai acuan perusahaan kami untuk membayar gaji karyawan.

Terima kasih
1399 |27/12/2013|15:25 WIB

Wijayanti
Sanggau
 
Dengan hormat,
Mohon bantuan untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 yang berlaku untuk daerah Pontianak, Sanggau, dan Sekadau.

Terima kasih
1398 |27/12/2013|15:24 WIB

EFFENDI,S.Pd
Ngabang Kab. Landak
 
Yth. Bapak Gubernur Kalimantan Barat di. Pontianak
Adil ka'talino bacuramin ka saruga basengat ka jubata... harus..
SDN 06 Ngabang Kec. Ngabang Kab. Landak Sejak berdiri Tahun 1986, hingga saat ini hanya ada 5
Ruang Kelas, sementara jumlah ROMBEL ada 6 jumlah Murid 165 Orang kekurangan yang 1 ke
las terpaksa memakai ruang Guru, dan 5 tahun terakhir SDN 06 Ngabang dipercaya sebagai Penye
lenggara UJIAN, dengan kerendahan hati mohon kiranya Bapak dapat memakluminya.
Atas segala bantuan Bapak saya ucapkan banyak terima kasih.
1397 |27/12/2013|13:37 WIB

Utin Mardiyanti
Ketapang, Kalimantan Bara
 
Selamat siang pak. Untuk pengambilan beasiswa OSN tingkat kabupaten bagaimana cara mendapatkan link untuk nomor rekeningnya. Mohon bantu pak
1396 |27/12/2013|10:52 WIB

Daut
Nanga Pinoh-MELAWI
 
Selamat pagi pak Gubernur, ada kejanggalan sedikit terkait pengumuman PASING GRADE CPNS 2013, mengapa hasil dari semua pelamar nama nya tidak dicantum pada hasil pasing grade, pada tanggal 24 Desember 2013, padahal asas penerimaan cpns 2013 adalah transparan, yang tidak lulus pasig grade pun ingin mengetahui nilainya juga. hal inilah menimbulkan pertanyaan besar. dimana letak ketransparannya panitia penerimaan CPNS 2013. Mohon di selidiki, agar tidak menimbulkan kecurangan. Trima kasih.
1395 |26/12/2013|23:00 WIB

Moh Amin
PESAGUAN
 
kpd : Yth BAPAK WAKIL BUPATI
MOHON BAPAK SESEKALI LEWAT JALAN SUNGAI JAWI PESAGUAN SUPA BISA MERASAKAN PENDERITAAN KAMI. JANGAN NAIK HELIKOPTER TERUS PAK. TRM KSH
1394 |26/12/2013|22:43 WIB

Kinam
Kec Mata Hilir Selatan
 
Selamat hari Natal Pak Gubernur,...
dikesempatan ini saya mau bertanya : mengapa jalan provinsi Ketapang Kendawangan selalu rusak dan kondisinya sangat memprihatinkan. memang sat ini sedang di perbaiki di beberapa titik, tetapi baru diaspal satu minggu, aspalnya sudah hancur lagi. sepanjang jalan banyak truk/mobil macet masuk ke lubang jalan yang berlumpur membuat deretan macet macam jaln di Jakarta. mohon Bapak memeriksa lokasi dan mohon solusi dari Bapak, teria kasih JBU
1393 |26/12/2013|18:59 WIB

Maria Irmadewi
Kabupaten Kubu Raya Kalba
 
Bapak bupati yang terhormat,
Tolong diinformasiikan kapan pembukaan cpns di kabupaten kubu raya
Setelah tahun 2013 tidak ada pembukaan
Terima kasih pak
1392 |26/12/2013|18:56 WIB

Maria Irmadewi
Kabupaten Kubu Raya Kalba
 
Bapak bupati yang terhormat,
Tolong diinformasiikan kapan pembukaan cpns di kabupaten kubu raya
Setelsh tahun 2013 tidak ada pembukaan
Mohonp
Tanggapan


Pelatihan

1391 |26/12/2013|10:28 WIB

Hifni
Jakarta
 
Selamat Pagi Bapak/Ibu,

Dapatkah saya minta dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 ke email saya. dan untuk UMK masing2 Kabupaten di Kalimantan Barat bisa saya dapatkan dari mana ya ? sebelumnya saya ucapkan terima kasih.


Salam,
Hifni.
1390 |25/12/2013|01:16 WIB

Lillys
Ketapang
 
Yang terhormat Bapak Gubernur
Kami ingin menanyakan apakah pelantikan kepala sekolah yang tidak ada tes cakep dibenarkan, ini terjadi di kab. ketapang
1389 |25/12/2013|01:15 WIB

Lillys
Ketapang
 
Yang terhormat Bapak Gubernur
Kami ingin menanyakan apakah pelantikan kepala sekolah yang tidak ada tes cakep dibenarkan, ini terjadi di kab. ketapang
1388 |24/12/2013|22:21 WIB

Yoga Suganda
Sintang
 
mohon kirimkan copi sk gub tentang UMR KALBAR tahun 2013 dan 2014,
1387 |24/12/2013|13:05 WIB

Kodri
Kapuas Hulu
 
Terimakasih atas Email yang Bpk kirim mengenai UMP yang sudah saya terima

Hormat Saya


Kodri

1386 |24/12/2013|12:29 WIB

Darma Setiawan
PT. POLIPLANT
 
Selamat Pagi Bpak/Ibu,

Kami dari PT. POLIPLANT SEJAHTERA
Mohon bantuan informasinya tentang UMP 2014 yang akan diberlakukan di Ketapang. atas informasinya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Darma Setiawan
1385 |24/12/2013|11:31 WIB

HENDRA
Pontianak
 
Yth. Bapak/Ibu,

Menyambung permohonan kami tgl 13 Desember 2013.
Mohon kiranya dapat dikirimkan kepada kami softcopy :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014 & UMK Pontianak tahun 2014.

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke pontianak@electrolux.co.id untuk implementasi UMP/UMK tersenut.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.


Salam,

Hendra
1384 |24/12/2013|10:29 WIB

Syahbirin
Kab. Kapuas Hulu/Ds.Pinan
 
Yang Terhormat Bapak Gubernur Kalimantan Barat
mau tanyak pak gmna cara mendapatkan rehabilitas rambat beton jalan desa karena sudah 4 tahun kami mengajukan belum jg terlialisasi krn kondisi jalan desa semakin hari semakin parah....mohon pak tahun ini atau tahun depan realisasinya...jalan yang digunakan sekitar 7 Kg dari jalan poros provinsi kedesa....wasalam...kades pinang laka kec. pengkadan kab. kapuas hulu
1383 |24/12/2013|00:23 WIB

Haderan, S.pd
Darit,kec.Menyuke
 
sejak berdirinya SDN01 Jatak ,bangunan gedung th.1972 belum pernah mendapat rehap,baik rehap berat maupun ringan,bagaimana caranya untuk mendapat rehap gedung tersebut,sedangkan bangunan tersebut mengalami rusak berat. Mohon kiranya agar mendapat rehap berat dari pihak pemerintah`
1382 |23/12/2013|18:00 WIB

Sunardi
Hulu Sungai
 
mohon para pembaca di kab ketapang sdn tempat saya bertugas tidak ada perhatian instansi terkait karena dari tahun 2002 sampai sekarang tidak ada mebellairnya sehingga murid belajar masihduduk di lantai itukah yang di namakan untuk menuntaskan wajib belajar.sedangkan dana operasional nya sangat minim.mohon perhatian bapak terima kasih.
1381 |22/12/2013|16:36 WIB

Alex
Pontianak
 
salam sejahtera, mohon nanya kpd pempov pontianak, apakah dikomplek perumahan diperbolehkan rumah tinggal dijadikan tempat usaha distribusi kelontong dan gudang brg kelontong serta didepan rumah diparkir mbl box dan mbl pribadi rumah dan juga motor2 karyawannya sehingga saya sebagai tetangga merasa kenyamanan terganggu karena mbl saya susah keluar masuk dan didepan rmh jadi tidak bisa parkir karena sudah diserobot tetangga seberang yang memarkir mblnya siang mlm.
Saran pengaduan kemana yah? agar tetangga saya bisa ditindak karena sudah diperingatkan tetangga sebelahnya dan saya agar mblnya tidak parkir sembarangan karena rumah yg dijadikan usaha tidak ada ruang parkir sama sekali. mohon sarannya klo mau mangajukan penindakan ke dinas apa yah? terima kasih
1380 |22/12/2013|10:06 WIB

Achmad Dhofi
Jln Raden Patih Gumentar
 
kami mau tanya gimana caranya mendapat bantuan rehabilitasi untuk sekolah kami mis. khairul hikmah desa pasir kec. mempawah hilir pontianak kalbar mengingat kami tidak pernah mendapat bantuan rehab sampai saat ini dari pihak manapun sehingga bangunan sekolah kami rata rata mengalami rusak berat sampai kantor pun hampir roboh mohon perhatian dan parsitipasinya
1379 |21/12/2013|11:58 WIB

Maryanto
Ketapang
 
Yang terhormat Bapak Gubernur
Kami ingin menanyakan apakah pelantikan kepala sekolah yang tidak ada tes cakep dibenarkan, ini terjadi di kab. ketapang
1378 |21/12/2013|09:52 WIB

Okta
Pontianak
kapan pengumuman cpns om?
1377 |21/12/2013|08:41 WIB

Hasan Bejo
Kab.ketapang Kec.kendawan
 
Boleh minta UU DEsa ,,terimakasih
1376 |20/12/2013|12:51 WIB

Maksimus Dionysius Gani
Guru Sdn No.19 Sungai Jau
 
kapan dana tersebut dapat di cair kan.
1375 |20/12/2013|12:45 WIB

Maksimus Dionysius Gani
Guru Sdn No.19 Sungai Jau
 
Kapan bisa di cairkan dananya.
1374 |20/12/2013|10:10 WIB

M.Masoed
Pontianak
 
Mohon kami dikirim SK UMK Pontianak / UMR Propinsi Kalbar ke alamat tersebut diatas ini penting bagi kami yang memiliki karyawan sekitar 30 Orang untuk implementasi SK tersebut daiatas.

Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya

M.Masoed

1373 |19/12/2013|17:26 WIB

Tarsiwad, SAP
Bandung
 
Saya secara pribadi ingin ikut serta membangun Kalimatan Barat sesuai kemampuan yang kami miliki baik kemampuan ilmu maupun pengetahuan yang selama ini kami lakukan di tempat kerja kami di Program Magister Studi Pembangunan, SAPPK ITB sampai saat ini.

Dengan kesadaran rasa persaudaraan dan persatuan NKRI kami merupakan bagian dari saudara-saudara di Kalimantan khususnys di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Kami saat ini masih aktif bekerja di Program Magister Studi Pembangunan SAPPK ITB dan sedang dalam proses menunggu pengumuman PNS K2 di Perguruan Tinggi Negeri Institut Teknologi Bandung.

Untuk itu kami mohon dengan hormat, jika kiranya pengabdian kami nanti diKalimantan barat bisa diterima oleh Pimporv Kalimatan, kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya,



Tarsiwad

1372 |19/12/2013|10:30 WIB

Febry D A
Magelang/sintang
 
Assalamualikum Wr Wb
Selamat Pagi Bapak/Ibu
Saya siswa kelas XII ips di salah satu sekolah swasta di magelang jawa tangah,
Saya ingin bertanya apakah ada beasiswa untuk pelajar kal-bar yang belajar di luar pulau untuk melanjutkan study di perguruan tinggi?
Jika ada, apapersyaratan yang harus di penuhi?
Terima kasih
Wassalamualaikum Wr Wb
1371 |18/12/2013|16:20 WIB

Irta Winarni
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT Marc & Stuart. Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

harap dapat di emailkan ke irtawinarni@yahoo.co.id
atas perhatian & kerjasamanya
kami ucapkan terima kasih. Selamat Sore Bpak/Ibu
Tanggapan

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta,
sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No.
476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1370 |18/12/2013|11:47 WIB

Mirza
Pontianak
 
Selamat Siang bp/ibu,

Dengan hormat,

Mohon bantuannya bp/ibu agar kiranya berkenan memberikan saya salinan SK tentang UMP Kal Bar dan UMK Pontianak..
1369 |18/12/2013|09:54 WIB

Fachrurrazi
Pontianak
 
Selamat Pagi Bpak/Ibu,
Kami dari PT. Sinarmas Multifinance Cab. Pontianak
Mohon bantuan informasinya tentang UMP 2014 yang akan diberlakukan di Pontianak. atas informasinya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Fachrurrazi
1368 |18/12/2013|09:47 WIB

Hendra
Kubu Raya
 
Selamat pagi pak, saya mohon diemailkan SK UMK Kabupaten Kubu Raya tahun 2014
Terima kasih atas bantuannya.
1367 |17/12/2013|23:34 WIB

Yohanes Sukimon, SE
Sejiram (Tanjung Keliling
 
Salam Damai Dalam Kristus,
Pak Gubernur, masih banyak wilayah pedalaman yang infrastrukturnya memprihatinkan, mulai dari jalan, penerangan, dan lain lain, saya punya solusi untuk penerangan pak, kebetulan saya merakit/membuat listrik tenaga surya, untuk penerangan, dengan harga yang terjangkau mulai dari 750000 sampai dengan 5000000, harap bapak pertimbangkan pak, saya berdomisili di Gresik, Jawa Timur, dan menekuni Listrik Tenaga Surya tersebut

Hormat saya,
Yohanes Sukimon
1366 |17/12/2013|15:16 WIB

FITRIANSYAH
PONTIANAK
 
Dear Pemprov kalbar

Kami dari personalia PT. Intrias Mandiri Sejati Pontinak, ingin meminta bantuan untuk mengirimkan file tentang SK gubernur kenaikan ump 2014, atas bantuan nya kami ucapkan terimakasih

Regards
Fitriansyah
1365 |17/12/2013|12:57 WIB

Syarbaini
Pontianak
 
Selamat Siang bp/ibu,

Dengan hormat,

Mohon bantuannya bp/ibu agar kiranya berkenan memberikan saya salinan SK tentang UMP Kal Bar, UMK Kota Pontianak, Kubu Raya dan Sintang

Mohon kiranya dengan segala hormat bp/ibu mengirimkannya ke email saya : karu.pontianak@gmail.com


Terima kasih atas bantuannya

Salam
Syarbaini
1364 |16/12/2013|16:31 WIB

Agusjaz Japirin
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT Aloevera Indonesia. Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

harap dapat di emailkan ke agusjazjapirin@gmail.com
atas perhatian & kerjasamanya
kami ucapkan terima kasih.
1363 |16/12/2013|09:27 WIB

MARIA LASMANIARI SIAHAAN
Pontianak
 
Pagi pak,

Menindak lanjuti permintaan saya sebelumnya pada tanggal 13 Deesember 2013, saya memohon bantuannya untuk dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 ke email saya guna penyusunan rencana upah karyawan tahun 2014. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Tanggapan

Untuk Permohonan Soft Copy Upah Minimum Prov Kalbar, Kota Pontianak dan semua Kabupaten di prov.Kalbar tahun 2014, dapat sdr download di halaman depan, sebelah kiri, kolom INFO PUBLIK, UMP/UMK KALBAR 2014.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1362 |15/12/2013|09:11 WIB

Chris
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,
Mohon bantuannya untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 Kalbar ke email saya. Atas bantuan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam,

Chris
1361 |15/12/2013|04:03 WIB

Alip Toga
KETAPANG
 
mohon bantuan bapak jalan ketapang pesaguan hancur lebur ulah dari mobil yang megangkut buah sawit, yg muatanya 10 ton keatas jelas tidak sesuai dengan pondasi jalan kami masarakat sangat merasa terganggu mohon perhatiannya
1360 |15/12/2013|03:52 WIB

MARYANTO DKK
KETAPANG
 
kami mohon dengan hormat agar kiranya Bapak dapat membantu kami dalam persoalan pengangkatan kepala sekolah dasar di ketapang, karna kami ada mendapat informasi kecamatan delta pawan,benua kayong ,matan hilir selatan ada ditemukan kepala SDN sampai dengan desember 2013 belum memiliki : ijazah S!,belum da sertipikat pendidik/NRG, dan tidak ada tes cakep lni adalah akibat dari promosi dari UPPK yg tidak mengacu pada permen n0 28 th 2010 dan perda ketapang, atas Bantuan Bapak kami ucapkan terima kasih
1359 |14/12/2013|17:42 WIB

Ferdy
Sambas
 
sudah tidak adakah kerja untuk lulusan D3 agrobisnis ya?
kalau ada mohon info ya
1358 |14/12/2013|11:48 WIB

VIVI SATRINA
DESA TEMAJUK KEC PALOH
 
Yth bpk/ibu Pemprov

Saya vivi satrina, lulusan S1 Pertanian Untan, sy ingin mengembangkan pertanian (budidaya melon dan buah naga) di daerah sy yaitu di dusun maludin desa temajuk kecamtan paloh, tetapi sy tidak memiliki modal, mohon bantuannya.

terimakasih
1357 |14/12/2013|11:39 WIB

ANTONIUS SUDIRO
Jln. Sungai Laki, Kec. Me
 
Selamat Siang Pak.....

Adil Ka' talino Bacuramin Ka' saruga Ba' Sengat Ka' Jubata.....Aruuusss.....3x

Mohon Informasinya untuk pengumuman CPNS 2013 Yang pasti dan Akurat karena selama ini Informasinya selalu di Undur dari tanggal 14 des 2013, 16 Des 2013 trs skrg katanya di undur lagi 24 Des 2013....
kami mohon tolong info nya di UMUMKAN SESUAI TANGGAL YANG DITETAPKAN DARI AWAL......
Terima kasih
1356 |13/12/2013|15:12 WIB

FITRIANSYAH
PONTIANAK
 
mohon mengirimkan SK gubernur kalimantan barat tentang UMP 2014 termakasih atas bantuan nya
1355 |13/12/2013|14:53 WIB

Ismail Muhammad
Jakarta
 
Selamat Siang,
Mohon bantuannya untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2013 Kalbar ke email saya. Atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Ismail.
1354 |13/12/2013|12:22 WIB

Diana Fajarwati
Bandung
 
Selamat Siang,
Mohon bantuannya untuk mengirimkan SK Gubernur mengenai UMP 2014 Kalbar ke email saya, guna penyusunan rencana Upah karyawan kami tahun 2014. Terima Kasih.

Salam,

Diana
1353 |13/12/2013|12:19 WIB

Xaxa
Kubu Raya
 
Selamat Pagi Pak,

Bisakah kami minta tolong untuk mengirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 untuk wilayah Pontianak dan Kubu Raya, ke email saya.
Thanks before Pak :)

1352 |13/12/2013|11:59 WIB

MARIA LASMANIARI SIAHAAN
Pontianak
 
Pagi pak,

Bolehkan saya minta dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 ke email saya guna penuyusan rencana upah karyawan tahun 2014. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
1351 |13/12/2013|11:22 WIB

Hendra
Kubu Raya
 
Pagi pak,

Bolehkan saya minta dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 ke email saya. sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Hendra.

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta,
sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No.
476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1350 |12/12/2013|02:00 WIB

Khotib
Kota Singkawang
 
dengan hormat saya sampaikan kepada pemerintah provinsi kalbar. saya adalah salah satu dari sekian ribu mahasiswa asla kalimantan barat yang sedang menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi di jawa. dengan penuh rasa hormat sampaikan. untuk mengurangi beban pembayaran kuliah yang semakin tahun semakin meninggi, saya mengusulkan kepada pemprov kalbar kiranya sudi membantu para masyarakatnya/ para pemuda yang menuntut ilmu di luar daerah untuk diberikan keringanan (beasiswa). karena saya dan teman-teman yang lain merasa kurang mampu untuk membiayai perkuliahan saya, yang mana harus bekerja demi meringankan beban orang tua. mohon tanggapannya dari pemprov kalbar.
1349 |12/12/2013|00:41 WIB

HAMZAH
Pontianak
 
Yth Pemprov Kalbar,



Mohon bantuaanya untuk dapat mengirimkan SK GUBERNUR untuk kenaikan gaji 2014 dikarenakan saya sanggat memerlukan dokumen tsb. bisa di kirim via email ke " hamzah_hamzah@rocketmail.com "



Terima Kasih
1348 |11/12/2013|18:28 WIB

Inge
Surabaya
 
mohon informasi tentang umk kalimantan tahun 2014 untuk keperluan penetapan standart gaji kantor cabang kami yang berada di kalimantan..terima kasih
1347 |11/12/2013|12:54 WIB

ATANASIUS
Pontianak
 
kapan ya pengumuman hasil tes cpns 2013?
mohon konfirmasinya, trism's
1346 |10/12/2013|21:50 WIB

Aang Apriyanto
Sleman, Yogyakarta
 
Kepada, Yth
Pemprov Kalimantan Barat

Sehubungan dengan akan diadakannya kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN PPM) Universitas Gadjah Mada.
Dengan ini kami mahasiswa Universitas Gadjah Mada, ingin sekali melaksanakan KKN PPM dengan perhitungan mahasiswa dan program kerja:
1. Pendidikan formal dan non formal pada anak usia sekolah dengan pancasila guna ketahanan nasional
2. Pemetaan daerah rawan bencana di kabupaten Bengkayang dengan pencitraan, dan
3. Menyelesaikan masalah-masalah pengukuran dan pengolahan, dan penyajian data geospasial dengan menggunakan alat dan teknologi survei
4. Pemberdayaan hasil pertanian melalui koprasi peoduksi.

Sehubungan dengan hal itu, kami memohon info mengenai daerah yang sekiranya cocok dan relevan dengan program yang akan kami laksanakan di kabupaten Bengkayang.

Demikian surat ini kami kirimkan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, besar harapan kami untuk mendapatkan informasi dan melaksanakan KKN PPM di Kabupaten Bengkayang.

Tim KKN PPM UGM, Bengkayang 2014
1345 |10/12/2013|14:48 WIB

Lilo
Pontianak
 

Kami dari PT. Marc & Stuart Kantor Pusat Bandung dan Cab. Pontianak
Mohon bantuan informasinya tentang UMR 2014 yang akan diberlakukan di Pontianak. atas informasinya kami ucapkan terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Lilo.

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta,
sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No.
476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1344 |10/12/2013|11:20 WIB

Hendra
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari PT Electrolux Indonesia cab. PTK memerlukan Salinan :

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014 & UMK KALBAR tahun 2014 (Pontianak dan sekitarnya)

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke pontianak@electrolux.co.id untuk kepentingan kantor.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam,

Hendra
Tanggapan

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta,
sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No.
476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.



Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1343 |10/12/2013|10:26 WIB

Felik
Jakarta
 
Selamat Pagi bapak/ibu,

Izin untuk meminta SK Gubernur Kalimantan Barat perihal UMP 2014 yang akan digunakan untuk kepentingan kantor.

Mohon bantuannya.

Terima Kasih
1342 |10/12/2013|09:54 WIB

Rizal
Pontianak
 
Selamat Pagi, Mohon kiranya kami dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat Tentang UMP tahun 2014 Guna Keperluan Kantor, Terima kasih
1341 |09/12/2013|15:21 WIB

Mustofa Halli
Sintang/Malang
 
Selamat Siang,
Saya mahasiswa semester 7 S1 Jurusan Biologi Universitas Brawijaya. Saya lahir di Sintang, saya ingin menanyakan apakah ada penawaran beasiswa untuk mahasiwa asal Kalimantan Barat? Saya sangat membutuhkan Beasiswa tersebut untuk menyelesaikan studi saya. Saya siap mengirimkan berkas-berkas yang diperlukan. Mohon bantuannya. Terima Kasih.
Tanggapan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat belum menyediakan anggaran biasiswa untuk umum.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1340 |09/12/2013|12:50 WIB

Mulfi Huda
Pontianak
 
Siang,
Apakah saya bisa dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 ke email saya, SK tersebut kami butuhkan untuk kepentingan kantor

Terima kasih
1339 |09/12/2013|10:32 WIB

Ririe
Jakarta
 
Pagi,

Apakah biasa saya dikirimkan SK Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP 2014 ke email saya. Karena saya sangat membutuhkan untuk kepentingan kantor.

Terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Ririe

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta,
sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No.
476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr..
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1338 |08/12/2013|21:09 WIB

Sapardi
Desa Kubu RT.004/RW.008 K
 
Yth Bapak Gubernur dan Stage Holder Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Sekarang ini sudah saat nya Desa Kami Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya di sediakan Fasilitas Perbankan yaitu Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau BPD KAL-BAR dengan alasan segala bantuan Program Pemerintah yang melalui Kelompok Tani maupun Kelompok Nelayan serta Pembayaran gaji PNS serta gaji buruh Perkebunan selalu harus melalui BPD CAPEM Rasau Jaya.

untuk itu sangat dipandang perlu dan segera untuk di sediakan fasilitas Bank BPD Kal-Bar di Desa Kubu Kecamatan Kubu agar sisi sisi positif masyarakat gemar menabung dapat termotivasi.

terima kasih atas atensi Bapak Bapak semuanya.
1337 |08/12/2013|20:07 WIB

Tri
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar

Mohon bantuannya untuk dapat dikirimkan SK UMP Kalbar Tahun 2014 untuk masing-masing Kab/Kota di bawah Pemprov.

Saya membutuhkan SK tersebut untuk kepentingan kantor. Jika berkenan, mohon dikirimkan ke alamat email kantor saya.

Terima kasih
1336 |08/12/2013|09:54 WIB

Ruby Nafra Kanova
Pontianak
 
Kepada Yth. Pemprov Kalbar...
Assalamu'alaikum,... Saya Ruby asal Pontianak... Saya ingin menanyakan kapan pengumuman ujian CPNS? Terima kasih banyak,..
1335 |06/12/2013|17:19 WIB

ANNISA ANGGRAENI
Jakarta
 
Ysh Pemprov Kalbar,
mohon bantuannya untuk dikirimkan SK pergub terkait UMP 2014 untuk Kalbar dan sekitarnya.

Demikian kami sampaikan, terima kasih
salam,
Annisa
Tanggapan

Yth. Sdr. Annisa Anggraeni

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta,
sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No.
476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1334 |06/12/2013|10:53 WIB

Sandra Kusumawardani
Jakarta
 
Kepada Yth. Pemprov Kalbar

Mohon bantuannya, apakah saya boleh mendapatkan salinan :

1. SK UMR-S Perkebunan Bengkayang 2013-2014

Saya membutuhkan SK tersebut untuk kepentingan kantor. Jika berkenana, mohon dikirimkan segera ke alamat email saya.

Atas bantuanya kami ucapkan terima kasih.
1333 |05/12/2013|17:27 WIB

Noviyanti
Singkawang
 
Kepada Yth. Pemprov Kalbar

Mohon bantuannya, apakah saya boleh mendapatkan salinan :
1. SK Gubernur Kalbar mengenai UMP Tahun 2014
2. SK Bupati Bengkayang mengenai UMK Tahun 2014

Saya membutuhkan SK tersebut untuk kepentingan kantor. Jika berkenan, mohon dikirimkan ke alamat email saya.

Terima kasih banyak sebelumnya atas bantuan Bapak/Ibu.
1332 |05/12/2013|16:45 WIB

Syaiful Huda
Jakarta
 
Yth. Pemprov Kalbar

Mohon bantuannya untuk dapat dikirimkan SK UMP Kalbar Tahun 2014 untuk masing-masing Kab/Kota di bawah Pemprov.

Terima kasih

Salam
Saiful Huda
1331 |05/12/2013|14:54 WIB

Suwarsono
Surabaya
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari PT Duta Mitra Solusindo memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014 & UMK KALBAR tahun 2014

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke codriver.surabaya@assarent.co.id
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam,

Suwarsono
1330 |05/12/2013|13:29 WIB

Arif
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari BASKIN ROBBINS Pontianak memerlukan file softcopy:


1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

Harap dapat di emai kan ke arif.... : arif1301@gmail.com atas perhatian & kerjasama nya kami ucapkan terimakasih

salam
1329 |05/12/2013|10:43 WIB

SUSANTO PISUS, S.Pd
Desa Engkasan, Kab. Sangg
 
Yth. Pak Gubernur dan Wkil Gubernur, saya seorang Guru PNS SDN 13 Engkasan Kec. tayan Hulu Kab. Sanggau dari Tahun 2011 belum mendapatkan Tunjangan Daerah Khusus/Terpencil, rekan-rekan saya ada 5 orang guru (2 PNS dan 2 Honorer) menerima tunjangan tersebut, saya sudah menghadap Pak. Wakil Bupati skarang beliau sudah Jadi Bupati hasil Pilbup 2013 kemarin, dan juga menghadap Kepala Dikpora Kab. Sanggau, namun sampai sekarang ngak ada tunjangan tersebut masuk ke rekening saya... mohon penjelasan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur....
1328 |04/12/2013|13:51 WIB

Ruri
Jakarta
 
Selamat Siang,

Mohon maaf, apakah saya boleh mendapatkan salinan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 ?

Saya membutuhkan SK tersebut untuk kepentingan kantor. Jika berkenan, mohon dikirimkan ke alamat email saya.

Terima kasih banyak sebelumnya atas bantuan Bapak/Ibu
Tanggapan

Yth. Sdr. Ruri

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr..
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1327 |03/12/2013|19:36 WIB

SUTRISNO
PONTIANAK
saran untuk pihak yang berwenang untuk membuat perda yang mewajibkan semua pengguna kendaraan bernomor plat luar (bukan KB) untuk diwajibkan menggunakan bbm non subsidi.
1326 |03/12/2013|16:46 WIB

Ria Yunita
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT DELAMI GI area Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

Harap dapat di imel kan ke ria....,riaexe@yahoo.com
atas perhatian & kerjasama nya
kami ucapkan terimakasih

salam
ria
Tanggapan

Yth. Sdr. Ria Yunita.

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr, UMK Pontianak tahun 2014 masih proses input data.
Demikian, terima-kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1325 |03/12/2013|16:44 WIB

Ria Yunita
Pontianak
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT DELAMI GI area Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

Harap dapat di imel kan ke ria....,riaexe@yahoo.com
atas perhatian & kerjasama nya
kami ucapkan terimakasih

salam
ria
Tanggapan

Yth. Sdr. Ria Yunita.

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr, UMK Pontianak tahun 2014 masih proses input data.
Demikian, terima-kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1324 |02/12/2013|17:44 WIB

Devi Apriyanto
Pontianak/kubu Raya
 
berikan berita terupdate ke saya seperti beayasiswa,pekerjaan terbaru dan terupdate
1323 |02/12/2013|17:03 WIB

Iin Widiyani
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT Berca Global Access area Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

harap dapat di emailkan ke iin.widiyani@bercaglobalaccess.com
atas perhatian & kerjasamanya
kami haturkan terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Iin Widiyani

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr, UMK Pontianak tahun 2014 masih proses input data.
Demikian, terima-kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1322 |01/12/2013|16:43 WIB

Bernadus Nababan
Kab.Jayapura - Papua
Kepada Yth.
Bapak Gubernur Kalbar

Apakah masih diterima perpindahan PNS antar Propinsi Papua dengan Kalbar.

Sentani - Papua
1321 |30/11/2013|11:06 WIB

Vivin Ngesti
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari PT Super Sukses Motor memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014 & UMK Pontianak tahun 2014

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke vsuwasti@superkawasaki.com
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam,

Vivin
Tanggapan

Yth. Sdr. Vivin Ngesti.

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013 melalui email sdr..
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1320 |29/11/2013|11:44 WIB

Roni Wongso
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar

Mohon bantuannya untuk SK Penetapan upah Tahun 2014 untuk masing-masing Kab/Kota di bawah Pemprov. Kalbar.

Terima kasih,
Roni Wongso
1319 |26/11/2013|11:05 WIB

TURINO
Jangkang1 Kecamatan Kubu
 
Pemprov yth apakah di jangkang 1 kecamatan kubu akan di bangun SMAN.
1318 |26/11/2013|11:01 WIB

TURINO
Jangkang1 Kecamatan Kubu
 
Pemprov yth apakah di jangkang 1 kecamatan kubu akan di bangun SMAN.
1317 |25/11/2013|13:09 WIB

BUDIMAN
KETAPANG
 
Yth. Pemprov Kalbar

saya ingin menanyakan :

1. Apakah UMK Tahun 2014 di terapkan di seluruh Pemerintah Kabupaten / Kota dan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalbar?
2. Apakah Tenaga Honorer / Tenaga Kontrak tidak bisa di angkat menjadi CPNS walau telah mengabdi selama 10 hingga 20 tahun lamanya?

mohon jawabannya, dan sekiranya Pemprov memperhatikan kami para Tenaga Honorer / Kontrak.
sekian terimakasih.

Budiman
1316 |25/11/2013|12:52 WIB

Rido
Kapuas Hulu
 
Yth. Pemprov Kalbar,


saya mau tanya ne pak, sekarang masih diperlukan CPNS tetapi untuk masuk yang murni menggunakan keahlian berdasarkan ijazah akan di persulit tanpa mengggunakan uang Vee. apakah ini tidak bisa di basmi orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan peluang ini padahal mereka sudah di Gaji pemerintah tetapi masih juga meminta dari rakyat yang kurang mampu......
mohon lebih tegas pemerintah pemprov kalbar dan perhatian untuk rakyat yang kurang mampu
jangan cuma disaat pemilu dan janji di sebarkan tapi tanpa bukti...


terimakasih
1315 |25/11/2013|12:36 WIB

Kodri
Kapuas Hulu
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari PT Riau Agrotama Plantation (salim group) kab kapuas hulu
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Bupati Kapuas Hulu mengenai UMK tahun 2014

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke kodriprasetio@ymail.com
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam,

kodri
Tanggapan

Yth. Sdr. Kodri

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013.
Untuk Surat Keputusan Bupati Kapuas Hulu mengenai UMK tahun 2014,
sebaiknya hubungi website/kantor Pemda setempat.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1314 |23/11/2013|09:29 WIB

Turino
Jangkang1 Kecamatan Kubu.
 
Pemprov yth. Saya ingin tau umk kubu raya 2014. Kirim ke email saya turino.jk1@gmail.com
1313 |21/11/2013|17:52 WIB

Ela
Surabaya
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia kebun PT. Karyamitra Budisentosa
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Bupati Kubu Raya mengenai UMK tahun 2014

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke ela@kmbs.co.id

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam
Tanggapan

Yth. Sdr. Ela

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/ DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013.
Untuk Surat Keputusan Bupati Kubu Raya mengenai UMK tahun 2014, masih belum input data, sebaiknya hubungi website/ kantor Pemda setempat.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1312 |21/11/2013|11:51 WIB

Hasan Apriantoro
Kubu Raya
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia kebun PT. Nusa Jaya Perkasa, Estate Kubu Raya
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Bupati Kubu Raya mengenai UMK tahun 2014

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke hasan.apriantoro@gmail.com

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam,



Hasan Apriantoro
Staff Personalia Kebun
Tanggapan

Yth. Sdr. Hasan Apriantoro

Berkaitan dengan surat keputusan UMP Kalbar tahun 2014 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 476/ DISNAKERTRANS/ 2013 tertanggal 18 Oktober 2013.
Untuk Surat Keputusan Bupati Kubu Raya mengenai UMK tahun 2014, masih belum input data, sebaiknya hubungi website/ kantor Pemda setempat.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1311 |21/11/2013|00:42 WIB

Etik Susilawati
A. Yani 1 Pontianak
 
YTH. Satuan Kerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Saya mahasiswa keperawatan ingin menanyakan mengenai :
1. UMP Provinsi Kalimantan Barat tahun 2013
2. UMK Provinsi Kalimantan Barat dan UMK Kabupaten Kubu Raya tahun 2013
yang mana data tersebut akan digunakan sebagai salah satu bahan materi penyusunan proposal penelitian saya..

harap dapat di emailkan ke email saya etik_susilawati@ymail.com
atas perhatian dan kerjasamanya saya haturkan terima kasih.
1310 |19/11/2013|21:12 WIB

Kiki Hyuk
Kubu Raya
Yth. Gubernur Kalimantan Barat,
Saya Warga Kabupaten Kubu Raya yang tinggal di Jalan Adisucipto(KKR) Ingin Memberi saran. Bagaimana Kalau nama Jalan Adisucipto Kubu Raya diganti nama jalannya dengan Nama Bupati Pertama Kabupaten Kubu Raya (Muda Mahendrawan). Karena Beliau Merpukan Bapak Perjuangan Kubu Raya, dan Salah Satu Pendiri Kabupaten Kubu Raya.
Semoga Saran Saya Bisa Diterima oleh Bapak Gubernur.
Terima Kasih.
1309 |19/11/2013|17:21 WIB

Lika
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT. Arta Boga Cemerlang cabang Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

Kami mohon bantuannya untuk di emailkan ke hr_kalimantan2@artaboga.com

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapakan terima kasih.


Salam,



Lika
HRD
1308 |19/11/2013|03:18 WIB

Feliks Nemo
Sanggau / ( Yogyakarta )
 
ini fenomena yang tak asing di mata masyarakat kab. sanggau saat ini.
sekarang ada gerakan 100,- untuk jalan sanggau. pertanyaannya sekarang apakah uang pajak blm memenuhi untuk pembangunan jalan? dan apakah mesti menunggu proyek pembangunan jalan tahun depan dgn melihat jalan kab. sanggau yang semakin parah dan meningkatnya kecelakaan lalu lintas. kalaupun di bangun, mohon peninjauan dana dan kualitas jalannya pak agar terciptanya akses lalu lintas yang baik untuk kedepannya.
salam hormat..
1307 |18/11/2013|11:15 WIB

Veronika Mansunomi
Pontianak
 
YTH. Satuan Kerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Saya mahasiswa keperawatan ingin menanyakan mengenai :
1. UMP Provinsi Kalimantan Barat tahun 2013 dan tahun 2014
2. UMK Provinsi Kalimantan Barat tahun 2013 dan tahun 2014
yang mana data tersebut akan digunakan sebagai salah satu bahan materi penyusunan proposal penelitian saya..

harap dapat di emailkan ke veronikamansunomi@gmail.com
atas perhatian dan kerjasamanya saya haturkan terima kasih.
1306 |18/11/2013|11:03 WIB

Carolin
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Kami dari personalia PT Wilmar Cahaya Indonesia, Tbk. Pontianak
memerlukan file softcopy:

1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014

harap dapat di emailkan ke carolin.cen@wilmar.co.id
atas perhatian & kerjasamanya
kami haturkan terima kasih.
1305 |17/11/2013|16:32 WIB

Abdul Hamid
Sambas
 
saya cuma ingin bertanya apakah Keputusan Mahkamah Konstitusi no 27 tahun 2011 tentang penghapusan out sour cing yang saya temukan diinternet adalah benar, kalau salah ya nggak apa-apa lah tapi kalau benar berarti pengguna tenaga kerja yang menggunakan sistem out sourcing telah melanggar Keputusan Mahkamah Konstitusi
1304 |17/11/2013|06:09 WIB

Heriko
Bengkayang
 
selamat paggi.
saya mahasiswa stkip asal kab.bengkayang....
saya mau menginformasikan masalah bantuan dana penyusunan skripsi, sudah 6 bulan ini saya mengajukan proposal dan segala persyaratan sudah saya lengkapi, tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari pemda Bky,,,,, saya minta bukti tapi bukan jaji semata......
tolong tinjau kembali Pemda Bengkayang masalah bantuan beasiswa untuk penyusunan skripsi,
1303 |15/11/2013|21:18 WIB

Wahyu Kusminda
Galing, Smbas
 
Pak Gubernur yang terhormat..tolong tinjau jalan perbatasan Sambas Aruk..daerah hancurnya kecamatan Galing
1302 |14/11/2013|17:40 WIB

Ikawani Sinaga
Kab.Sintang
 
Salamat sore pak, saya mahasiswa kebidanan , sekarang saya sedang menjalani study saya di medan , sumatra utara , saya ingin bertanya , apakah ada penerimaan CPNS untuk tahun 2014 untuk tenaga kesehatan seperti kebidanan ? jika ada apa syarat yang harus di penuhi pada saat pendaftaran CPNS dan tanggal berapa pak di buka pendaftaran CPNS ??

yang ke 2 pak , pada saat pendaftaran dan ujian apakah harus di regional kalbar atau bisa di prov.lain ????
saya butuh jawaban nya ya pak ,

maaf jika ada kata dan penulisan yang salah
selamat sore pak
1301 |12/11/2013|12:50 WIB

Santi
Sanggau
 
Saya warga kab. Sanggau, mau informasikan kepada Bapak Gubernur jika belum pernah mengunjungi kab. sanggau, bahwa jalan raya yang menghubungi kota sanggau dan pontianak sudah sangat sangat sangat rusak parah sekali dan sudah berlangsung sangat lama, terutama di lokasi bodok dan tayan. mohon perhatiannya untuk hal ini, kami tidak tahu apakah ini jalan negara, jalan provinsi atau jalan kabupatan yang mengacu pada tanggungjawabnya. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi akibat jalan rusak ini. Mohon perhatiannya pada hal ini. Terimakasih.
1300 |10/11/2013|11:09 WIB

Clara
Pontianak
 
selamat pagi pak, sy mau menanyakan untuk hasil pengumuman tes CPNS 2013 prov kalbar kapan di umumkan? karena pada saat saya menanyakan tanggal pengumuman, panitia/pengawas tidak tahu. mohon informasinya. terima kasih
1299 |08/11/2013|19:25 WIB

Herykan Nyuk
Kubu Raya
Salam Sejahterah,
Selamat Malam Pak Gubernur,
Saya ingin bertanya kapan lampu merah di tol 2 di perbaiki. Lampunya mati dari arah Adi sucipto dan dari arah tol sangsut.
Semoga Pak Cornelis dan Pak Muda Mahendrawan S.H Bisa cepat Memperbaiki Lampu Merah ini.
1298 |08/11/2013|16:01 WIB

Aeni Rahmadani
Jakarta
 
ayo dong pak di update lagi
1297 |08/11/2013|15:33 WIB

Aeni Rahmadani
Jakarta
 
ya masih salah pak,,
1296 |08/11/2013|15:32 WIB

Aeni Rahmadani
Jakarta
 
maaf salah
1295 |08/11/2013|15:31 WIB

Aeni Rahmadani
Jakarta
 
webnya menarik dan bagus ,,saran saya update lagi
1294 |08/11/2013|08:59 WIB

Budhi Hendratmo
Melawi
 
Assalamualaikum Wr. Wb.

Mohon Informasi untuk pengumuman hasil tes CPNS tertulis pada tanggal 3 November 2013 kapan diumumkan? Jika tidak keberatan mohon dikabarkan ke email saya : budi.hendratmo@yahoo.com

Terima Kasih atas perhatian bapak/ibu.
Wassalam
1293 |08/11/2013|00:57 WIB

ASIANTO
Kabupaten Ketapang
 
Selamat Malam Pak Gubernur,
Salam sejahtera.
Saya adalah Ketua serikat Pekerja di PT. BERKAT NABATI SEJAHTERA yang beralamat di Air Hitam Besar, kecamatan Kendawangan kabupaten Ketapang, mohon informasi kenaikan UMR/UMK untuk tahun 2014 Mendatang. Jika bersedia mohon dikirim ke email saya (rasinyanto@gmail.com)
Atas kepedulian Bapak saya ucapkan terima kasih.
Selamat malam
1292 |07/11/2013|12:51 WIB

Robi Arkatut
Kabupaten Sintang
 
Selamat siang pak Gubernur/ Wakilnya. saya mau menanyakan apakah setiap Kabupaten yang ada di KaL-Bar menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsinya? atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan terima kasih.... Tuhan memberkati Amin...
1291 |07/11/2013|11:51 WIB

Yustin Federika
Pontianak
 
Salam sejahtera,
Kami dari personalia PT Kobexindo Tractors, Tbk. Pontianak
memerlukan file softcopy:
1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014
harap dapat di emailkan ke yustinfederika@kobexindo.com
atas perhatian & kerjasamanya
kami ucapkan terima kasih.
1290 |07/11/2013|09:31 WIB

Bujang Laki
Sanggau
 
Pak Gubernur yang mulia,
Kami warga Sanggau sangat tersiksa dengan kondisi jalan negera Indonesia Raya yang melewati kampung kami.Sudah banyak korban jiwa melayang, sudah banyak kendaraan terguling, mengapa tidak ada usaha dari pemerintah daerah untuk mendesak pemerintah pusat agar mengambil langkah-langkah penanganan jalan yang rusak parah itu.
Sedih...Sepertinya lebih baik kami boikot pemilu 2014. Tak ada gunanya dpr, dpd maupun pemerintah.
1289 |07/11/2013|08:39 WIB

EBEET
Sintang
 
Salam Sejahtera...
Kapan tanggapannya Pak......,
1288 |06/11/2013|17:22 WIB

Wisky
Pontianak
 
sore pak...saya mau bertanya apakah ada bantuan dana bagi mahasiswa yang mempunyai usaha?
mohon informasinya pak. terimakasih
1287 |06/11/2013|14:32 WIB

Qory
Pontianak
 
siang pak ...kapan hasil tes tertulis cpns di umumkan ? terima kasih
Tanggapan

Yth.Qory

Masih menunggu dari Menpan, Kemungkinan Akhir Desember minggu ke 3


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1286 |06/11/2013|08:49 WIB

Yuly Sayuti
Dki Jakarta
 
Selamat siang pak gubernur....
Maaf pak saya staf personalia dari CV.Bhina Karya, cab.kalimantan memerlukan sekali ump dan umk 2014, bisakah saya mendapatkan softcofy nya tersebut dan dikirim ke email :youlysh185@gmail.com
Atas perhatian dan kerjasamanya,saya ucapkan banyak terimakasih
1285 |05/11/2013|13:35 WIB

Herlina
Sui Purun Kecil, Kec. Sun
saya mohon dibukanya formasi cpns untuk D II perpustakaan supaya bisa ditempatkan di sekolah. sekarang udah banyak lulusan D II Ilmu Perpustakaan dari Universitas Terbuka. tolong ya pak.
1284 |04/11/2013|14:56 WIB

Carolin
Pontianak
 
Salam sejahtera,
Kami dari personalia PT Wilmar Cahaya Indonesia, Tbk. Pontianak
memerlukan file softcopy:
1. Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat mengenai UMP tahun 2014
2. Surat Keputusan Walikota Pontianak mengenai UMK tahun 2014
harap dapat di emailkan ke carolin.cen@wilmar.co.id
atas perhatian & kerjasamanya
kami haturkan terima kasih.
1283 |04/11/2013|14:32 WIB

Pemuda Kal-bar
Sekadau
 
Selamat siang Pak Gubernur,
pemgamanan soal cpns tahun 2013 sangat ketat sehingga tidak ada indikasi kecurangan,saya ucapkan banyak terima kasih karena untuk menghasilkan CPNS yang berkualitas,Aminnnnn.
Yang jadi pertanyaan setelah jawaban dikembalikan ke Daerah dengan adanya perengkingan dari pusat,berubah tidak perengkingannya.....!
Saran saya langsung saja diumumkan secara terbuka hasil perengkingannya dari pusat,sehingga masyarakat percaya 100% kalau penerimaan CPNS tahun 2013 di Kab Sekadau berjalan dengan sejujur-jujurnya,semoga saran ini bisa lebih memajukan Sekadau dan Kalimantan Barat,Aminnnnn.
1282 |03/11/2013|22:39 WIB

Aeni Rahmadani
Bandung
 
Saya cuma singah dulu pak dan berdoa semoga Kalimantan Aman Sehat Sejahtera
[url=http://goo.gl/Zvgg8t]Pantun Lucu[/url]
1281 |03/11/2013|21:12 WIB

EBEET
Sintang
 
Selamat malam pak Gubernur,
Saya mau menanyakan berapa UMR tahun 2013 untuk provinsi kalimantan Barat ?
Apa berbeda UMR di masing-masing kabupaten di Kal-Bar...
Apa profesi Guru berbeda dengan profesi Buruh...
karena kami sebagai guru honorer murni mendapatkan gaji Rp 300.000 ribu perbulan itu pun dibayar 3 bulan sekali dari dana BOS.
Saya ucapkan banyak terimakasih atas tanggapannya...............
1280 |02/11/2013|17:18 WIB

Oktison
Sambas
 
sore pak..
maaf saya cuma mau minta kepda bapak bapak pimpinan supaya tenaga honorer guru baik di sekolah negri maupun swasta juga diperhatikan kemakmurannya.
yang saya tau mereka di gaji sesuai jam pengajaran mereka pak.. jadi kalau guru yang banyak dapat jam ngajar sih masih bisa dipertimbangkan.. nah kalau yang jam mengajarnya sedikit???belum lagi misalkan yg tertimpa musibah ntah i sakit atau yang lainnya
.
bisa gak guru honorer digaji sesuai UMP atau sebagainya..._ atau perintahkan pihak sekolah untuk mengangkat guru trsebut sebagai pengajar tetap sebagaimana dalam perusahaan ada istilah karyawan tetap



terimakasih
1279 |01/11/2013|12:05 WIB

Guru Terpencil
SEKADAU
 
Salam sejahtera......
kami sebagai guru terpencil sekolah dasar dikabupaten sekadau sangat kecewa karena ditempat kami tugas masih kekurangan guru,,,,anehnya mulai tahun 2009 dan tahun 2010 sekolah tempat saya ada formasinya untuk CPNS NYA,,tapi sampai sekarang belum ada guru barunya,,kemudian sampai kapan sekolah dasar disekadau itu kekurangan guru kenyataannya sekolah yang kebagian atau dapat formasinya tidak pernah terisi oleh guru yang diterima pada tahun 2009 dan 2010,,,mudah-mudahan tidak ada permainan oknum-oknum tertentu,,maju dunia pendidikan Kab Sekadau...
1278 |01/11/2013|11:51 WIB

ANDRITANI
SEKADAU
 
Selamat siang bapak Gubernur,,
tanggal 3 november 2013 akan diadakan tes CPNS,mudah-mudahan dalam penerimaan CPNS di Kabuapten sekadau berjalan dengan baik,tidak ada sistem KONGKALINGKONG,tidak ada lagi tentang KEKERABATAN dengan mudah diterima CPNS ...atau adanya faktor balas jasa antara pejabat dengan masyarakat tertentu.......,tidak ada lagi oknum yang bermain,AMIIINNNNN................
1277 |30/10/2013|19:13 WIB

Orang Aring
Perbatasan
 
Pak gubernur tolong di selediki rekening PNS Kementrian Kehutanan yang ada di pelosok, apa iya gaji sekelas pns bisa bikin rumah mobil mewah dan sekolah lagi, anak istrinya mau di kasih makan apa ??? coba please di cek dong ........gaji PNS itu beserta tunjangannya bisa di hitung, walo sekelas MK pun keliatan asalanya, misa bisnis pun kelihatan lagian kalo PNS bisa bisnis emang dia gak kerja apa bahhh
Tanggapan

Yth. Sdr. Orang Aring.

Terima-kasih atas masukannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1276 |30/10/2013|19:02 WIB

Pemuja Lelaki
Pontianak
 
Pak tolong di razia dong tempat hiburan malam, prihatin diri ini liat cewek cewek jauh jauh dari pelosok di sekolahkan bapak ibunya, sampai sini ngeluyur gak jelas tujuannya........ya memang sih itu terserah masing masing, tapi minimalkan tempat hiburan malam dan galakan gerakan peduli lingkungan dengan tidak memperbolehkan cowok bertandang di kos putri, dan aturan cewek tidak boleh keluyuran mulai dari jam 11 malam. kalo jeli dengan mata hati, kita lihat mengapalah mereka malam malam keluyuran ??? ayolah atas nama keberagaman suku yang ada TOLAK PERUSAKAN MORAL GENERASI MUDA KALBAR !!!
Tanggapan

Yth. Sdr. Pemuja Lelaki .

Terima-kasih atas masukannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1275 |30/10/2013|18:56 WIB

Aserehe
Kapuas Palace
 
Gimana Nih UMR di pontianak, mosok cuman 1 juta rupiah, padahal nasi lamongan aja harganya 15 rebu, coba kita hitung.... es teh + lamongan = 17 rebu, kali 2 = 34 rebu, kali 30 hari = 1.020.000, .......yang benar saja pak bozzz, lihatlah di jalan jalan mobil fortuner dan sebangsanya enak berlenggang di jalan, pajak mereka menguap kemana ?? tempat parkir liar di semua pusat belanja, tolong dong ngitungnya UMR pake kalkulator jangan pake hayalan
Tanggapan

Yth. Sdr. Aserehe.

Terima-kasih atas sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1274 |30/10/2013|12:52 WIB

Martin
Nanga Pinoh
 
Jikalau diperkenankan, bisakah saya meminta foto resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar untuk periode 2008-2013, yang mengenakan pakaian dinas resmi warna putih? Terima kasih banyak atas bantuannya. E-mail saya: baka_neko_baka@hotmail.com
Tanggapan

Yth. Sdr. Martin.

Berkaitan dengan permohonan sdr, sudah kami kirimkan file foto resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar untuk periode 2008-2013,
melalui email sdr. Demikian dan terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1273 |30/10/2013|12:20 WIB

Sang Goledo
Mandor
 
Pecat PNS yang main main dengan rekrutment CPNS
1272 |30/10/2013|12:19 WIB

Bomers
Kotabaru
 
Dari CPNS jika sesuai dengan kompetensi yang di inginkan, maka akan di dapat sumber daya manusia yang baik untuk membangun kalimantan barat, maka pemerintah ayolah andil menciptakan rekrutment yang bersih dan profesional, paling penting yang pelosok pelosok !!!
Tanggapan

Yth. Sdr. Bomers .

Terima-kasih atas sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1271 |30/10/2013|12:17 WIB

Huh
Mempawah
 
Pola hidup di kalimantan barat menunjukan sangat gagalnya pendidikan di indonesia, lihatlah jam 3 malam cewek cewek semi bugil berkeliaran di jalan, yang kere kere banget yang kaya kaya banget, sebenarnya ini tidak bakalan terjadi jika semua sistem berjalan secara apa adanya, pola pendidikan, pola ekonomi, dan segala aspek kehidupan jika berjalan sesuai dengan perkembangan jaman di saring oleh pendidikan rohani yang baik
1270 |30/10/2013|12:13 WIB

Ahmad
Sintang
 
Ayo majukan kalbar
1269 |30/10/2013|12:11 WIB

Yoyok
Sekadau
 
Sosok sampai ambawang........kenapa truk bermuatan berat mudah sekali meng aksesnya ?? apa kontribusi mereka ?? apakah uang pajak mereka sebanding dengan biaya pemeliharaan jalan ??
1268 |30/10/2013|12:09 WIB

Pangkusuma
Sambas
 
Sudah bukan rahasia lagi 99% kelulusan sma smk di kalbar tidak murni, alias banyak bocoran.........maka apakah pemerintah ada langkah langkah untuk menertibkan ini ??? apakah malah mendiamkan dan akan memproduksi lebih banyak lagi, trus kalo udah menumpuk apa yang akan terjadi ???
1267 |30/10/2013|12:05 WIB

Orang Suci
Ketapang
 
Pemerintah Harusnya selektif dalam penerimaan tenaga guru, dari manapun asal daerahnya, terimalah yang sesuai dengan passing grade, karena peradaban semakin maju, peran guru adalah pokok, lihatlah di mana mana sudah enjoy dengan demokrasi, di kalimantan barat masih ada demo yang membawa senjta tajam, 10 tahun kedepan kalbar sudah go international, para politisi yang memelihara kebodohan sebagai perauk suara sangat bertanggung jawab, dan penyelenggara pemerintah yang korup dan nepotisme juga andil bagian, mungkin mereka sudah pensiun tapi lihatlahhh......perbuat kalian besok pada anak cucu, maka mari kita wujudkan KALBAR yang cerdas dan berakhlak sesuai cita cita perjuangan bangsa ini
1266 |30/10/2013|11:59 WIB

Penata Perumahan
Kubu Raya
 
Tolong dong pak masalah perizinan bikin perumahan di perketat, MOSOK SAWAH PRODUKTIF DIBANGUN PERUMAHAN, TERUS MULAI SEKARANG DRAINASE sudah di Pikirkan dong, BISA jadi JAKARTA kedua kota pontianak banjirnya kalo tidak di pikirkan dari sekarang
1265 |29/10/2013|16:39 WIB

Kartiwa Pamungkas
Ketapang
 
Maaf sblumnya, saya mahasiswa asal Kab.Ketapang yang melanjutkan pndidikan di salah satu perguruan tinggi Negeri di Pontianak,,
sebenarnya keluhan+aduan kami mengenai akses transportasi ini diterima atau tidak,,kalau misalnya di terima kenapa jalan Pelang-Tumbang titi dari pupulah tahun yang lalu tidak ada perubahan, berapa DINASTI PEMERINTAHAN yang sudah menjabat disana sedikit pun tidak menyentuh daerah itu...
MANA TUGAS PEMERINTAH SELAMA INI......????????????
K A M I M E N A N G I S PAAAAAKK ...
1264 |22/10/2013|14:35 WIB

Lajang Lapok
Kubu Raya
 
Hasil seleksi administrasi kab sekadau kenapa tidak transparan, ada jaminan bersih enggak daftar di sana ??
1263 |22/10/2013|14:33 WIB

Andi Bulu Kumba
Pontianak
 
Kenapa ya kab sekadau tidak mengumumkan hasil seleksi administrasi cpns 2013 pada tanggal yang telah di perda kan tanggal 1 dan 10 - 17, kenapa aturan bkd kabupaten bisa merubah jadwal, perda kab atau perda provinsi atau dari pusat yang di gunakan, terima kasih atas responnya
1262 |20/10/2013|15:12 WIB

Arif Akbar Jp
Yogyakarta
 
jika ingin melakukan penelitian, apakah perijinannya bisa dilakukan secara online? terimakasih sebelumnya.
Tanggapan

Yth. Sdr. Arif Akbar Jp.

Untuk perijinan penelitian belum bisa secara online, sebab belum ada dasar aturannya. Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1261 |17/10/2013|11:35 WIB

Muzalifah
Yogyakarta
 
nama saya Muzalifah, mahasiswa asal kab. sambas. saya mau bertanya, apakah pemerintah Kal-Bar menyiapkan beasiswa untuk penyusunan tesis? mohon informasinya, soalnya sekarang saya kesulitan dana untuk menyelesaikan tesis saya.
Tanggapan

Yth. Sdr. Muzalifah.

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1260 |13/10/2013|18:30 WIB

Marlina Sari Br.Sitompul
Pontianak
 
Pemerintah sebaiknya mengutamakan dulu tenaga honorer..baik tenaga honor sekolah maupun tenaga honor dari guru bantu.. kami perlu kejelasan nasib kmi sbgai tenaga honorer, apa lagi seperti saya yg menjadi tenaga honor di kuburaya, setiap mrngajar harus menyeberang sungai menggunskan motor air.. tidak sampai disitu lanjut lagi perjalanan meliiewati jalan setapak baru sampai ketempat tujuan.
1259 |13/10/2013|14:12 WIB

Andi
Sui Duri/bengkayang
selamat pagi...untuk kepada bpk.gubenur kalimantan barat dan bpk kapolda kalimantan barat..kami sebagai masyarakat disini meresah kan gula pasir sudah sepekan terakhir tidak ada di jual ny di pertokoan.kami mohon bapak gubenur mengambil tindakan supaya kita sebagai masyarakat kalimantan barat ini kebutuhan pokok bisa di penuhi sebagai mana biasa ny.untuk bpk kapolda kita,tolok tindakan merajia pertokoan tentang barang malaysia di pikir kan kembali karna seperti gula bawang di indonesia saja kita susah mendapat kan nya.tolong semua instasi terkait di kalimantan barat agar lebih pro sama rakyat bukan cuma hanya bisa rajia aja,kalau semua barang malaysia tidak boleh di jual.barang indonesia harus banyak di persiap kan untuk rakyat.sekian terima kasih apa bila ada kata yang kurang berkenang saya minta maaf sebesar besar nya.
1258 |13/10/2013|12:20 WIB

Farid Mudlofar, M.Si
Sungai Raya Kubu Raya
 
Yth. Pemprov Kal-Bar, mohon diperhatikan pula pembangunan dan perbaikan infrastruktur termasuk jalan komplek yang berfungsi sebagai jalan umum artinya sudah bukan milik komplek tertentu saja tetapi sudah milik umum. Misalnya jalan komplek Cempaka Mas Jl. A.Yani II yang merupakan akses penghubung masuk + keluar warga dari jl. A.Yani II dan Jl. Adi Sucipto, selain itu jalan ini berturut-turut menghubungkan 4 komplek ditambah 1 komplek lainnya (BTN Teluk Mulus), sebagian warga BTN Teluk Mulus yang setiap harinya lebih memilih melewati jalan kami agar lebih cepat sampai ke A.Yani II. Saya mengapreseasi pembangunan jalan di komplek Pondok Indah Lestari A.Yani II yang notabenenya sama dengan jalan komplek kami yang digunakan sebagai jalan umum. Mohon kiranya Pemprov memperhatikan pembangunan/perbaikan prsarana jalan kami yang semakin lama semakin rusak, tidak mungkin kami melakukan swadaya mengingat panjangnya jalan tersebut dan merupakan jalan umum. Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih.
1257 |11/10/2013|13:28 WIB

Kristian Oktavianus
Desa Kebadu,kec.balai Bat
 
mat pagi pak GUB ni mo tanya gimana cara mendapatkan bantuan dana beasiswa atau dana bantuan skripsi dan wisuda melalui PEMDA,mohon bantuan nya........karna saya kekurangan biaya buat menyelesaikan kuliah saya...........
Tanggapan

Yth. Sdr. Kristian Oktavianus .

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1256 |10/10/2013|10:59 WIB

Adi Rimbawanto
Perum 4 Saigon Pontianak
 
Di lingkungan Perum 4, saluran air (parit) tersumbat sehingga air tidak mengalir dan bahkan meluap saat hujan. Diperlukan perawatan saluran air, seperti cuci parit, pengerukan, dan lain-lain.
1255 |09/10/2013|19:11 WIB

Rusdiansyah
Bengkayang
 
apakah dibenarkan jika kepala desa main tunjuk langsung ketua suatu organisasi di desa, seprti ketua organisasi masyarakat setempat (OMS) ? jika tidak benar,apa yang akan kami sebagai masyarakat lakukan?
1254 |09/10/2013|16:59 WIB

Daniel Akbar
Ketapang
Di kab. Ketapang untuk mengambil SK kenaikan pangkat setiap pns dikenakan biaya Rp. 50.000,- . Menurut pegawai yang bertugas uang tersebut untuk bkn. Apakah itu benar dan dibenarkan ???
1253 |09/10/2013|16:59 WIB

Daniel Akbar
Ketapang
Di kab. Ketapang untuk mengambil SK kenaikan pangkat setiap pns dikenakan biaya Rp. 50.000,- . Menurut pegawai yang bertugas uang tersebut untuk bkn. Apakah itu benar dan dibenarkan ???
Tanggapan

Yth Daniel Akbar
Tidak ada Peraturan yang mengatur bahwa pengambilan SK dikenakan biaya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1252 |08/10/2013|21:14 WIB

Raymon
Singkawang
 
Nama saya Raymon. Saya warga Jl. Kalimantan, kelurahan Condong, Singkawang Tengah. Sekarang tengah dilakukan pelebaran Jalan Kalimantan dan pagar rumah saya harus dibongkar untuk kepentingan tersebut. Yang ingin saya tanyakan, mengapa tidak ada ganti rugi dari pemerintah daerah untuk rumah-rumah yang tanahnya akan dijadikan jalan? Bukankah ada peraturan yang mengatur soal ganti rugi pengadaan lahan untuk kepentingan umum? Terima kasih sebelumnya.
Tanggapan

Yth. Sdr. Raymon

Hal ini dapat sdr koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan dinas terkait di wilayah sdr, berdasarkan Peraturan Presiden no.71 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan tanah bagi Pembangunan Kepentingan Umum.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1251 |08/10/2013|13:00 WIB

Desi Dwi Susanti
Sp.4 Kec.jangkang, Kab.sa
 
asaammualaikuum bapak....

nama ssaya desi dwi susanti dari sp4 kec.jangkangg kab.sanggau saat ini saya sedang melanjutkan studi saya dijakarta jurusan diplomat keperawatan. ada kah beasiswa yang dapat membantu saya hingga s1 nanti. lalu apa kaami putra putri daerah ini akan mendapat jaminan kemudahan dalam pekerjaan sesuai dengan keahlian kami sesuai keahlian kami didaerah kami sendiri nantinya...????


lalu ditempat tinggal saya tinggal nmasih banyak sekali sarana dan prasarana yang melum memadai..seperti sekolah SMA yang dulu saya juga lulusan SMA tersebut hanya terdiri dari 4 ruangan sekaligus kantor dan masih swasta sehingga banyak anak-anak dari tempat kami terpaksa bersekolah dikabupaten yang pasti dalam hal biaya lebih besar serta sarana kesehatan dan jalan masih sangat kurang.

kami berharap bpk dapat merubah dan membantu keadaan kami....
1250 |08/10/2013|10:11 WIB

Algifakhri
Kota Baru
 
bapak/ibu kapan ya pengumuman lomba sayembara batik diumumkan. apakah diwebsite? atau di koran? jika dikoran, dikoran mana akan diterbitkan. terimakasih
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr. Algifakhri

Pengumuman lomba sayembara batik akan diumumkan di media cetak dan di website ini. Saat ini masih diproses.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1249 |08/10/2013|08:34 WIB

Eri Dona Sembiring
Bengkayang
 
bagaimana dgan sisa guru honorer yang masih blum masuk katagori II
1248 |07/10/2013|15:34 WIB

Dolin
Sanggau
 
bagaimana mencegah kebocoran soal cpns tahun 2013 dan menindak oknum yg melalui jalur belakang?
1247 |07/10/2013|06:36 WIB

Rifa
Sekura
 
untuk pengambilan kartu tes CPNS yg benar tanggal berapa? 3~10 oktobr (menurut info dari koran pontianak post trtanggal 1 oktobr 2013) atau tgl 10~17 (menurut surat edaran pengumumamn penerimaan CPNS 2013) terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Rifa

Menurut surat edaran pengumuman penerimaan CPNS 2013, tgl 10~17 oktobr untuk pengambilan kartu tes CPNS.
Demikian, terima kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1246 |06/10/2013|02:25 WIB

Rahman Pahwadi
Kab. Melawi
 
selamat malam.
saya hanya menyarankan bhw kalbar perlu pembangunan ekstra pada
1. infrastruktur yaitu jalan menuju kabupaten - perdesaan. ketia akses menuju pusat kota lancar maka akan memberikan dampak yang sangat baik terhadap ekonomi dan SDM penduduk.
2. kemudian infrastruktur serta sara dan prasarana pendidikan (gedung, tenaga pengajar) agar mencetak generasi2 yang cerdaas dan untuk membangun bangsa.
terimakasih
Tanggapan

Yth. Sdr.Rahman Pahwadi

Terima-kasih untuk sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1245 |05/10/2013|13:13 WIB

M,yunus,s.pd
Desa Permiit, Kuala Behe,
 
SD Sy tak pernah direnopasi padahal jakatanya SD INTI ,,tapi 3 lokalnya na berpungsi THN 2000 direnopasi,usulan sy dri thn 2011,2012, 2013 ka kasi sarana disdik landak tapi tatap na di tanggap
lokasi aya,150x150m punya SKT Thn 2008 kasiaaaan de lhoooooo.
1244 |04/10/2013|11:07 WIB

Wimpy Iskandar
Semarang
 
Kami mengunjungi acara festival KalbAr minggu lalu,diPontianak,sangat menarik dan memukau,photo2 yg kami upload keluar negeri mendapatkan sambutan hangat.
Kalau saja acara2 semacam ini diperbesar dalam arti kata penyertaan pihak2 terkait,travel agent,hotel,penerbangan,per-bank-an,airport,masyar akat umum,maka acara 2 tahunan ini pasti akan mendatangkan banyak tour dari luar KalBar,apalagi kalau sdh direncanakan jauh-jauh hari lagi,memasukkan berita acara ke-situs2 international,saya yakin pariwisata Kalbar akan mencuat dgn cemerlang.Saya bermalam diHotel Santika,saya juga menggugah
sales-manager-nya utk membangun kerja sama dgn Pemda dgn team pariwisatanya supaya juga melakukan hal yg sama..........bangkit-lah Kalbar dan Pontianak-nya.
Salam Sukses
1243 |04/10/2013|01:00 WIB

Hadi

Saya ingin bertanya tentang potensi wisata yang ada di kalimantan barat.
Apa saja ya? Dan dimana saya bisa mendapatkan informasi yang lengkap?
1242 |03/10/2013|21:48 WIB

Joko

 
pak ad kursus, jurusn mesin. bubut gak
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr. Joko

Kegiatan kursus "jurusan mesin bubut" penanganannya berada di unit ULKI (Unit Latihan Kerja Industri) yang menginduk pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. kalbar. Dapat sdr koordinasikan langsung dengan instruktur di ULKI.
Nomor tilp. ULKI : 0561 - 734968
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1241 |03/10/2013|16:13 WIB

IBNU
JAKARTA
 
bisakah pns belum setahun pindah tugas/mutasi
1240 |03/10/2013|00:15 WIB

DERRY PATRA DEWA
Jakarta
 
Assalamualaikum Bapak,

Melalui email ini saya bermaksud meminta Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012. Mohon sekiranya dapat dikirimkan ke alamat email saya di derrypatra@yahoo.com

Terima Kasih
Tanggapan

Yth. Sdr. Derry Patra Dewa.

Berkaitan dengan surat keputusan UMK Pontianak 2012 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 32/ KESSOS/ 2012 tertanggal 14 November 2012.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1239 |02/10/2013|17:53 WIB

Khomsatun Kurniawati
Yogyakarta
 
Asslamualaikum bapak, saya ingin bertanya mengapa pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS pemprov kalimantan barat tidak di cantumkan di website ini? dimana saya bisa mengetahui nama-nama cpns hasil seleksi tersebut,selain di papan pengumuman BKD kalimantan barat? mengingat saya ini berasal dari luar daerah. saya menunggu jawaban dari bapak. Terimakasih atas perhatiannya..
Tanggapan

Yth.sdr. Khomsatun Kurniawati

Pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS pemprov kalimantan barat SUDAH di cantumkan di halaman depan di website ini.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1238 |01/10/2013|21:53 WIB

Andreas Anam Bantanan
Sajingan, Sambas
 
Pak, kalo bisa untuk penerimaan CPNS usahakan ada formasi untuk teknik semua jurusan, atau teknik secara umum, misalnya dari teknik penerbangan juga bisa mendaftar. terima kasih
Tanggapan

Yth.sdr. Andreas Anam Bantanan

Terima-kasih untuk sarannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1237 |01/10/2013|13:54 WIB

M.Ridwan
Kab. Pontianak
 
Penerimaan CPNS Tahun ini, Kenapa Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tidak di Paparkan di Website Ini ya pak? Apa Penerimaan CPNS Provinsi Tahun Ini lebih Transfaran dengan SIsitem CAT ini Pak ? terimakasih
Tanggapan

Yth.sdr. M.Ridwan.

Pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS pemprov kalimantan barat SUDAH di cantumkan di halaman depan di website ini.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1236 |01/10/2013|10:50 WIB

Irvan
Kubu Raya
 
tolong kendaraan alat berat seperti tronton, mobil tangki dll. dibuatkan peraturan untuk mengemudi dibawah 25 km/jam di jalanan dalam kota. terlalu berbahaya apabila dibiarkan semaunya. terima kasih
1235 |30/09/2013|23:01 WIB

Saparudin,s.pd
Kab.lombok Barat,prov.NTB
 
mohon maaf pak gubernur,apa benar didaerah perbatasan membutuh tenaga pengajar terutama diderah terpencil wass.
1234 |30/09/2013|12:43 WIB

Aperius Waruwu
Sungai Pinyuh, Kabupaten
 
Selamat siang pak Gubernur..,
Saya mau tanya, bagaimana syaratnya untuk menguruskan IMB untuk pembangunan gedung sekolah sekaligus Aula tempat ibadah/gereja..? Mohon petunjuknya pak. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.
Tanggapan

Yth. Sdr. Aperius Waruwu.

Untuk IMB pembangunan gedung sekolah/ibadah dapat sdr koordinasikan pada Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu dimana lokasi bangunan yang akan dibangun berada.
Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Pontianak 0561-6603068.
Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Pontianak 0561-738517.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1233 |29/09/2013|19:42 WIB

Aloi
Batu Ampar, Kubu Raya
 
pak gubernur,, saya mau tanya bagaimana untuk bikin ktp elektrik saat ini/sekarang,, karna saat itu saya merantau ke jakarta, trima kasih atas bantuan informasinya
1232 |28/09/2013|20:38 WIB

Rosmaiyadi
Sintang
 
Mohon informasi beasiswa untuk magister yang menempuh pendidikan diluar propinsi KALBAR, tq
1231 |26/09/2013|20:44 WIB

Odilo Tarigasa
Kota Pontianak
 
Salam sejahtera bagi kita semua, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan buah pikiran saya sebagai lulusan sarjana pertanian, putra Kalbar.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa kecenderungan semakin menurunnya luas wilayah pertanian di Kalbar akibat konversi lahan menjadi lahan permukiman dan perkebunan meningkatkan resiko menurunnya produksi hasil pertanian/produk pangan. Belum lagi dampak perubahan iklim yang mulai dirasakan turut mempengaruhi produktivitas tanaman budidaya yang cenderung menurun. Dimana hal ini lama kelamaan akan menjadi dilema karena kebutuhan pangan akan semakin meningkat seiring peningkatan jumlah penduduk. Dengan fakta ini, sudah barang tentu akan mengancam ketahanan dalam negeri dan lebih luas lagi melemahkan pertahanan nasional.

Untuk mengatasi kebutuhan pangan ini memang tidak mudah dan memerlukan upaya yang beragam, sinergis, dan berkesinambungan. Salah satu upaya yang saya ingin usulkan kepada Pemprov. Kalbar khususnya Dinas Pertanian adalah pengembangan usaha budidaya jamur.

Hal ini didasarkan pemikiran sebagai berikut:
1. Jamur merupakan komoditas hortikultura kaya nutrisi yang dapat tumbuh baik di propinsi ini
2. Faktor-Faktor Penunjang produksi sudah tersedia cukup, hanya perlu komunikasi lebih lanjut
3. Dapat dikembangkan untuk lahan-lahan marginal karena budidaya jamur dilakukan di atas tanah (di dalam rumah jamur); Bisa dikembangkan di daerah-daerah yang rawan banjir dan lahan bergambut tebal dengan kata lain jamur dapat meningkatkan produktifitas lahan marjinal menjadi jauh lebih produktif.
4. Dapat menjadi suatu ciri khas propinsi ini, produk unggulan daerah
5. Menciptakan sumber pangan baru bernutrisi baik bagi warga-warga di daerah perkebunan dimana kita ketahui sumber pangan sebagian warga kita masih tergantung dengan hutan sedangkan luas hutan semakin berkurang sebagai aktivitas ekspansi perkebunan kelapa sawit.

Penguasaan teknologi budidaya jamur saat ini sudah cukup baik terbukti dengan semakin bertambahnya petani-petani jamur di Kalimantan Barat khususnya di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. Apabila hal ini dikelola dengan baik saya yakin komoditas ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Sangat besar harapan saya kepada pemerintah untuk terus berinovasi meningkatkan taraf kehidupan warganya. Semoga apa yang kita kerjakan bisa memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi kesejahteraan sesama [dilo].
1230 |26/09/2013|12:50 WIB

Robertus Yulius Nunggu
Jakarta
 
Kepada Yth.
Bapak Gubernur

Selamat Pagi Pak, melalui email ini saya bermaksud meminta Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012. Mohon sekiranya dapat dikirimkan ke alamat email saya di rynunggu@rosetini.co.id
Tanggapan

Yth.sdr. Robertus Yulius Nunggu.

Berkaitan dengan surat keputusan UMK Pontianak 2013 yang sdr minta, sudah kami kirimkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 32/ KESSOS/ 2012 tertanggal 14 November 2012.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1229 |25/09/2013|13:50 WIB

ANDRITANI
SEKADAU
 
SELAMAT SIANG PAK GUBERNUR,
Pak Gubernur yang saya hormati,saya berharap untuk seleksi penerimaan CPNS dikabuapten Sekadau berjalan dengan transparan,dan tolong untuk cpns daerah utamakan untuk yang berdomisili atau BER KTP sekadau,karena dikabupaten Sekadau banyak sekali anak-anak yang sudah berpendidikan jadi tidak perlu anak-anak yang dari luar,,karena dampak negatifnya seperti yang tahun-tahun lalu,baru tugas minta pindah ketempat asal,jangan sampai Kabupaten Sekadau dijadikan batu loncatan dan jangan beranggapan kabupaten sekadau SDM nya rendah,itu sangat salah yang beranggapan seperti itu....maju kabupaten sekadau maju KAL-BAR..AMinnnnn..
1228 |25/09/2013|12:27 WIB

Abdul Majid
Pontianak
 
sy mau tanya apakah sy bs mengikuti tes cpns 2013, mengingat usia 48 th,saat ini tinggal di bandung jawa barat,ingin kembali ke kal-bar
1227 |19/09/2013|00:23 WIB

Vivi
Jakarta
 
Kalau saya mau membantu anak-anak didaerah entikong dan sekitarnya yang tidak dapat bersekolah, adakah kontek yang bisa saya hubungi?
1226 |18/09/2013|20:17 WIB

Ricky Lieswanto
Jakarta
 
Permisi, saya adalah mahasiswa fakultas teknik sipil dari Untar Jakarta. Saya ingin meminta informasi dalam rangka menyelesaikan skripsi saya.

Pertanyaan saya:
Apakah pihak pemerintah setempat memiliki program master plan dalam rangka pembangunan kota Pontianak, beserta pemetaan batas-batas administratif kota Pontianak?
Kalau boleh tolong email ke saya bila berkenan. Mohon bantuannya. Terima kasih. :)

Saya doakan semoga kota Pontianak semakin maju pembangunannya.
1225 |18/09/2013|19:35 WIB

Sekar Putri Ariandini Bata
Pontianak
 
saya adalah seorang siswi kelas XII Ipa, SMA Negeri 1 Pontianak. Saya beserta 2 org teman saya baru saja memenangkan lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia dengan karya tulis ilmiah yang berjudul "Pekan Gawai Dayak Etiket Khatulistiwaku", kami lolos babak seleksi Nasional yang mana mendapatkan peringkat ke 7 se Indonesia.Pada tanggal 6 Oktober 2013, kami di undang dalam babak final lanjutan yang diselenggarakan selama 1 Mingu di Jakarta, yang mana pada tahap kedua kami akan mengikuti lomba Pameran sesuai dengan karya tulis yg telah dimenangkan kemarin, kami berniat menampilkan kebudayaan suku Dayak dan mewakili Provinsi Kalimantan Barat dengan harapan mendapat posisi 3 besar Nasional dan melanjutkan ke babak Internasional,berita ini juga akan dimuat di Tribun Pontianak edisi 19 September 2013,sehubungan dengan hal ini kami memohon petunjuk serta dukungan agar kami bisa mewujudkan harapan kami untuk mengikuti final dengan fasilitas yang mendukung untuk mengikuti lomba ini,atas perhatian PemProv KalBar saya ucapkan terimakasih
1224 |15/09/2013|20:01 WIB

Rosmaiyadi
Sintang
 

Mohon info besiswa untuk mahasiswa yang dalam proses penyelesaian Peneletian / Tesis
1223 |12/09/2013|18:47 WIB

Sy Muamar
Kalbar/ktp.kel.tuan-tuan
 
kepada bapak gubernur yang terhormat saya mau bertanya ini pak,apakah masih ada lowongan cpns untuk tingkat sma,dan diadakan bulan berapa tanggal berapa ingin mendaptarnnya bagaimana pak kok diadakan lewat online mohon bapk pertimbangkanlah saya ingin mau daptar cpns ni masih bingung tolong kepada bapak gubernur dan wakil gubernur sekian terima kasih
1222 |12/09/2013|12:24 WIB

RABI, S.Pd.K
Kab. Melawi
 
Syalom Pak, saya ingin bertanya berdasarkan permintaan masyarakat, sampai saat ini apa yang menjadi masalah yang sebenarnya sehingga tenaga guru pendidikan Agama Kristen tidak ada yang di berikan kesempatan atau peluang setiap kali pembukaan CPNS paling hanya satu / dua org saja, sedangkan hampir setiap sekolah baik SD/SLTP dan SMA tidak ada Guru AGAMA KRISTEN yang PNS, padahal guru Agama sangat di perlukan untuk meningkatkan Moralitas manusia dan Iman serta ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, dan Menjunjung tinggi PANCASILA.
harapan kami dari masyarakat supaya dapat di perhatikan kembali dalam formasi-formasi yang ada. atas perhatian dan tanggapannya kami ucapkan terima kasih.
1221 |11/09/2013|17:40 WIB

SHAFARUDIN
Pontianak
 
mohon maaf, saya mau menanyakan, untuk masalah pendaftaran cpns provinsi kalbar. saya masih bingun, untuk lampiran-lampiran seperti surat pernyataan apakah di tulis tangan seperti surat lamaran, atau hanya surat lamaran yang di tulis tangan. kedua masalah surat lamaran, untuk nama di tulis gelar atau hanya namalengkap saja, terimakasih
1220 |11/09/2013|13:58 WIB

Eko Robert Setyawan
Magelang
 
aslmlkm pak, maaf mau menanyakan ttg pndftrn cpns 2013, terkait dengan kriteria formasi untuk disabilitas, pertanyaan saya:
1. pelamar utk penyandang cacat fisik (disabilitas) itu kriterianya apa saja ( cacat fisik seperti apa)?
2. saya mempunyai kelainan fisik tangan kanan lemah/kidal/polio, apakah saya trmsk kriteria pelamar khusus untuk disabilitas?
3. untuk poin syarat disabilitas ( surat keterangan dari instansi / lembaga yang menyatakan tentang cacat yang
diderita merupakan cacat tetap yang tidak dapat disembuhkan atau surat keterangan pemeriksaan kesehatan khusus penyandang cacat tunadaksa dari dokter pemerintah setempat) itu SAMA/ TIDAK SAMA dengan Surat Keterangan sehat jasmani daan rohani dokter pemerintah ( surat ket sehat scra umum)?, kalau berbeda cara mendapatkan surat keterangan untuk penyandang cacat disabilitas dmn? (puskesmas bisa/tidak?)
mhn penjelasannya, trma kasih wslm wr wb
1219 |11/09/2013|13:43 WIB

Adi
Pontianak
kpada bapak gebernur kalbar beserta stap yg terkait mnjadi panitia cpns,, saya meminta keadilan karena saya selaku tenaga kependidikan guru sarjana pendidikan jurusan bimbingan konseling,dan jurusan yg lain tidak mempunyai kesempatan untuk melamar mnjadi pns sedangkan pgsd banyak sekali penerimaannya dimana mana salah satu contoh diwilayah pemkot dan pemprov,, kami meminta keadilan selaku alumni fakultas keguruan baik stkip maupun fkip untan dimana tidak ada kesempatan untuk mnjadi pns bagi guru jurusan dan ilmu kependidikan dimana alokasi penempatan guru terlalu sedikit bahkan tidak adanya kesempatan bagi kami,, saya berharap alokasi cpns dibagi dengan seadil2nya.........??????????????
1218 |11/09/2013|13:05 WIB

Malik Aprianto
Pontianak
 
Kepada Yth Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur
saya ingin bertanya apakah ada beasiswa untuk mahasiswa2 yang sedang melanjutkan kuliah di luar kalimantan? prosesnya gmna pak?
terimakasih
1217 |11/09/2013|12:50 WIB

Saksono
Bengkayang
Kepda Yth Bapak Gubernur dan wakil GUbernur

saya minta Tolong harap lebih banyak untuk memperhatikan/mengambil PNS untuk Tamatan SMA karena dikal-Bar ini banyak sekali tamatan SMA yang nganggur karena Ekonomi tidak memadai untuk melanjutkan kuliah untku itu tolong itu tolong memperhatikan kan .....Terutama di Kab Bengkayang
1216 |11/09/2013|01:53 WIB

Hengky Christian Gunawan
Pontianak
 
kepada yth bapak gubernur dan wakil gubernur
saya berasal dari organisasi FTBC(fakultas teknik bridge club) yang menaungi olahraga bridge
saya mau tanya gimana caranya agar ad bantuan dari pemerintah kalbar karena kami tgal 2 oktober 2013 akan mengikuti kejuaraan nasional mahasiswa di jogjakarta
kami sampai sekarang masih bermasalah dengan dana dan dari kejadian dahulu2 kami memasukan proposal pasti ditolak... gimana ya caranya biar ad bantuan dari pemerintah kalbar karena kami juga membawa nama KALBAR
TQ kalau ad informasi tolong hubungi hengky (085245763200)
1215 |10/09/2013|21:06 WIB

Mohammad Idham Baihaqi
Pontianak/Bandung
 
mimin oh momod oh kemana aja?
padahal tinggal klik ke tulisan pengumuman penerimaan udah keluar formasinya. masalahnya, miminnya ga ada
Tanggapan

Yth. Sdr. Mohammad Idham Baihaqi

Pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS pemprov kalimantan barat SUDAH di cantumkan di halaman depan di website ini.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1214 |10/09/2013|12:47 WIB

EKO MUHAMMAD IMADUDDIN
DPRD Prov. Kalbar
 
saya mau tanya bagaimana saya dapat mengakses pengumuman pendaftaran CPNS Daerah Prov. Kalbar Formasi Tahun 2013 karena waktu saya ke BKD Gubernur Kalbar disitu tertulis anda juga dapat mengakses informasi tersebut di website http://www.kalbarprov.go.id tp setelah saya buka website tersebut saya tidak menemukan artikel tersebut....
1213 |10/09/2013|12:02 WIB

A'AL
Padang Pio Kec.Banyuke Hu
 
yang terhomat Bapak Gubernur Kalimantan Barat dan jajaran pemerinah pemprov landak
saya berasal dari masyarakat desa terpencil dan kurang mampu, berkeinginan melanjutkan pendidikan S2 Namun tidak mampu menjangkau biayanya. mohon informasinya jika ada beasiswa pendidikan S2 khusus Desa terpencil dan tata cara pengajuannya. trimakasi
1212 |10/09/2013|11:18 WIB

RADY
PONTIANAK
Yth. Pak Gubernur

Dalam penerimaan CPNS 2013, dari kab/kota yg ada di kalbar belum ada menyampaikan pengumumannya secara online baik di situs resmi pemda dll. nah tolong di lakukan perbaikan untuk hal ini, seperti himbauan dari kemenpan. agar kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasinya...

terimaksih...
1211 |10/09/2013|10:26 WIB

Okta Mauludya
Pontianak
 
CPNS sudah dibuka,,tapi tanggal 13-28 September,,sering-sering cari info,,jangan cuma mengharapkan info dari website ini....
1210 |10/09/2013|10:10 WIB

Budi
Pontianak
masak info cpns y tahun 2010...g mutu
1209 |09/09/2013|21:11 WIB

Gugun
Ambawang, Kubu Raya
 
yth bpk Gubernur

saya mohon dengan sangat Jl. Trans kalimantan itu banyak menelan korban jiwa karna bus, taxi, truk, mobil pribadi, bahkan mobil2 plat merah ugal2an seperti pmbalap yg harus sampai finis duluan.

tolong bapak yg saya hormati....
1208 |09/09/2013|19:55 WIB

Werry Yashima Saputra
Pontianak
 
assalamu'alaikum..
salam sejahtera untuk kita semua
Kpd.Yth Satuan tenaga kerja pemerintah provinsi kalimantan barat
saya ingin menanyakan apakah ada informasi mengenai pembukaan untuk CPNS 2013 secara online ? dan jikapun ada tolong segera untuk diberitahukan agar dapat dipersiapkan oleh kita semua para applikan.
terima kasih

1207 |09/09/2013|15:14 WIB

Bibi
Pontianak
 
bos.. mana formasi cpnsnya..??
1206 |09/09/2013|07:44 WIB

Mustajiburrozi
Kota Pontianak
 
mohon info formasi cpns 2013 di pemda kalbar
1205 |08/09/2013|23:17 WIB

Febriyanto
Kubu Raya
 
Kami sangat bangga dengan Pemprov.Kalbar yang selama berdirinya Pemerintah Prov.kalbar baru pertama mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK Perwakilan Kalnar tapi disayangkan kenapa infrastruktur jalan dan sarana umum yang vital ko belum merata terutama jalan nasionan ataupun jalan provinsi kurang mendapat perhatian terutama kepada kementrian PU yang selama ini dikelola oleh Dinas PU Kalbar secara administrasi WTP tapi secara Fisik DO untuk selanjutnya mohon perhatianya pemeliharaan maupun peningkatan jalan dan sarana umum lainnya sejalan dengan harapan masyarakat jangan asal asalan dana yang dukucurkan begitu besar bukan untuk dibagi-bagi vie nya kepada pengendali proyek dan pelaksana pekerjaan kalau dana dilaksanakan 70 % saja pemabangunan di kalbar akan makmur menurut begawan ekonomi Sumitro Joyo hadikusumo jadi kalau itu diterapkan .......####mudah-mudahan ja proyek yang akan datang lebih banyak DIKORUP dari pada YANG DILAKSANAKAN untuk membangun TRIMA KASIH .
1204 |08/09/2013|21:06 WIB

Eko Suprayitno
Pontianak
 
Kepada Yth..
Bapak Gubernur Prov.Kalimantan Barat
di. Tempat

Salam Sejahtera,
Sehubungan dengan salah satu aparat/Oknum Pemerintahan Daerah, terutam yg bertugas di Dinas Kehutanan Prov. Kalbar Bag.Prtoduksi telah menjalin Asmara kepada Istri orang, dan Oknum tsb telah dilarikannya istri org tsb, sampai saat ini, tolong kiranya Bapak Gubernur Khusunya Dinas BKD, untuk dapat secepatnya memberikan sanksi Hukum, kepada Sdr. Franseda, sungguh Kurang Ajar benar ini orang. karena kami khawatir, apabila tidak ditindak lanjuti, akan terjadi hal-hal yg tidak kita inginkan kedepannya....
kami tunggu jawabannya dari Bapak2 Petinggi Pemda KalBar........?

Bravo Pemda Kalbar
1203 |08/09/2013|09:35 WIB

YL. SATRIAWAN PURWOKO
SEJIRAM, DESA GURUNG
SAYA MAU MENANYAKAN MENGENAI NASIB KAMI YANG MENJADI TENAGA KONTRAK E-KTP, YANG SAYA MAU TANYAKAN BERAPA STANDARISASI TENAGA KONTRAK, HONOR KAMI CUMA 500 RB,
1202 |07/09/2013|23:43 WIB

HERWANI
Desa Kenaman / Balaikaran
 
Proyek jalan BPP desa kenaman kecematan sekayam kabupaten sanggau. Terancam gagal. . Dgn dana 11 milyar. . Karna kontraktor dan pelaksanaan kerja tdk sesuai RAP. Dan Alat tdk memadai. .
1201 |07/09/2013|23:05 WIB

Sodikin
Ranta Panjang Kec. Sebang
 
sangat kecewa dengan tunjangan yang salah arah minta di pertanggung jawabkan
1200 |07/09/2013|20:19 WIB

DESY
KOTA PONTIANAK
 
Yth. Pimpinan Pemprov. Kalbar

Dengan hormat,
saya ingin bertanya apakah pemprov. kalbar mempunyai program beasiswa yang diperuntukan kepada mahasiswa kalbar yang melanjutkan pendidikan di jenjang pascasarjana
1199 |07/09/2013|15:35 WIB

Ya' Mahmud
Bengkayang
 
iye....benar tuh...tak lain bile penerimaan cpns....ape tak ade pertanyaan laen gik..
1198 |07/09/2013|15:33 WIB

Kirunius
Landak
 
BANYAK YANG BETANYAK.....TAK LAIN BILE NAK PENGUMUMAN CPNS.....ITU TAK ITU.....
1197 |07/09/2013|14:54 WIB

SISKA FITRIANI
KAB.KUBU RAYA
 
Saya ingin bertanya,kapan diadakannya perekrutan CPNS tahun 2013 untuk wilayah kalimantan barat ?. Mohon infonya. Terima kasih sebelumnya
1196 |06/09/2013|22:27 WIB

Hen Jung
KUBU RAYA
Pak Gubernur, saya ingin tanya kapan terminal ALBN di sungai ambawang akan di operasikan. Saya membaca berita di inet kalau terminal ALBN akan dioperasikan pada Bulan September. Mohon penjelesannya pak
1195 |06/09/2013|09:49 WIB

Irawan
Pontianak
 
assalamualaikum.....
saya staff di upelkes prov.kalbar.dengan pangkat /golongan II.b .
ingin bertanya tentang apakah di akui universitas terbuka di pemda kalbar.. ?
terima ksih.
1194 |05/09/2013|20:58 WIB

Yonathan Arif
Cilacap/Jawa Tengah
 
Info ttg Formasi cpns 2013 Pemprov Kalimantan Barat
1193 |04/09/2013|22:30 WIB

Suhada
Kab. Sambas
 
mohon info ttg formasi cpns bagian guru sd
1192 |04/09/2013|19:24 WIB

Anne
Kota Pontianak
 
Terkait CPNS, banyak teman2 yg nyiapin uang n cari org dalam buat loloskan masuk CPNS. Tolong pemerintah tepati janjinya dan melindungi hak yg mau coba murni. Terimakasih Gbu
1191 |04/09/2013|14:13 WIB

Andre
Ketapang
Korupsi di kalangan bawah saat ini semakin meraja lela.namun sampai sekarang tidak ada tindakan dari pihak terkait..jadi kapan ketapang akan maju...........
1190 |04/09/2013|13:40 WIB

Yulia Farah Dini
Singkawang
 
pak/bu,mhn info utk penerimaan cpns 2013 utk SKM ya
1189 |03/09/2013|18:18 WIB

Paino Spd Mm
Pontianak
 
mohon himbaukan kepada kepala dinas kesehatan provinsi untuk mengaktifkan lagi legalisir ijazah. dalam beberapa minggu yg lalu anak kami datang ke dinas kesehatan provinsi untuk melegalisir ijazahnya sudah tidak bisa, yg dipertanyakan kami selaku orang tua adalah bagaimana anak-anak kami melamar kerja sedangkan ijazah legalisir itu salah satu sarat untuk melamar kerja apakah anak-anak kami meminta legalisir ijazah tersebut dengan kampusnya, sedangkan kampous anak saya didaerah jawa, apakah anak kami untuk meminta legalisir ijazahnya kejawa.
kami selaku orang tua mohon kebijaksanan bpk untuk membantuk kami dalam permasalahan ini
1188 |03/09/2013|14:10 WIB

Aswari
Pontianak
 
saya mau bertanya apakah BKD prov.Kal-Bar ada website? soalnya saya susah mencari informasi tentang formasi CPNS.
terima kasih
1187 |02/09/2013|17:31 WIB

Anton
Bengkayang
 
Kepada Yth:
Bapak Cornelis

saya ingin bertanya, apakah tahun ini ada penerimaan CPNS khusus nya D-II Perpustakaan ? terima kasih.
1186 |02/09/2013|14:45 WIB

Lismauli Silaban
Pontianak
 
salam sejahtera pak gubernur saya lulusan sarjana pendidikan ekonomi,
yang saya mau tanyakan didaerah mana ya pak jumlah tenaga pendidik khusus pendidikan ekonomi yg paling banyak dibutuhkan???? karena sampai saat ini belum ada formasi kuota yg paling banyak dibutuhkan tenaga pendidik khusus di daerah yg kurang tenaga pendidik
trimakasih pak mohon sarannya .
salam
1185 |02/09/2013|09:38 WIB

Kristianus Paulus
Sekadau
 
Saya bangga dengan Dinas Pendidikan kabupaten Sintang yang telah membuka guru kontrak untuk salahsatunya mengurangi kekurangan tenaga pendidik di Kab Sintang,tentu dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat mengurangi tingkat pengangguran untuk lulusan sarjana pendidikan yang begitu banyak,banyak, di kalimantan barat..kemudian kapan kabupaten sekadau seperti kabupaten sintang........!
1184 |02/09/2013|02:16 WIB

Minan Sanjaya
Sdn 29 Kendawangan
 
Kepada yth bapak cornelis mau nanya kpn pnan cpns
Tanggapan

Baca tanggapan 1100 |30/08/2013|23:03 WIB


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1183 |02/09/2013|00:35 WIB

Okta Mauludya
Pontianak Utara, Siantan
 
Kepada Yth:
Bapak Cornelis

Saya ingin bertanya kepada Bapak,, kapan ada pembukaan CPNS untuk Pemprov Kalimantan Barat? Dan Saya Lulusan Strata Satu Perencanaan Wilayah Kota (Planologi), terima kasih kepada Bapak,, Selamat Malam...
Tanggapan

Yth. Okta Mauludya
Pontianak Utara, Siantan


mengenai formasi dan Penerimaan CPNS Nanti akan diumumkan melalui media cetak. terima kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1182 |01/09/2013|01:38 WIB

Ahmad
Paloh,kecamtan Paloh Kab.
 
saran:mhon pemda kalbar membuka pegawai ptt/honor daerah khusus buat lulusan diploma pelayran
saya yakin dunia kab.sambas khusus nya kalbar dunia nya perairan ,,terimakasih
1181 |31/08/2013|15:54 WIB

RUDI KURNIAWAN
JUNGKAT, KEC.SIANTAN
 
ada tidak lowongan untuk tenaga honorer untuk lulusan teknik PWK S1...mohon infonya.
1180 |31/08/2013|12:46 WIB

ANDRITANI
SEKADAU
 
Kepada Bapak Gubernur yang saya hormati,untuk penempatan pns guru sangat tidak merata dikabupaten sekadau,apalagi untuk guru sekolah dasar karena pegawai yang diterima tidak semua menempati formasi yang telah ditetapkan,contohnya pada tahun 2010,tolong ditindak tegas pak gubernur oknum-oknum yang bermain dalam penempatan formasi.kasihan kami warga yang dipedalaman mengenai pendidikan.terima kasih....untuk tahun 2013 ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi,Amin.............
1179 |31/08/2013|00:34 WIB

PUTRA BONE
SUKADANA
 
Saya mau tanya nih pak?
1. apakah ada formasi SMA untuk penerimaan CPNS 2013 tahun ini
2. apakah ada juga pengangkatan tenaga kontrak yang bekerja di Pemda dari tahun 2009 hingga sekarang.
3. bagaimana nasib izajah SMA yang tidak mampu melanjutkan kuliah.
mohon tanggapannya.... terima kasih.
Tanggapan

Baca tanggapan 1100 |30/08/2013|23:03 WIB


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1178 |30/08/2013|23:03 WIB

NURHIDAYATI
SUKADANA
 
Selamat malam pak dan salam sejahtera untuk kita semua,

Mohon info & formasi CPNS 2013 agar DIPERJELAS kembali terutama untuk daerah KAB. KAYONG UTARA!
Hal itu dikarenakn bnyk masyarakat yg masih bingung & belum mendapat kejelasan dari PEMDA setempat.
Terimakasih!
Tanggapan

Yth. NURHIDAYATI
SUKADANA

Mengenai Penerimaan CPNS tahun 2013 masih menunggu konfirmasi dari Menpan-RB, Informasi Penerima akan disampaikan melalui Media cetak. Harap besabar Terima Kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1177 |30/08/2013|20:23 WIB

Agung
Pontianak
 
kepada Bapak CORNELIS.

salam sejahterah buat kita semua, bapak saya binggung akan tes dan informasi tentang CPNS tahun 2013, yang pertama apakah penerimaan CPNS untuk di daerah kalimantan barat menggunakan CAT atau LJK ? yang kedua untuk infomasi penerimaan CPNS tahun 2013 ini apakah di umumkan di media internet atau media massa, karena banyak calon pegawai masih binggung akan informasi CPNS 2013 yang kurang jelas dan detail.
kami berharap agar setiap informasi yang akurat harus di publikasikan kepada masyarakat agar masyarakat tidak kebinggungan dan simpang siur dalam menerima suatu informasi CPNS 2013.

trimakasi atas perhatiannya
salam sejahtera untuk kita semua.
1176 |30/08/2013|19:07 WIB

Mariyati
Bengkayang
 
mohon infonya dong mengenai syarat - syarat pendaftaran CPNS 2013 soalnya bingung nih apa - apa yang mau disiapkan.....takut ada yang ketinggalan...
mohon juga nih, info mengenai formasi guru agama islam
trims....
Tanggapan

Baca tanggapan 1100 |30/08/2013|23:03 WIB


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1175 |30/08/2013|17:09 WIB

Deni .k
Ketapang
 
permisi mohon infonya dong buat website Bkd daerah ketapang dan soal indormasi penerimaan calon pegawai negri di kalbar kok tertutup seperti ini
1174 |29/08/2013|12:57 WIB

Dheny
Kubu Raya
 
Penerimaan cpns 2013 yang paling banyak daerah mana
1173 |29/08/2013|00:34 WIB

Astri
Pontianak
 
hiduplah daerahku
1172 |26/08/2013|11:19 WIB

Mohammad Idham Baihaqi
Pontianak/Bandung
 
Pustakawan merupakan ujung tombak bagi keberhasilan suatu perpustakaan dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Tetapi profesi ini ternyata belum memperoleh perhatian yang layak dari pemerintah provinsi kalbar. Pada setiap rekrutmen CPNS, jarang sekali pemerintah daerah di Indonesia yang mengajukan formasi CPNS untuk jabatan fungsional pustakawan untuk para lulusan Sarjana dan Diploma III Perpustakaan. ketika BUMN dan swasta berlomba merekrut sarjana ilmu informasi dan perpustakaan, apa yang di lakukan oleh pemerintah? menyia-nyiakan mereka.
seorang pustakawan tak hanya manusia dengan kacamata tebal, membosankan, kaku dan tak ramah yang duduk diperpustakaan. seorang pustakawan adalah orang yang mampu menciptakan perpustakaan yang lebih berkwalitas, mengatur database instansi.
Pustakawan yang berkualitas ialah pustakawan yang mampu berperan sebagai agen informasi, ilmuwan, dan pendidik. Sebagai ilmuwan, pustakawan harus mampu memberdayakan informasi bukan sekadar melayankan informasi. Andy Alayyubi (2001) mengungkapkan bahwa pustakawan yang ideal selain profesional ia juga seorang ilmuwan.
mungkin pustakawan atau yang bekerja di perpusda hanya memikirkan pengadaan, proyek dan uang untuk mereka, bukan memasarkan perpusda kemasyarakat agar tak hanya menjadi seonggok gedung tempat kertas bertumpuk tak berguna.
Selain itu salah satu kendala utama dalam pengembangan perpustakaan di tanah air adalah masih minimnya jumlah pustakawan. Cukup banyak perpustakaan sekolah yang belum memiliki tenaga pustakawan.
tak hanya perpustakaan saja. banyak instansi pemerintah di prov ini yang bukan seorang profesional di bidangnya. hanya dengan syarat mengikuti ujian cpns, kemudian lolos dan mengaku dirinya profesional.

sebagai seorang lulusan ilmu informasi dan perpustakaan dan telah merantau belasan tahun ditanah orang, ingin rasanya kembali ketanah kelahiran seandainya dibutuhkan. tapi saya yakin tidak. itulah kalbar.ketika orang berteriak anti KKN, mereka masih menganggap KKN sudah biasa,
1171 |25/08/2013|17:48 WIB

Jonianto S.E
Tanjung Pianag, KEPRI
 
berita tantang yang ada di web setiap kabupaten, kota dan provinsi haru slebih ud- date.
kami kesulitan mendapatkan informasi yang berkembangf saat ini . misalnya di wilayah lain ada informasi tentanhg CPNS di seluruh indonesia, tetapi ketika kami mencari tahu untuk wilayah kami kalimantan barat khususnya BENGKAYANG informasinya tidak kami dapatkan.

mohon di tanggapi.
Tanggapan

Yth. Sdr Ekha Green

Informasi formasi Penerimaan CPNS bisa ditanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah Masing-masing. Terima kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1170 |25/08/2013|02:46 WIB

Annasia Sophia Dewi
S
 
Terimakasih saya sudah bisa mengakses transparansi pengelolaan anggaran daerah. tapi kenapa tidak lengkap? bisakah saya meminta data laporan keuangan, laporan arus kas, dan laporan realisasi anggaran untuk ditampilkan diwebsite/ dikirim keemail saya? karna saya sangat membutuhkan untuk skripsi. terimakasih.
1169 |24/08/2013|17:39 WIB

Annasia Sophia Dewi
Semarang
 
kenapa saya tidak bisa mengakses Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah? saya sangat membutuhkannya untuk kepentingan skripsi. mohon bantuannya. terimakasih.
1168 |24/08/2013|15:51 WIB

AZKHAIRY

 
bapak Gubernur yang saya hormati,saya mau bertanya.saya lulusan diploma dua jurusan guru sekolah dasar. Apakah untuk penerimaan CPNS tahun 2013 di Kalimantan Barat tidak lagi membutuhkan lulusan diploma dua dan diploma tiga (3). Mohon jawabannya ? terima kasih.
1167 |24/08/2013|09:36 WIB

Eko Heru
Singkawang
 
Yth Bp Gubernur,
Mohon perhatian utk daerah kami: Objek wisata Gunung Poteng Singkawang. Kondisi sekarang tidak terawat. Jalan rusak parah. Pengunjung sepi (dulu ramai). Fasilitas wisata banyak yang rusak.
Terima kasih atas perhatian Bp Gubernur.
1166 |24/08/2013|08:42 WIB

Agustiansyah
Kuburaya
 
sebaiknya beasiswa yang tersedia di Kalimantan Barat di rangkum di Blog Pemprov Kalbar supaya mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya.
1165 |24/08/2013|00:38 WIB

Ekha Green
Pontianak
 
bapak gubernur yang terhormat, saya mau tanya. pembukaan cpns 2013 untuk tenaga kesehatan lingkungan di kabupaten mana saja yang ada?? mohon infonya. terimakasih..
1164 |24/08/2013|00:36 WIB

Ekha Green
Pontianak
 
bapak gubernur yang terhormat, saya mau tanya. pembukaan cpns 2013 untuk tenaga kesehatan lingkungan di kabupaten mana saja yang ada?? mohon infonya. terimakasih..
Tanggapan

Yth. Sdr Ekha Green

Informasi formasi Penerimaan CPNS bisa ditanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah Masing-masing. Terima kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1163 |22/08/2013|10:27 WIB

TARYANTO
SEKADAU
 
APAKAH DI KABUPATEN SEKADAU MASIH MEMERLUKAN LULUSAN DIPLOMA 2 JURUSAN PGSD UNTUK CPNS TAHUN 2013
1162 |21/08/2013|12:41 WIB

Oyen
Kuburaya
 
pak tolong perhatian untuk jalan raya di kabupaten sajingan besar..akses jalan yang rusak menghambat perekonomian masyarakat.
1161 |21/08/2013|12:40 WIB

Oyen
Kuburaya
 
pak tolong perhatian untuk jalan raya di kabupaten sajingan besar..akses jalan yang rusak menghambat perekonomian masyarakat.
1160 |20/08/2013|14:42 WIB

Tony
Pontianak
pak..mohon informasinya,, apakah lulusan diploma dua,(D2),masih bisa mndaftar cpns 2013..di kalbar??
terimakasih..
Tanggapan

Yth. Sdr Toni

Informasi Formasi penerimaan CPNS akan diumumkan Bulan Oktober untuk seluruh Kab/Kota Se-Kalbar. untuk lebih jelas bisa menghubungi BKD Kab/Kota masing-masing


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1159 |19/08/2013|15:17 WIB

RYAN
SINGKAWANG
bapak gubernur yang terhormat, saya mau tanya. pembukaan cpns 2013 untuk tenaga kesehatan lingkungan di kabupaten mana saja yang ada?? mohon infonya. terimakasih..
Tanggapan

Yth. Sdr Ryan

nformasi Formasi penerimaan CPNS akan diumumkan Bulan Oktober untuk seluruh Kab/Kota Se-Kalbar. untuk lebih jelas bisa menghubungi BKD Kab/Kota masing-masing. terima kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1158 |17/08/2013|03:55 WIB

Syamsul Rizal
Sdn 24 Batu Ampar
 
Bapak gubernur yang terhormat, kami berharap untuk bantuan tunjangan terpencil thn ini supaya di tinjak lanjuti,masalahnya ada 11 guru daerah tempat tugas kami yg tidak keluar tunjangan terpencilnya.sementara guru yg bertugas di kec mendapat tunjangan gucil.sementara kami yg berada didaerah yang sangat khusus tdk dapat gucil.daerah tanpa ada penerangan/listik.
1157 |12/08/2013|23:19 WIB

Siti Nurahma
Singkawang
 
Bapak gubernur yg saya hormati,sya mau nanya,kapan pembukaan CPNS 2013 lulusan SMA di prov kalbar?
Terimakasih
Tanggapan

Yth. Siti Nurahma

Pembukaan CPNS untuk formasi SMA tidak ada. Terima Kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1156 |10/08/2013|15:52 WIB

Heronimus Eri
Sanggau
 
Pak Gubernur yang terhormat,
Menurut Informasi yang saya dapat dari website menpan.go.id,,penerimaan CPNS umum 2013 langsung mendaftar secara Online pada Instansi terkait. Pertanyaan saya Pak, apakah website resmi Kalbarprov.go.id ini akan menjadi media Pendaftaran CPNS 2013 ini khusus wilayah Prov Kalbar? Mohon pencerahan nya. TErima Kasih
Tanggapan

Yth. Heronimus Eri

Pendafdataran CPNS masih Manual seperti tahun-tahun sebelumnya. terima kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1155 |10/08/2013|09:36 WIB

Sabrina
Kecamatan Manis Mata Kab
 
Pak gubernu saya mau tanya gajih maksimal seorang PJ kepala desa dan anggota BPD benar kah sampai puluhan juta setiap triulan. Dan jika emang benar tunjuk lah peraturan ya pada masyarakat jika itu tidak ada tolong penjara kan orang orang yg bersangkutan karena mereka telah berani makan uang rakyat khusus di desa sungai buluh
1154 |08/08/2013|04:15 WIB

Zen
Pontianak
 
pak, mohon petunjuk. apakah pemprov kalbar punya situs resmi, yang memuat. semua aktivitas pemprov dalam format video? atau semacam upload ke youtube, kalau ada, apa alamat situsnya atau channelnya?
kalau belum ada, apakah ada rencana serupa kedepannya?
terima kasih.
1153 |07/08/2013|12:53 WIB

L.sugiarto
Kec.ketunagau Hilir
 
Kepada yth:bpk gubernur yg kami banggakan.kami berada dikec ketungau hilir,sejak tahun 1998 jalan dari pusat kota kecamatan menuju kabupaten sintang putus total yaitu dari simpang semubuk menuju simpang jetai kurang lebih 17 km, sementara sekarang kalau kami ke kota kabupaten hanya menggunakan jalan perusahaan sawit,dan jalur air. Mohon bantuannya mengingat,keperlu dan perekonomian yg lancar kalau ada akses jalan yg memadai,sekarang jalan kami ke pusat kota kabupaten diperparah lagi dengan hampir robohnya jembatan rambuk dan jembatan jemut belayar, PEMDA SINTANG NAMPAKNYA TUTUP MATA.
1152 |07/08/2013|11:48 WIB

Yosafat
Sekadau
 
Kepada YTH
Pemprov Kal-Bar
perihal beasiswa untuk prodi geofisika/perminyakan untuk lulusan sekolah menengah th 2008
mohon infonya
1151 |05/08/2013|05:17 WIB

Puspitasari
Sambas
 
Kpd yth
bapak gubernur
saya mau tanya kapan pembukaan cpns pemkab sambas
Tanggapan

Yth. Sdr Puspitasari

Pembukaan CPNS untuk seluruh indonesia dimulai Bulan Oktober, mengenai ada atau tidak nya Penerimaan CPNS di Kab sambas bisa ditanyakan langsung ke BKD Sambas. Terima Kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1150 |03/08/2013|23:17 WIB

Auro
Ketungau Tengah
 
Yang Terhormat Bapak Gubernur Kalimantan Barat.
Saya disini mau bertanya ttng BLSM, karena bantuan itu sangat tidak tepat sasaran untuk wilayah ketungau tengah, khususnya desa senangan Kecil, ada banyak kejanggalan yang ada, keluarga yg seharusnya berhak mendapatkan bantuan itu justru tidak mendapatkannya, bahkan lebih parahnya lagi para aparat desa yg mendapatkan bantuan itu (BLSM), apakah ini masuk akal ?? mulai dari sekdes dan keluarga2nya, ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua RT dan Kaur desa, apakah bantuan itu dipruntukan untuk aparat desa atau utk org yg benar2 tidak mampu, yg lebih mengerikan lg kartu BLSM ditahan oleh Kades, smpai ada pemaksaan dari warga utk mengambil kartu itu, saya minta supaya hal ini jgn sampai terjadi dan supaya ini ditindaklanjuti agar tidak ada konflik dimasyarakat hanya krn BLSM.
1149 |03/08/2013|03:36 WIB

Marius Baudan
Kapuas Hulu
 

Bapak gubernur yang terhormat, izinkan saya untuk bertanya.
Pertanyaannya : adakah peluang beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dari pemerintahan provinsi, karna saat ini saya masih sulit temui peluang beasiswa umtuk kalimantan barat,,

terimakasih
1148 |01/08/2013|09:51 WIB

Yesaya Sunardi
Manis Mata Ketapang
 
Pak gubernur yang sangat saya hormati dn saya kagumi saya ingin bpak turun kan BPK keseluruh kecamatan manis mata sampai ke desa desa nya untuk menjawab keresahan masyarakat kita agar tidak ada lagi cemburu sosial terhadap kepala desa ya tlong hanya ini yang bisa kami lakukan untuk menyampaikan
1147 |30/07/2013|23:33 WIB

Magrib Alfarisi
Pontianak Kota
 
Bapak Gubernur yang saya hormati,
sehubungan dengan daerah yang kita tinggali ini menurut saya masih memerlukan banyak SDM yang profesional,maka dari itu alangkah baiknya jikalau putra2 daerah khususnya yang sedang study diluar negeri agar diberi beasiswa bagi mereka2 yang nantinya akan berkiprah diKalimantan Barat tercinta ini khususnya,karena sangat membantu kelancaran study mereka termasuk saya yang besar harapan ada beasiswa dari Pemda selayaknya seperti Pemda Prov didaerah sumatra dan riau patut kita contohi,
Sekian dan terima kasih atas perhatian bapak Gubernur dan staf jajaran pemerintah Kal-Bar... no.Hp 08125702844
1146 |29/07/2013|13:38 WIB

Warga Singkawang
Singkawang
 
mohon di tindak lanjuti kasus ini, dan jangan pandang bulu..pihak korban sudah melaporkan tp tdk ada tindak lanjutnya.

http://www.jurnas.com/news/79047/Selingkuh_Sesam a_PNS,_Anak_Wali_Kota_Singkawang_Dipolisikan/1/
1145 |29/07/2013|13:32 WIB

Warga Singkawang
Singkawang
 
bapak gubernur mohon di tindak tegas , apakah layak jadi panutan masyarakat:
http://www.jpnn.com/read/2013/07/09/180875/Istri -Walikota-Singkawang-Laporkan-Suami-ke-Bareskrim-
1144 |29/07/2013|04:56 WIB

Muhammad Kamarudin
Pontianak
 
Mau tanya kapan sih pembukaan CPNS di pontianak?
Tanggapan

Yth. Muhammad K

Pembukaan CPNS diperkirakan Bulan Oktober.
Terima Kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1143 |27/07/2013|22:44 WIB

Junaidi
Batu Ampar
 
hendaknya pemerintah provinsi kalimantan barat menindaklanjuti permasalahan tunjangan khusus daerah terpencil yang pada triwulan pertama tahun 2013 masih banyak guru di daerah kec. batu ampar belum mendapat tunjangan khusus, padahal daerah tersebut tergolong daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal)
1142 |24/07/2013|00:24 WIB

Deni
Singkawan/ Yogyakarta
 
Kepada Yth.
Bapak Gubernur

Bapak Gubernur yang saya hormati, saya bermaksud memberi usulan beasiswa bagi pelajar-pelajar KAL-BAR yang ada di Yogyakarta, karena selama ini kita berjalan sendiri, terimakasih. adil ka talino.
1141 |21/07/2013|12:11 WIB

Pilipus
Ngabang/Landak
 
Adil ka Talino, bacuramin ka saruga,basengat ka Jubata.
Salam sejahtera Pak.
Pak saya mau memberi usulan dengan Bapak khususnya di daerah Kota Baru Pontianak, mengenai Taman Akcaya yang baru dibangun, bagaimana kalau Tempat Taman Akcaya tersebut sambil di isi atau di jadikan tempat seperti wisata kuliner, sehingga masyarakat yang ada dapat menikmatinya. Yang mana beberapa belakangan hari yang lalu tempat Taman Akcaya dijadikan sebagian khususnya anak muda sebagai tempat untuk berpacaran yang tidak-tidak sampai tengah larut malam pak. Tuhan Yesus mamberkati
1140 |17/07/2013|16:01 WIB



Syalom pak.....
mau tanya, kenapa persepakbolaan kalbar tidak masuk ISL, kenapa daerah lain ada khususnya kaltim. Trmks
1139 |17/07/2013|06:12 WIB

Krisyanto
Riam Jelalaihulu
Pak tolonglah masyarakat yg dakmampu dr pelayanan buat akte kelahir sampae pemasangan lampu pln d perhatikan masak buat akte anak br 2bln ngabiskan dana smp 400rbanlebih udah pelanyanan dakbener pol dcalo lagi lagi




1138 |17/07/2013|05:53 WIB

Awaludin
Pontianak
 
Kepada Yth.
Bapak Gubernur

Selamat Pagi Pak, melalui email ini saya bermaksud meminta Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012. Mohon sekiranya dapat dikirimkan ke alamat email saya di awal_liu@yahoo.com atau awaludin.awat@gmail.com.

Terima kasih.
Tanggapan

Yth.sdr. Awaludin.

Berkaitan dengan surat keputusan UMK Pontianak 2013 yang sdr minta, kami lampirkan file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 32/ KESSOS/ 2012 tertanggal 14 November 2012.
Demikian, terima-kasih.


1137 |15/07/2013|05:32 WIB

Tri Agus Yogawasista
Yogyakarta
 
Sudah adakah Desa Wisata di Kalbar? Kalau sudah ada, kok belum ada websitenya?

Kalau akan dibentuk Desa Wisata, mohon disertakan Koordinat GPS, Kontak Person, handphone, kalau mungkin disertakan penginapan (homestay). Akan saya muat di website saya.

Terimakasih.

Salam Sukses dan Mulia.
1136 |14/07/2013|00:36 WIB

RIYON RICHI
BENGKAYANG/ MONTERADO
 
SELAMAT MALAM.
UNTUK MEMPERBAIKI SISTEM YANG ADA DI DESA MONTERADO KAB BENGKAYANG MOHON SENSUS LANGSUNG DI DATA DOOR TO DOOR/ LANGSUNG DATANG KE LOKASI/ RUMAH PENDUDUK BUKAN MELIHAT DATA TAHUN LALU. DAN HARUS ADA KORDINASI ANTARA PERANGKAT DESA, KECAMATAN DAN KANTOR PEMERINTAH SEHINGGA BANTUAN-BANTUAN YANG DISELENGGARAKAN PEMERINTAH DAPAT TEPAT SASARAN. DEMIKIAN SARAN INI. SEMOGA PEMERINTAH SELALU BERKEMBANG.
1135 |14/07/2013|00:24 WIB

RIYON RICHI
BENGKAYANG/ MONTERADO
 
SELAMAT MALAM.
SAYA MAU BERTANYA. APAKAH DI DESA MONTERADO AKAN ADA PERBAIKAN JALAN RAYA DAN AIR MINUM?

KARENA SELAMA INI BELUM ADA PERBAIKAN JALAN DI DESA MONTERADO DAN PROYEK AIR MINUM TIDAK TEPAT SASARAN.

1134 |06/07/2013|20:45 WIB

Baharudin
Pontianak
 
selamat buat Pemprov Kalbar, telah menrima opini WTP dr BPK RI .semoga bapak gubernur tetap dilimpahkan kesehatan dalam memimpin kalbar tercinta agar semakin maju dan berjaya, serta tak lupa kami berharap dengan WTP ini kami PNS lingkup pemprov kalbar berharap besar seperti janji yg telah didengung2kan bahwa kami akn memperoleh TKD dalam jumlah yg sangat signifikan dibanding kespeg yg kami trima pada saat ini jika kita telah WTP?
1133 |06/07/2013|19:01 WIB

Romy
KKU/desa Teluk Batang Sel
 
salam Hormat dan selamat siang
kepada BP .Gubenur kalbar,
pak saya ingin bertanya mengapa dana BLSM tidak pada sasaran
pada hal yg wajib mndapat kan orang yg layak tetapi mngapa penerimaan BLSM sekarang in
bnyak di berikan kepada orang yg tidak layak termsuk kecamatan teluk batang desa tl.batang selatan kabupaten kayong utara dan bnyak janda'' /anak yatim yg tidak dapat dana BLSM in dan juga keluaga yg masih numpang kepada orang tua sedang kan orang tua yg di tumpang tidak mampu jga . trims
1132 |06/07/2013|19:01 WIB

Romy
KKU/desa Teluk Batang Sel
 
salam Hormat dan selamat siang
kepada BP .Gubenur kalbar,
pak saya ingin bertanya mengapa dana BLSM tidak pada sasaran
pada hal yg wajib mndapat kan orang yg layak tetapi mngapa penerimaan BLSM sekarang in
bnyak di berikan kepada orang yg tidak layak termsuk kecamatan teluk batang desa tl.batang selatan kabupaten kayong utara dan bnyak janda'' /anak yatim yg tidak dapat dana BLSM in dan juga keluaga yg masih numpang kepada orang tua sedang kan orang tua yg di tumpang tidak mampu jga . trims
1131 |05/07/2013|16:25 WIB

Lazarus
Bengkayang/seluas
 
kepada Bp.Gubernur Kalbar,
tolong dong di adakan / alokasikan dana atau beasiswa KALBAR , khusus yang kuliah di luar kalbar,, seperti contoh adanya beasiswa kaltim, beasiswa kukar dll.
trims
1130 |04/07/2013|00:28 WIB

Rachmad Syafril
Kab Ketapang
 
Salam Hormat dan selamat malam
Bapak pengasuh web site yang terhormat, izinkan saya untuk bertanya.
Pertanyaannya : adakah peluang beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dari pemerintahan provinsi, karna saat ini saya masih sulit temui peluang beasiswa umtuk kalimantan barat,,

terimakasih
1129 |02/07/2013|20:07 WIB

Yeni Eria
Landak/mempawah Hulu
 
salam sejahtera untuk kita semua,,selamat malam pak
saya mau tanya untuk kab.landak penerimaan PNS/CPNS khususnya untuk tenaga medis (bidan) bulan berapa ya ?
terimakasih pak
Tanggapan

Kepada Yth. Yeni Eria

Pembukaan CPNS untuk Daerah Kab/Kota dapat ditanyakan langsung ke BKD Kab/kota, pembukaan diperkirakan di bulan Oktober 2013. terima kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1128 |01/07/2013|22:15 WIB

Kiti
Kota Pontianak
Selamat Malam Pak,
Saya ingin Bertanya apakah Naiknya Harga BBM Berimbas pada Potongan Harga Emas yang naik per geramnya. Yang dulu Rp.15000 sekarang menjadi sekitar Rp 30000 - 50000. Mohon Tanggapanya Pak.
1127 |01/07/2013|04:07 WIB

Ecki Yudistira Kusumaningrat
Bandung, Jawa Barat
 
Salam Hormat,
Bapak pengasuh web site yang terhormat, izinkan saya untuk bertanya.
Pertanyaannya : Apakah di Pemrof Kalimantan Barat memiliki PNS nya yang bernama "VENNY SORAYA", Lahir 13 Maret 1969. Pernah kuliah di LAN Bandung.
Tujuan saya bertanya karena saya menemukan dokumen dan ijazah beliau.
Seandainya ada, tolong hubungi saya via email atao telepon nomor 0817201390.

Wass,


Ecki
1126 |28/06/2013|00:04 WIB

Sbsi_kalbar@yahoo.co.id
Pontianak
 
Kepada yth,
Bp. Gubernur Kalimantan Barat
di,
Tempat

Salam,
Bagaimana sikap pemerintah daerah menyikapi kenaikan BBM ini, dimana warga kalbar yang belum bekerja karena tidak banyaknya lapangan kerja dan buruh pabrik/perkebunan/out sourching/tani/nelayan/sopir angkutan umum dan lain2 dimana gajinya untuk memenuhi hidupnya susah sebelum naiknya BBM apalagi dgn kenaikan sekarang. Otomatis harga sembako dan lain udah naik lebih dr 10%. Kalaupun ada yang mendapat BALSEM (BLSM) tetap jg makin melarat apalagi bagi yang tidak menerima darimana mereka meutupunya.

Trims

sbsi_kalbar
1125 |25/06/2013|12:54 WIB

Yanto
Pontianak
 
mohon di tampilkan peta / denah lokasi setiap daerah per kecamatan agar kami mudah mengaksesnya. terima kasih
1124 |24/06/2013|13:41 WIB

Eka Novie Diastuti
Kuburaya
 
pak, saya mau tanya , apa benar kalau kita mau masukkan surat permohonan dta ke dinas manapun harus ke kesbangpol kota pontianak dulu????
1123 |23/06/2013|00:59 WIB

Albert Moses
Kab. Sanggau
 
Syalom,,,Salam Sejahtera untuk kita semua

yth, bapak Gubernur Kalimantan Barat
di tempat.

sy seorang Tenaga Honorer di Kab. Sanggau,,,sy ingin mengajukan Formasi utk lulusan SI Teknik Lingkungan di Kab. Sanggau..krn setelah sy cek di Kab. Sanggau blm ada Tenaga ahli Lingkungan lulusan SI Teknik Lingkungan,,,krn skrng ini Lingkungan Hidup menjadi salah satu peranan penting dalam bermasyarkat maupun pemerintahan,,,,
atas perhatiannya sy ucapkan trimkasih,,,
Salam Lestari.
1122 |22/06/2013|19:23 WIB

Agus Supratman
Jawa Tengah
 
coba klik link ini pak... beritanya ironis sekali
http://binpers.wordpress.com/2013/06/17/dinas-pe ndidikan-provinsi-kalimantan-barat-di-duga-pejam-m ata-dan-tak-memikirkan-nasib-guru-fungsional/#more -635
1121 |18/06/2013|12:06 WIB

Gundul
Sumatera
 
Just want to say, "bravo Kalbar !".
1120 |18/06/2013|11:58 WIB

Joko
Bandung
 
Pagi pak Admin, Mohon izinnya untuk berbagi informasi, siapa tahu berguna bagi rekan2 di Kalbar.

Buat rekan2 yang tertarik belajar membuat website, saya mempunyai video tutorial dasar-dasar Wordpress yang dapat di download secara gratis disini :

http://tutorialwebsite.org/cara-membuat-website/

Semoga bermanfaat & terima kasin utk pak Admin
1119 |18/06/2013|11:53 WIB

Ahmed
Semarang
 
Webnya cukup interaktif & lengkap.

Well done, pak Admin
1118 |15/06/2013|20:58 WIB

Reza Firmansyah
Bogor
 
Sebelumnya, saya ingin menyampaikan rasa suka saya terhadap desain dari website pemerintahan provinsi kalimantan barat, terutama peletakan menu pada bagian atas, komposisi warna, dan pemilihan font.

saya juga sangat menyukai penempatan block-block informasi pada website, sehingga memudahkan pembaca mencari informasi yang diinginkan. namun, saya aga sedikit bingung dengan peletakan foto dari gubernur dan wakil gubernur pada bagian halaman beranda. karena pada umumnya, para pengunjung website yang yang membuka website provinsi kalimantan barat. bukan untuk mengetahui siapa yang memimpin.

pendapat diatas tidak lain hanya karna rasa ingin tahu saya yang ingin saya tanyakan langsung ke pihak yang benar-benar mengerti tentang seluk-beluk website dari provinsi kalimantan barat.

terima kasih.
1117 |15/06/2013|12:38 WIB

DWI
KUBURAYA
 
Salam sejahtera,
Pak Gubernur, apa memang ada aturan tentang air PDAM kuburaya yang dimana sebelumnya sudah saya keluhkan kepada Bapak, sudah 1 bulan lebih air PDAM di tempat saya tidak mengalir sama sekali, tapi saya malah di minta membayar biaya beban sebesar Rp. 55.500,-. Hal ini saya tanyakan kepada petugas kantor PDAM kuburaya, dan jawaban yang saya terima " memang sudah aturannya seperti itu ". Benar2 menguras masyarakat, apa tidak aneh, tidak dapat air tapi biaya beban yang harus di bayar mahalnya minta ampun, sebenarnya ini biaya beban tiap bulan atau sumbangan wajib masyarakat?? Mohon bantuannya pak gubernur
1116 |15/06/2013|10:57 WIB

Katulistiwa
Pontianak
 
disarankan untuk memuat peraturan gubernur Kalimantan Barat. Ini penting untuk dijadikan pedoman.
1115 |13/06/2013|11:48 WIB

Yulius
Sejiram
 
Salam Sejahtera,,
Pengalaman saya ketika menjadi siswa dan ketika menjadi peserta KKM-PPL terpadu STKIP PGRI Pontianak di Kec. Seberuang, Kab. Kapuas Hulu beberapa waktu lalu, khusus di kecamatan saya masih sangat kurang sekali buku-buku bacaan terutama untuk siswa. Perpustakaan sekolah yang ada kurang memadai. Saran saya kiranya pihak terkait bisa memberikan atau membentuk perpustakaan di desa atau kecamatan yang sangat berguna bagi pendidikan siswa di daerah, mengingat akses internet di daerah tidak ada dan buku adalah solusi yang terbaik. Dan kalaupun ada hanya orang2 yg punya kemampuan lebih ekonominya. Dengan adanya Perpustakaan Desa atau Kecamatan maka akan sangat membantu menumbuhkan minat baca dan intelektual siswa di daerah. Terima Kasih.
1114 |13/06/2013|11:12 WIB

Susanto
Singkawang
 
Sebelumnya saya mau minta maaf karena tadi saya buru2 kirim jadi sampai lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak. Terima kasih banyak pak..............
Salam sejahtera sukses buat kota Pontianak.
1113 |13/06/2013|11:02 WIB

Susanto
Singkawang
 
Yth.Bp.Gubernur dan Wakil Gubernur
Nama saya Susanto, saya senang sekali bisa kirim pesan Bp. Cornelis. Saya ingin sekali mendatangkan murai batu medan super yg gak ada diKal-Bar ini. Tujuan saya ingin mengembangkan/menernakan Murai medan diSingkawang. Saya sangat bersyukur karena saya bisa berhasil ternak murai batu borneo. Tapi karena murai kita disini kurang bagus terutama bagian ekornya. Murai medan ekornya bisa mencapai 30cm atau lebih. Maksud saya ingin meminta pak Gubernur membuka/menghapus karantina yg ada sudah bertahun2 masih tetap tidak bisa saya masukan. Alangkah baiknya kalo dikota ini kita bisa mengembang biakan murai medan diKalbar jadi guna untuk mencegah kepunahan.
1112 |13/06/2013|10:43 WIB

Jaka
Bogor
 

maaf sebelumnya apakah sya boleh bertanya tentang kebudayaan kalimantan barat
1111 |11/06/2013|15:15 WIB

Farhat
Sambas
 
Tentang Sertifikasi Guru khususnya di Kabupaten Sambas, yang setiap tahunnya di potong sebanyak 2 bulan. sedangkan untuk di daerah Kabupaten lain tidak ada terjadi pemotongan. MOHON DIUSUT......

Terimaksaih atas tanggapannya....
1110 |08/06/2013|10:16 WIB

Ilhamsyah
Pontianak
 
Salam Sejahtera....
Saya adalah putra asli daerah perbatasan Entikong...Mau tau informasi tentang perkembangan pengajuan DOB Sekayam Raya. Terima kasih atas dukungan Pak Gubernur untuk pembentukan DOB sekayam Raya.....Semoga dengan terwujudnya Kab. Sekayam Raya, kami putra-Putri Perbatasan bisa berkontribusi memajukan daerah kami.....
Terima kasih Informasinya
1109 |08/06/2013|10:02 WIB

Gagak
Sambas
 
Selamat pagi pak. Kepala DIKNAS Kalbar...Mau tanya,,,,kenapa di Kab. Sambas sampai saat ini, KESPEG dan uang Non SERTIFIKASI guru belum di bayarkan? padahal sudah melewati batas ketentuan /3 bln..ini malah dari Desember 2012 blm terbayarkan....tolong informasi pastinya pak? karena informasi masih belum kami dapat dari diknas sambas...dan sedikit info mengenai beberapa oknum nakal di DIKNAS sambas dan UPT galing yang minta "Jatah" IDT kepada guru2...Jumlahnya?.....nti di usut aja deh.....Thx atas respons nya...maju pendidikan KALBAR
1108 |08/06/2013|03:49 WIB

Dody
Landak/senakin
 
salam sejahtera pak gubenur serta staf yg bekerja....
saya disini mau nanya,,klu CPNS tahun ini,,untuk tenaga kerja guru agama buddha di kalimantan barat khususnya,,di perlukan/dibutuhkan ada berapa org......?
dan daerahnya dimana..........?
soalnya saya mau ikut...
terimakasih banyak atas bantuan nya...
Tanggapan

Yth. Bapak Dody

Formasi Penerimaan CPNS belum ada keputusan dari BKN sampai saat ini, mengenai penerimaan untuk Formasi Guru itu kewenangan dari Pemkab/pemkot masing-masing. Terima Kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1107 |07/06/2013|18:28 WIB

Cara Alami Mengobati Stroke
Sumut
 
saya lahir d sumut tp sdh tinggal dkalbar. ijin menyimak. tks
1106 |06/06/2013|19:06 WIB

DWI PRASETYO
KUBU RAYA
 
Salam sejahtera Pak Gubernur,
Mohon bantuan dari Bapak karena kami warga komplek Hosana Gracia Jl. Sungai Raya Dalam sampai dengan hari ini air PDAM tempat kami tidak mengalir sama sekali ( sudah 1 bulan ), jangankan mengalir sendiri ke dalam rumah, di sedot menggunakan pompa air juga tidak ada airnya, awal bulan mei sudah ada surat tagihan untuk melakukan pembayaran pertama air PDAM tersebut pada bulan juni ini. Yang jadi pertanyaan saya apa yang mau dibayar? air saja tidak mengalir, apa aturannya sekarang memang seperti ini, meteran air PDAM terpasang, air tidak pernah mengalir, masyarakat di minta untuk membayar? Kewajiban yang di bayar itu apa sedangkan meteran air masih O ?
Terima kasih banyak untuk perhatian dan follow up dari Bapak Gubernur.
1105 |06/06/2013|19:03 WIB

DWI PRASETYO
KUBU RAYA
 
Salam sejahtera Pak Gubernur,
Mohon bantuan dari Bapak karena kami warga komplek Hosana Gracia Jl. Sungai Raya Dalam sampai dengan hari ini air PDAM tempat kami tidak mengalir sama sekali ( sudah 1 bulan ), jangankan mengalir sendiri ke dalam rumah, di sedot menggunakan pompa air juga tidak ada airnya, awal bulan mei sudah ada surat tagihan untuk melakukan pembayaran pertama air PDAM tersebut pada bulan juni ini. Yang jadi pertanyaan saya apa yang mau dibayar? air saja tidak mengalir, apa aturannya sekarang memang seperti ini, meteran air PDAM terpasang, air tidak pernah mengalir, masyarakat di minta untuk membayar? Kewajiban yang di bayar itu apa sedangkan meteran air masih O ?
Terima kasih banyak untuk perhatian dan follow up dari Bapak Gubernur.
1104 |06/06/2013|19:01 WIB

DWI PRASETYO
KUBU RAYA
 
Salam sejahtera Pak Gubernur,
Mohon bantuan dari Bapak karena kami warga komplek Hosana Gracia Jl. Sungai Raya Dalam sampai dengan hari ini air PDAM tempat kami tidak mengalir sama sekali ( sudah 1 bulan ), jangankan mengalir sendiri ke dalam rumah, di sedot menggunakan pompa air juga tidak ada airnya, awal bulan mei sudah ada surat tagihan untuk melakukan pembayaran pertama air PDAM tersebut pada bulan juni ini. Yang jadi pertanyaan saya apa yang mau dibayar? air saja tidak mengalir, apa aturannya sekarang memang seperti ini, meteran air PDAM terpasang, air tidak pernah mengalir, masyarakat di minta untuk membayar? Kewajiban yang di bayar itu apa sedangkan meteran air masih O ?
Terima kasih banyak untuk perhatian dan follow up dari Bapak Gubernur.
1103 |06/06/2013|03:20 WIB

Fitriyansyah
Sambas/tebas
 
hanya bertanya...
mengapa dikabupaten SAMBAS gaji/tunjangan terpencil itu ada yang dapat dan ada yang tidak dapat, padahal data yg dikirimkan itu sudah benar.

apakah kurangnya pengawasan terhadap pemerintah PRoVENSI terhadap KAB.SAMBAS?
1102 |05/06/2013|18:04 WIB

Agus Leonardo S
PONTIANAK
 
tolong emailkan surat keputusan gubernur No. 632/KESSOS/2012 tentang kenaikan UMK terbaru pak/bu.

Terimakasih
Tanggapan

Yth. Sdr. Agus Leonardo S.

Berkaitan dengan surat keputusan UMK Pontianak 2013 yang sdr minta, sudah kami kirimkan melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1101 |05/06/2013|11:50 WIB

Nobertus Roland Hadrianus
Yogyakarta
 
sebagai putra daerah asli kalimantan barat, dengan ini saya sangat memprihatinkan bagaimana kinerja dan aktebilitas masalah pembangunan dibidang infrastruktur kalimantan barat, kenapa saya katakan demikian?? dari segala fakta dan keyataan yang ada infrastruktur baik dibidan jalan, pendidikan, kesehatan terutama didaerah pelosok juga perbatasan masih sanagt kurang perhatian baik dari PEMKOT dan PEMPROV KALBAR. padahal kita tahu sendiri bagunan infrastruktur merupakan pondasi terpenting dalam pemenuhan kebutuhan sosial juga perekonmian masyarakat. utuk itu saya sarankan utuk pemerintah kalbar segala lapisan baik dari tigkat desa sampai provinsi, utamakan stabilitas, aktebilitas juga tarnsparansi dalam pembangunan. utuk menciptakan kemajuan juga kesejahtaran sluruh lapisan masyarakat KALBAR.
satu lagi utamakan yang bekerja dibidang PEMERINTAHAN adalah alumni jurusan ILMU PEMERINTAHAN supaya kadar pemerintahan PEMKOT DAN PEMPROV KALBAR bisa bejalan semaksimal dan stabilitas yang diharapkan.
trimakasih smoga masukan ini bermamfaat.
1100 |04/06/2013|16:08 WIB

Aswin
Surabaya
 
Dear Prov KalBar

mohon info bagaimana jika membutuhkan tenaga kerja diwilayah KalBar/Pontianak, mengingat perusahaan kami membutuhkan lulusan D3/S1 Mesin/Elektro.

sudah saya telephone ke 0561-710766 dan diarahkan ke telepone 0561-710706, tetapi di nomor tersebut tidak pernah terangkat sejak pagi sampai sore.

mohon bantuannya

terima kasih
Aswin
1099 |04/06/2013|15:55 WIB

Reza Maulana R
Jakarta
 
Mohon ssekiranya bpak gubernur untuk mengirimkan Surat Keputusan gubernur No 646 mengenai UMP kalbar terutama daerah Mempawah, untuk keperluan tender perusahaan tempat saya bernaung,,agar kami memberikan gaji sesuai dengan Keputusan Gubernur Kalimantan BArat, Terima Kasih,

Kirim ke

rezamaulana22@gmail.com atau
siaga_g@yahoomail.com

Tanggapan

Yth. Sdr. Reza Maulana R.

Berkaitan dengan permohonan sdr, sudah kami kirimkan Surat Keputusan gubernur Kalbar No 646 tentang UMK Kab Pontianak tahun 2013 melalui email sdr. Demikian terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1098 |04/06/2013|03:04 WIB

Samsul
Siantan Hulu
 
Keluhan Penggalian Pipa PDAM di Jalan 28 Oktober Siantan

Kepada gubernur kalbar, tolong diusut pekerjaan penggalian pipa pdam di jalan 28 oktober.
Kami keberatan kalau seperti ini pak. Halaman depan rumah dan toko kami diacak-acakkan. Saluran air / parit drainase ditimbun semua. Musim hujan air pasti masuk ke tempat kami. Air pdam yang masuk ke rumah pun sekarang jadi mengecil. Tidak lancar seperti dulu.
Janjinya pemborong akan dibetulkan tetapi sampai sekarang hanya tinggal janji. Katanya halaman kami yang kena galian akan diperbaiki. Tapi buktinya mana????
Tolong pak. Sudah 2 bulan seperti ini. Kemana lagi kami mengadu?
Terima kasih.

Samsul (Atas Nama Masyarakat Jl. 28 Oktober)
1097 |29/05/2013|16:30 WIB

Aprensius
Sepauk, Kabupaten Sintang
 
Salam damai bapak gubernur yg terhormat, saya Aprensius sudah lama mengabdi sebagai tenaga honor di kantor camat(Agrianus S.Sos M.Si) kecamatan sepauk kab sintang, kapan kiranya saya mendapat perhatian dari pemda sintang, mohon bantuannya pak, saya sebagai rakyat pribumi asli putra daerah ketungau, kiranya dapat dibantu pak. Terima kasih salam sejahtera pak gubernur...
E-mail saya. aprensius838@gmail.com.
No. Hp, 085252573590;
1096 |29/05/2013|14:17 WIB

Muhammad Alamsyah
Bogor, JawaBarat
 
siang, pak ini saya Muhammad Alamsyah salah satu mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor, saya hanya memberi saran pak, web ini sudah cukup bagus, baik, dan mudah di akses, tapi kalau bisa peta yang ada di samping kanan, itu kalau bisa di link langsung ke Googlemaps aja, supaya biar lebih interaktif lagi webnya,

sekian saran saya, mohon di balas
terimakasih
Tanggapan

Yth. Sdr. M. Alamsyah

Terima kasih atas masukannya. Pemasangan fitur interactive map menggunakan google map akan kami pertimbangkan. Mudah2an dapat direalisasikan pada web versi berikutnya.

Sekali lagi terima kasih


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1095 |28/05/2013|17:10 WIB

Erico Pieter
Kota Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar,
Jikalau diperkenankan, bisakah dikirimkan foto resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2008-2013 atau disediakan link untuk di-download? Terima kasih sebelumnya atas perhatiannya.
Tanggapan

Yth. Sdr. Erico Pieter.

Berkaitan dengan Keinginan sdr, kami kirimkan foto resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2008-2013 melalui email sdr.
Untuk sarannya diucapkan terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1094 |28/05/2013|13:15 WIB

Krisarlangga Rio Putra
Empaong/kecamatan Parindu
 
Kepada
YTH. Pemprov Kalimanatan Barat

saya merupakan calon mahasiswa di universitas kristen satya wacana,Salatiga
fakultas:ekonomika dan bisnis
program studi:akuntansi
Saya mengajukan permohonan beasiswa ,dan juga saya mau bertanya persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.

no.hp :081325951835

sekian dan terima kasih
Tanggapan

Yth. Sdr. Krisarlangga Rio Putra.

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1093 |27/05/2013|20:42 WIB

ASLAN
SDN 08 BERUANG SAJINGAN B
 
Yth. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat
Mohon maaf sebelumnya, saya mau menyampaikan kegundahan kami guru2 yang bertugas di daerah perbatasan dan terpencil di kecamatan sajingan besar kabupaten sambas kalbar. Di tahun 2013 ini kenapa guru2 sekolah kami yang meliputi sdn 08 beruang (+- 5 km dari PLB indonesia malaysia ), sdn 01 aruk, sdn 04 tapang, sdn 13 tanjung, sds whs di kecamatan sajingan besar sambas tidak menerima tunjangan khusus daerah terpencil dan perbatasan . Padahal tahun2 sebelumnya kami mendapatkannya. Tolong bantu kami Pak, guru2 yang terlantar & teraniaya ini.
1092 |26/05/2013|06:57 WIB

Frans
Sejiram
 
Pak bupati.kenapa camat yg sering meninggalkan tempat tugas dibiarkan.?.?
1091 |24/05/2013|20:17 WIB

Hon
Kota Pontianak
Salam Sejahterah,
Saya Ingin Bertanya Pak, apa Solusi Macet di Kota Pontianak ini?
1090 |23/05/2013|19:21 WIB

Lucas Liew
Brunei
best wishes,
I want to ask, when Pontianak City have Fly Over Road? Because I think Pontianak City is Feasible for Fly Over Road.
Tanggapan

Dear Mr. Lucas Liew

Pontianak City not yet have Fly Over Road now.
Its still in the assessment stage.
Thank you for visit and your concern.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1089 |23/05/2013|19:11 WIB

Gihi
Kubu Raya
Selamat Sore Pak Gubernur,
Saya ingin bertanya pak, Kapan Terminal ALBN Kalimantan barat, Sungai Ambawang, Kubu Raya mulai beroperasi ?
Tanggapan

Yth. Sdr. Gihi

Terminal ALBN Sui. Ambawang saat ini masih dilakukan
pekerjaan finishing bangunan, pemasangan peralatan operasional serta fasilitas keselamatan jalan yang diperkirakan selesai pada akhir bulan Juli 2013. Sebelum peresmian perlu dilakukan uji coba operasional selama 1 (satu) bulan. Peresmian terminal tersebut
dilakukan pada akhir bulan Agustus 2013.
Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1088 |23/05/2013|13:04 WIB

Rifki Hamdani
Surabaya
 
Ysh. Bapak Gubernur Kalimantan Barat,

Saya mahasiswa Univ di Surabaya. Mohon bantuannya untuk mengirimkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012 ke email saya rifkihamdani @ yahoo.com sebagai data karya ilmiah..

terima kasih atas bantuan Bapak..

Salam.
Tanggapan

Yth.sdr. Rifki Hamdani

Berkaitan dengan surat keputusan UMK Pontianak 2013 yang sdr minta, sudah kami kirimkan melalui email sdr, file Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1087 |21/05/2013|12:16 WIB

Ignarikus
Desa Jelimpo Kecmatan Jel
 
Adil ka Talino Bacuramin ka Saruga Basengat ka Jubata ....Aruuuus

Salam Sejahtera untuk kita semua

yth, bapak Gubernur Kalimantan Barat
di tempat.

mohon maaf pak, saya mau konsultasi mengenai beberapa peraturan penyelenggaraan perkebunan :

PERATURAN MENTERI PERTANIAN
NOMOR: 26/Permentan/OT.140/2/2007
TENTANG
PEDOMAN PERIZINAN USAHA PERKEBUNAN

selanjutnya
NOMOR 10 TAHUN 2008
TENTANG
PENYELENGGARAAN USAHA PERKEBUNAN
Pasal 14
Usaha budidaya perkebunan yang luas lahannya kurang dari 25 (dua puluh lima) hektar wajib dilakukan pendaftaran.

mohon kepada bapak Gubernur berkenan memberikan pemahaman yang pro rakyat apabila ada pembebanan biaya yang timbul akibat pengurusan STD-B tersebut apakah dicanangkan dalam Anggaran pemerintah atau ditanggung oleh pemilik kebun ? selanjutnya apakah dasar pengenaan tarifnya berdasarkan luasan tanah ? kalau dibebankan ke pemilik tanah apakah termasuk dalam pendapatan daerah alias penerimaan yang syah?

demikian Terima kasih, Adil ka Talino bacuramin ka Saruga basengat ka Jubata...Arus



1086 |21/05/2013|09:59 WIB

Sabinus
Jangkang,Kab.Sanggau
 
Yth. Pemprov Kalbar,

Saya merupakan Mhs.Pascasarja yang sedang menyusun tugas akhir (Tesis), Apakah ada bantuan penyusunan tesis dari Pemprov Kalbar, Jika ada bagaimana saya bisa memperolehnya dan pengajuannya ke Bidang Mana serta apa syarat-syaratnya. Terima kasih.

Sabinus
Jangkang
Tanggapan

Yth. Sdr. Sabinus.

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1085 |19/05/2013|12:34 WIB

Joni Sismamora
Ketapang Kal-Bar
 
salam damai selalu untuk pemprov Kal-Bar

saya mahasiswa asal ketapang Kal-bar dan sedang penyusuan skripsi untuk (S1) di universitas islam jakarta fakultas hukum angkatan 2009.

yang saya tanyakan bagaimana prosedur untuk mengajukan dari pada beasiswa untuk skripsi bagi mahasiswa yang kuliah di luar Kal-Bar dalam hal ini Di Jakarta ?
dan jika beasiswa itu masih ada mohon informasinya karena saya sangat membutuhkan beasiswa tersebut...mohon tanggapannya
Tanggapan

Yth. Sdr. Joni Sismamora.

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1084 |19/05/2013|12:25 WIB

ASMIRAN
KETAPANG
KEPADA YTH: PEMPROV. KALBAR

Saye seorang mahasiswa, sedang mengyelesaikan semester akhir dan sedang penyusunan skripsi, jadi saye ingin bertanye kepade bapak/ibu. ape persyaratan untuk mendapat kan beasiswa penulisan skripsi s1 di jakarta. mohon pak tanggapannye......pak/ibu

hp. 085750777909/ 085778885498/ 085284207602
1083 |19/05/2013|12:11 WIB

Supianto
Sei Putri, Ketapang, KALB
 
SEHARUSNYA GUBERNUR, MENGADAKAN PERTEMUAN RUTIN DENGAN MAHASISA YANG KULIAH DI LUAR KALBAR, DAN MEMFASILITASI KEPERLUAN MAHASISWA SEHINGGA NANTI DAPAT MEMBAWA NAMA BAIK KALBAR.
1082 |19/05/2013|12:01 WIB



saya mahasiswa dari kab. ketapang Kal-Bar dan saya kuliah perguruan tinggi di jakarta dan sekarang saya semester akhir dan sedang menyusun skripsi...
dan saya ingin menanyakan seputar beasiswa, karena pemprov Kal-Bar akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang sedang skripsi, dan jika emng ada tolong informasinya karena saya mendapat informasi dan sudah saya klarifikasi ke kantor penghubung Kal-Bar yang ada di jl halimun Jakarta selatan buasanya untuk mahasiswa yang sedang skripsi ada beasiswanya...untuk perhatian dari pemprov Kal-Bar saya ucapkan terimakasih
nama : joni simsmora
Fakultas Hukum Universitas islam jakarta angkatan 2009
085284207602
1081 |18/05/2013|16:37 WIB

Ach. Mudzakkir
Pasuruan
 
saya sebagai tenaga pengajar di madrasah diniyah yang honornya tidak seberapa , mohon kepada pemprov bisa menerima bantuan untuk dana kuliyah sebagai syarat untuk menjadi guru; strata 1.
1080 |17/05/2013|15:40 WIB

Wahyu Kusminda
Kecamatan Galing Kabupate
 
Kepada
YTH. Pemprov Kalimanatan Barat

Saya Mahasiswa Semester IV asal Kalbar yang melanjutkan studi di Kota Malang (Jawa Timur).
Bagaima cara mengajukan beasiswa khususnya yang kuliah di luar Kalbar.
Tanggapan

Yth. Sdr. Wahyu Kusminda.

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1079 |17/05/2013|10:20 WIB

Ignarikus
Desa Jelimpo Kecmatan Jel
 
Adil Ka Talino Bacuramin Ka Saruga Basengat Ka Jubata,..

Selamat pagi yth, Pak Gubernur

Maaf ini bukan saran ya, saya selaku masyarakat biasa di Kabupaten Landak ingin mempertanyakan Amanat Perda Landak No 5 Tahun 2008 Pasal 7 poin 4 yang bunyinya demikian ;
Menginformasikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada masyarakat
sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat berupa selebaran yang ditempelkan pada papan
pengumuman atau informasi secara lisan dalam berbagai pertemuan masyarakat desa, radio
komunitas atau media lainnya. yang saya temui belum ada satu desapun di kabupaten landak yang melaksanakan amanat perda tersebut, nampaknya hanya sekedar wacana saja, makasih
1078 |16/05/2013|16:44 WIB

Chici
Bengkayang/kobar
 
shalom....
selamat sore,,,bapak
saya mahasiswa dari universitas swasta.
saya mau tanya DAU maksud saya DAK th 2011-2012 untuk kota pontianak, kab.bengkayang, kab.mempawah, kab.sambas, kab.landak, kab.sintang, kab.kayong utara, kab.kuburaya, kab.sanggau, kab.melawi, kab.ketapang, kota singkawang, kab.sekadau.... berapa...
ini untuk memenuhi tugas kuliah saya

terima kasih
Tanggapan

Yth. Sdr. Susi.

Berkaitan dengan Dana Alokasi Umum tahun 2011-2012 untuk kota pontianak dan kabupaten di Provinsi Kalbar yang sdr minta, dapat sdr mohonkan kan kepada BPKAD Prov Kalbar atau
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Prov Kalbar
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 144
e-Mail: keuangan @ kalbarprov.go.id

Demikian terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1077 |16/05/2013|16:43 WIB

Chici
Bengkayang/ Kobar
 
shalom....
selamat sore,,,bapak
saya mahasiswa dari universitas swasta.
saya mau tanya DAU th 2011-2012 untuk kota pontianak, kab.bengkayang, kab.mempawah, kab.sambas, kab.landak, kab.sintang, kab.kayong utara, kab.kuburaya, kab.sanggau, kab.melawi, kab.ketapang, kota singkawang, kab.sekadau.... berapa...
ini untuk memenuhi tugas kuliah saya

terima kasih
1076 |16/05/2013|16:11 WIB

Ignarikus
Desa Jelimpo Kecmatan Jel
 
Adil Ka Talino Bacuramin Ka Saruga Basengat Ka Jubata,..
Selamat sore Yth, Bpk. Gubernur Kalbar

Maaf sebelumnya, ada beberapa macam yg mau disampaikan ke PEMDA Kalbar saat ini cukup satu aja dulu, Jalan Desa dari Jelimpo menuju Desa Angan Tembawang sampai saat ini belum tersentuh oleh Pemda Landak khusus wilayah Desa Jelimpo kira2 apa masalahnya pak? sekedar perbandingan dikampung saya wilayah kecamatan Sengah temila hampir seluruh jalan desa bahkan sudah di Aspal, sepertinya ada Diskriminasi Pemda Landak terhadap Desa Jelimpo,..sekian pak Trima kasih atas perhatian Bapak sebelum dan sesudahnya " Adil Ka Talino Bacuramin Ka Saruga Basengat Ka Jubata ( mudahan pengasuh program ini bersedia menyampaikan kepada ybs )
1075 |15/05/2013|22:40 WIB

Jun Long
Kubu Raya
Selamat Malam,
Saya Sebagai warga yang melintasi Jembatan Kapus 2 Setiap Hari sangat Kahwatir saat malam hari, karena Jembatan Kapuas 2 tidak ada lampu dan hampir satu jalan Adi Sucipto Kubu Raya Gelap, walaupun ada lampu jalan tetapi tidak hidup.

Mohon Tanggapanya Pak Gubernur.
1074 |15/05/2013|11:34 WIB

Zul Amri
Singkawang
 
Maaf pak gubernur...
Ini kita dari mahasiswa Kalimantan Barat di Semarang, akan mengadakan Makrab atau pengakraban kawan2 kalimantan barat yang ada di semarang... nah kita agak terkendalla sama biaya... kira2 kalo kita mengajukan proposal bisa tembus ga ya?

terima kasih
1073 |15/05/2013|11:17 WIB

Yohanes Sukimon, SE
Dusun Tanjung Keliling, K
 
Dear, Pak Gubernur
Ada beberapa hal yg ingin saya sampaikan ke PEMDA Kalbar,
1. Daerah saya Dusun Tanjung Keliling, sampai sekarang infrastuktur sangat memprihatinkan, saya lahir tahun 1976, sampai sekarang 2013, tidak ada perubahan (sudah 36 tahun lebih), mulai jalan, penerangan dll, Juni 2012 saya pulang ke dusun, kondisinya masih sama, tidak ada pembangunan sama sekali,
2. Untuk Camat yg di tempatkan di sejiram, seringkali tidak ada di tempat, gimana bisa tau kondisi wilayahnya kalau yang bersangkutan jarang berada di tempat tugasnya, mohon perhatiannya.
3. Untuk penerangan di daerah terpencil dapat memanfaaatkan Panel Surya, kebetulan di Jawa Timur, Usaha saya salah satunya, bikin Listrik Tenaga Matahari (Solar Home System)

Sekian dan terima kasih

Hormat saya,
Yohanes Sukimon, SE
Asal: Dusun Tanjung Keliling, Kec Seberuang (Sejiram), Kab. Kapuas Hulu

Domosili Sekarang:
Gresik, Jawa Timur
Jalan Gubernur Suryo, Komplek Multi Sarana Plaza, Blok A. No. 11
Phone: 03160206393
1072 |14/05/2013|11:23 WIB

Putri Sariana
Pontianak
 
Selamat Pagi bapak,
mohon maaf mengganggu waktunya.
saya seorang mahasiswi di universitas swasta Pontianak, mau bertanya. bisakah sekiranya kami mengajukan permohonan beasiswa seperti mahasiswa di universitas negeri? karena, sebenarnya mungkin sebagian dari kami memerlukan beasiswa untuk membantu meringankan biaya pendidikan kami. mohon penjelasan bapak. sekiranya bisa, bagaimana cara pengajuannya ?
terima Kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Putri Sariana.

Setelah kami periksa program dan kegiatan Pemprov. Kalbar dalam Rencana jangka Panjang Daerah (RPJM) 2008-2013, ternyata dalam program prioritas pembangunan bidang SDM hanya mencakup pada jenjang dasar dan menengah (program wajib belajar 12 tahun), dan itupun tidak dalam bentuk beasiswa secara langsung, tapi lebih fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan operasionalnya.

Dari aspek tata laksana pelaksanaan pembangunan dan disiplin anggaran, memang pemerintah provinsi dan kabupaten hanya diberikan kewenangan pada pendidikan dasar dan menengah, sedangkan pendidikan tinggi menjadi urusan pemerintah pusat. Adapun penanganan pendidikan jenjang pendidikan tinggi yang ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten, hanyalah mencakup pendidikan bagi aparatur pemerintah.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1071 |14/05/2013|08:33 WIB

Beny Kurniawan
Selangkut/sungai Laur /ke
 
kepada Yth. Bapak Gubernur Kal-Bar

salam damai,
mohon maaf sebelum nya, pak saya mewakili atas nama masyrakat desa selangkut raya, kami mengharapkan pembangunan jalan lintas kabupaten Sekadau - ketapang bisa di lanjut kan agar memperlancar kegiatan ekonomi kami. terima kasih.
1070 |14/05/2013|08:25 WIB

Suapno
Ketapang/ Kalimantan Bara
 
saharap kepada pihak yang terkait agar meninjau kelokasi daerah tempat saya tugas adalah terpencil namun kami belum pernah mendapat kan tunjangan terpencil khusus padahal sekolah kami sudah berdiri sejak tahun 1975 sekarang SDN 20 sungai laur. kami dewan guru berharap agar kami bisa mendapat kan tunjangan tersebut. apa persyratan yang harus kami siapkan untuk pengajuan dana terpencil tersebut?
1069 |13/05/2013|11:32 WIB

Zul Amri
Singkawang
 
Maaf pak gubernur...
Ini kita dari mahasiswa Kalimantan Barat di Semarang, akan mengadakan Makrab atau pengakraban kawan2 kalimantan barat yang ada di semarang... nah kita agak terkendalla sama biaya... kira2 kalo kita mengajukan proposal bisa tembus ga ya?

terima kasih
1068 |10/05/2013|00:29 WIB

Awaludin Awat
Pontianak/ Kalimantan Bar
 
Kepada Yth.
Bapak Gubernur,

Mohon maaf Pak sebelumnya, apakah kami bisa dikirimkan surat keputusan mengenai UMK, UMP Kalimantan Barat 2013 sebagai patokan kepada kami untuk melakukan pembukaan perusahaan baru di kalimantan barat ini.

Adapun alamat email saya adalah : awaludin.awat@gmail.com

Terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Awaludin Awat.

Berkaitan dengan surat keputusan mengenai Upah Minimum Provinsi Kalimantan Barat 2013 yang sdr minta, telah dikirimkan melalui email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1067 |09/05/2013|01:28 WIB

Bocah Iseng
Pontianak
 
Maaf sebelumnya, gak mau saran cuma mau ngasi Error di Wesbite ini aja :D

http://s13.postimg.org/4xosgjrnb/Screenshot_3.pn g
Tanggapan

Yth. Sdr. Bocah Iseng

Terima kasih atas masukan saudara. Bugs pada halaman dimaksud sudah kami patch.
Untuk masukan seputar hal teknis dapat disampaikan melalui surel resmi pengelola website pemprov kalbar (yudha @ kalbarprov.go.id)


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1066 |08/05/2013|15:02 WIB

SMPN 4 Entikong
Entikong
 
Yth, Mohon maaf yang sebesar2nya.. kami sebagian kecil guru yang mencoba untuk mencari keadilan tentang tunjangan khusus guru perbatasan tidak tahu mau mengadu kemana lagi. Lokasi tempat kami bertugas bisa dibilang terpelosok masuk pedesaan. sekitar 9 KM dari jalan raya entikong, masuk ke kampung serangkang (tempat SMPN 4 entikong berada) dengan medan yang cukup menantang buat medan OFFROAD. ini sangat jauh berbeda kondisinya dengan SMPN-SMPN yg lain yang notabene mendapatkan tunjangan tersebut. Kami hanya ingin penjelasan kenapa SMPN 4 entikong setiap tahunnya harus berjuang "mati-matian" untuk mendapatkan tunjangan tersebut?? padahal menurut menteri pendidikan kita, M. Nuh. Tunjangan tersebut diperuntukkan bagi setiap guru yang bertugas di perbatasan. kenapa dipersulit?? apa ada yang salah?? atau kami tidak dianggap sekolah yang berada di perbatasan?? atau mungkin ada oknum yang sengaja menyalahgunakan jabatan sehingga memanfaatkan kekuasaan?? mudah2an tidak ada yang seperti itu. kami mohon maaf yang sebesar2nya. sekiranya kata2 kami menyinggung Bapak/Ibu sekalian. Tujuan kami tak lain dan tak bukan hanyalah ingin mencari keadilan yang seadil2nya. karena kami disini sebagai pionner untuk mencerdaskan anak2 bangsa yang perlu dihargai dan diperhatikan.

Best Regard.

ANT
1065 |08/05/2013|15:02 WIB

SMPN 4 Entikong
Entikong
 
Yth, Mohon maaf yang sebesar2nya.. kami sebagian kecil guru yang mencoba untuk mencari keadilan tentang tunjangan khusus guru perbatasan tidak tahu mau mengadu kemana lagi. Lokasi tempat kami bertugas bisa dibilang terpelosok masuk pedesaan. sekitar 9 KM dari jalan raya entikong, masuk ke kampung serangkang (tempat SMPN 4 entikong berada) dengan medan yang cukup menantang buat medan OFFROAD. ini sangat jauh berbeda kondisinya dengan SMPN-SMPN yg lain yang notabene mendapatkan tunjangan tersebut. Kami hanya ingin penjelasan kenapa SMPN 4 entikong setiap tahunnya harus berjuang "mati-matian" untuk mendapatkan tunjangan tersebut?? padahal menurut menteri pendidikan kita, M. Nuh. Tunjangan tersebut diperuntukkan bagi setiap guru yang bertugas di perbatasan. kenapa dipersulit?? apa ada yang salah?? atau kami tidak dianggap sekolah yang berada di perbatasan?? atau mungkin ada oknum yang sengaja menyalahgunakan jabatan sehingga memanfaatkan kekuasaan?? mudah2an tidak ada yang seperti itu. kami mohon maaf yang sebesar2nya. sekiranya kata2 kami menyinggung Bapak/Ibu sekalian. Tujuan kami tak lain dan tak bukan hanyalah ingin mencari keadilan yang seadil2nya. karena kami disini sebagai pionner untuk mencerdaskan anak2 bangsa yang perlu dihargai dan diperhatikan.

Best Regard.

ANT
1064 |07/05/2013|11:39 WIB


Jelimpo
Yth, Bapak Gubernur trimakasih atas kunjungan bapak di Kecamatan jelimpo beberapa waktu yang lalu dalam rangka peduli korban banjir di kecamatan jelimpo, saya sempat mendengar ada bantuan yang diberikan berupa uang tunai tapi sampai saat ini tanggal 7 maret 2013 tidak diketahui oleh masyarakat korban banjir penyalurannya mungkin uang bantuan bapak tersebut masih dibungakan dulu atau digunakan buat modal usaha oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mudah-mudahan Camat man kadesnya Late Antak seperti ucapan bapak saat itu, terima kasih
1063 |06/05/2013|15:56 WIB

Ummy Kalsum Effendi
Pontianak / Bali
 
Bapak Pemerintah yang saya hormati.

Saya sangat mendukung Dan terus men support untuk memiliki Pemerintah Pontianak yang jujur Adil Dan berjuang Keras untuk membangun Kota Pontianak menjadi Lebih cerah Dan bermanfaat untuk semua ( dengan tidak menyangkut pautkan Hal Hal ke egoisan diri sendiri ).

Satu, Hal Kecil yang ingin saya sampaikan : kapan Pontianak menyikapi peran untuk mendidik masyarakat untuk tidak membuang sampah plastic sembarangan ? Ini adalah Hal Kecil yang harus diperhatikan, untuk mendidik keisiplinan masyarakat Pontianak untuk hidup sehat.
Setelah saya membuka website asing ( tripadvisor ) mengenai keraton kadariah, kebanyakan Dari turis2 yang pernah berkunjung ke situ berkomentar yang tidak bagus, ini Sangat menggerakkan hati saya untuk menyampaikan kepada bapak Pemerintah untuk Lebih memperhatikan lagi aset Dan warisan sejarah Kota Pontianak ini harus di jaga dengan baik Dan kebersihan lingkungan berperan penting.
Website tripadvisor adalah situs website dimana para pelancong mencari informasi Tempat dimana yang menarik untuk berwisata / dikunjungi di negara Dan daerah tersebut, disitu pula para pelancong Akan melihat commentar Dari pelancong yang pernah mengunjungi Tempat tersebut, baik Dan buruknya Akan di tulis di tripadvidor yang seluruh DUNIA dapat membacanya.

Bapak Pemerintah, mohon Tempat obyek pariwisata Lebih di kembangkan lagi sehingga menarik para wisatawan asing untuk datang Dan investor datang untuk menginvestasi di Kota kita sehingga tingkat pengangguran di Pontianak menurun.

Salam

Ummy
1062 |05/05/2013|15:21 WIB

Herry
Kubu Raya
Pak Saya Ingin Bertanya Kenapa Jalan di Adi Sucipto Bagian KKR Rusak Parah, dan tidak Di Pertinggi atau di buat lagi Jalannya.

Harap Tanggapannya Pak
1061 |04/05/2013|16:20 WIB

Trimega Ralasari
Singkawang/pasiran
 
Mhon ijin bertanya,adakah dari pemerintah daerah kalbar mengalokasikan bantuan bea pendidikan bagi guru, dosen, atau calon dosen yang akan melanjutkan pendidikan pasca sarjana?Jika ada bagaimana cara registrasi dan pemerolehan informasi pendaftarannya?Trims.Jaya selalu Kalbar!!!
1060 |04/05/2013|15:56 WIB

Fahrul
Pontianak
 
saya mau tanya :
apakah ada SK Gubernur Kalbar tentang kenaikan tarif kapal ferry ke Ketapang?
1059 |04/05/2013|13:12 WIB

Johanes
Sambas
 
Moho petunjuk cara mendaftar secara online cpns diKALBAR
Tanggapan

Kebijakan Pengadaan CPNS merupakan kewenangan Pemrintah Pusaat dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Revublik Indonesia. Terkait dengan Penerimaan CPNS sampai dengan hari ini belum ada ketentuan mekanisme dan prosedur yang ditetapkan, termasuk mendaftar CPNS secara Online. Terima Kasih


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1058 |04/05/2013|04:25 WIB

Aloysius
Mempawah
untuk jurusan ilmu pemerintahan apakah ada formasi tes cpns tahun ini, kasian nasib kami, biar ilmu kami tersalurkan di pemerintahan.
1057 |03/05/2013|22:16 WIB

PETRUS RAHANDI
Sanggau/Kalbar
 
Yth, setelah membaca Peraturan Menteri Kesehatan bahwa untuk tenaga Penugasan Khusus di DTPK & BDK adalah sebanyak 2x untuk boleh diangkat/ perpanjangan masa tugas, bagaimana jika telah melewati 2x pengangkatan tersebut? mohon untuk informasi nasib kami selanjutnya jika sudah 2x diangkat menjadi tenaga penugasan khusus, terima klasih.
1056 |03/05/2013|00:25 WIB

Merina
Pontianak
 
selamat malam.. saya mahasiswa teknik lingkungan UPN "V" yogyakarta. sampai saat ini saya masih aktif menjadi mahasiswa d UPN "V" yogyakarta. saya mau tnya info beasiswa utk skripsi dari pemprov ada gak untuk tahun ini? kalo ada apa2 saja syarat ny? terima kasih
1055 |02/05/2013|20:20 WIB

Matan
Ketapang
Kepada saudara Sudirman Ar.
Sekolahan SDN 15 MHS sama sekali tidak pernah mengeluarkan SK Honorer/SK Apa pun dng iming2 uang 1,5 juta.
silahkan anda terjun langsung ke kelapangan.
orang-orang yang diberi SK masih aktif disekolah SDN 15 MHS, sampai sekarang.
tanpa terkecuali yang pindah tugas(mutasi).
1054 |30/04/2013|18:51 WIB

Stephan
Pontianak
 
Salam Kenal Bapak/Ibu Pemerintah Provinsi Kal-Bar,

Perkenalkan nama saya Stephan asal Pontianak

Beberapa hari yang lalu, saya menghubungi pengelola Gor Pangsuma untuk menyewa lapangan Gor untuk kompetisi futsal. Tujuan saya adalah untuk mengembangkan bakat anak-anak tapi pengelola gor nya seolah-olah kebinggungan karena ada isu Gor itu mau diirenovasi tapi tidak tahu kapan. mohon di perjelas Bapak/Ibu pemimpin dalam hal ini. Saya bertanya kepada pengelola gor nya siapa yang bilang mau renovasi, dia juga tidak tahu. sehingga event kami jadi mengantung begini. Jika kami menlanjutkan terus, tiba tiba acara kami batal gara-gara renovasi yang tidak jelas, siapa yang mau disalahkan atas hal ini, masalah ini saya sampaikan ke pemerintah provinsi karena pemerintah kota lagi mau pemilu jadi unsur politis nya kuat. Mohon bantuannya,

Terima kasih
Stephan 085245866511
1053 |30/04/2013|15:15 WIB

Amelia Chin
Mukok - Sanggau
 
selamat siang, . . . saya tertarik dengan program beasiswa k universitas brawijaya malang, . . kemana kah saya mendapatkan informasi ini????

dan kapan jalan kab. Sanggau akan d perbaiki?????

terimakasih, . . .
1052 |30/04/2013|11:58 WIB

Sri Hati Sinuraya Amd.keb
Medan
 
Slamat pagi ,,,,Saya mau bertanya info bidan ptt di kalbar tolong infonya segera pak trimakasih sebelumnya pak
1051 |28/04/2013|21:33 WIB

Nikodemus Niko
Sanggau-bodok-parindu
 
salam hormat buat para pejabat di kalbar , kenapa jalan raya dari simpang ampar (tayan)- sampai ke kota sanggau hancur lebur????
anggarannya lari kemana??? ke kocek semua kah??
kami warga sanggau tak pernah telat bayar pajak, tapi feedback yg diberikan adalah jalan rusak,,,semua fasilitas rusak....
apa pemerintahan kalbar juga rusak???
harap perhatian khusus buat jalan kita demi kenyamanan bersama
1050 |26/04/2013|19:47 WIB

Deman Huri
Kota Pontiana
 
Salam

Kami mau bertanya ko Komisi Informasi Publik Daerah Kal-Bar hingga sekarang belum terbentuk,padahal Timsel yang dibentuk Gubenur sudah dua tahun lalu memilihnya,permasalahan apa,sehingga pembentukan Komis Informasi Publik belum terbentuk padahal itu amana Undang-undang no 14 tahu 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
1049 |22/04/2013|00:35 WIB

Dwi Qomara
Sanggau
 
harga karet di daerah perbatasan sangat murah pak gubernur, ini membuat kesulitan dalam hal ekonomi masyarakat disana, dengan harga per KG nya hanya 7.500,- sangat sulit untuk menghidupi kebutuhan orng" disana, harapan saya semoga harga nya bisa kembalii normal, terima kasih, ini semua demi kesejahtraan masyarakat khususnya di perbatasan, terimakasih.....
1048 |20/04/2013|10:32 WIB

Sudirman Ar
Ketapang
 
Kabar dari ketapang Kalbar..
1. Banyak data siluman lulus K2, yang sehari-hari hanya ibu rumah tangga, jaga warung, istri UPPK, bahkan istri anggota 'DEWAN' dari parta PDI P..hebat
2. Kepala sekolah 'Matre', hanya dengan 1,5 juta SK bisa dibuat sesuai permintaan, contohnya Kepsek SDN 17 MHS, SDN 15 MHS, dll.
3. Dalang semua ini adalah Diknas Ketapang dan Kabag Kepegawaian, karena 'UANG'.
Mau di mana negeri ini, dengan potensi guru yang 'Karbitan' dan zhalim...
Tanggapan

Silakan Lansung di Konfirmasikan ke BKD Kab. Ketapang


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1047 |16/04/2013|19:45 WIB

Siti Sakinatul Ma'rifah
Pontianak
 
salam sejahtera bapak Gubernur pontianak,
saya rifah mahasiswa keperawatan yogyakarta
saya lahir di pontianak dan menetap di pontianak
tetapi saat ini saya sedang menempuh kuliah keperawatan di yogyakarta, saya ingin mengajukan permohonan apakah ada beasiswa dari pemerintah KALBAR bagai mahasiswa yang memiliki prestasi akademik tetapi kekurangan secara finansial???
terimaksaih,
salam hormat kami.
1046 |16/04/2013|13:14 WIB

Bujang Kawin
Sanggau
 
Ruas jalan raya di Kabupaten Sanggau hancur. Waktu pilgub kita sangat berharap Pak Gub mengurus jalan itu segera, supaya urusan angkut-mengangkut produk pertanian lancar.Kami di Kabupaten Sanggau merasa seperti anak tiri, merasa seperti negeri tak bertuan. Kapan ya kiranya ruas jalan di Kabupaten Sanggau diperbaiki?
1045 |12/04/2013|10:24 WIB

Viatamy
DKI Jakarta
 
Salam Sejahtera,

kami sedang mengadakan riset UMP 2013 seluruh provinsi, Mohon bantuannya kepada Dishubkominfo Kalabar untuk SK Gubernur No.632/KESSOS/2012 tanggal 14 November 2012 tentang UMK Pontianak agar bisa dikirim ke e-mail saya, terimakasih atas perhatiannya.

Regards,

viatamy
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Viatamy

Berkaitan dengan keinginan sdr, Sudah kami lampirkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012 tentang UMK Pontianak via email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1044 |09/04/2013|13:18 WIB

Antonius Along
Ketapang (Kal-Bar)
 
Dengan hormat, Pemerintah Kal-Bar, Saya ingin bertanya, apakah ada program Beasiswa untuk mahasiswa miskin, namun memiliki prestasi akademik. Saya berstatus Mahasiswa, namun memiliki kekurangan pinansial (biaya), besar harapan Pemerintah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang berkekurangan, namun memiliki kemauan untuk maju dan berkembang. Mohon tanggapan, atas perhatian & partisipasinya diucapkan terima kasih.
1043 |08/04/2013|17:04 WIB

A'Al
Padang Pio Kec.banyuke Hu
 
dengan hormat bapak gubernur mohon perhatikan masyarakat padang pio pertama pembanguna infrastruktur jalan, jembatan dan air bersih. air sungai sudah tercemar karena tambang mas. yang kedua saya satu-satunya yg sudah menyandang sarjana sosiatri di desa padang pio berharap pemerintah kecamatan dapat memperhatikan saya untuk diterima menjadi tenaga honor dikantor kecamatan tersebut tetapi malah ditolak alasan tidak terima tenaga honor, tetapi kenapa masih ada tenaga honornya dan bukan merupakan putra daerah asli kecamatan banyuke hulu.
1042 |05/04/2013|20:46 WIB

Bened
Bengkayang
 
Mohon agar Pemerintah Prov kal-bar dapat membuka layanan pengaduan masayarakat daerah secara online tentang penetapan tenaga honorer K2, sebab ada beberapa Pemda yang situs pemdanya (Pemda Bengkayang) tidak pernah dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga terjadi beberapa kejanggalan dalam penetapan tenaga honorer K2, sebagai contoh disekolah saya ada 1 guru yang masa kerjanya baru 2 thn, hanya memiliki SK kepsek, jurusan non pendidikan bisa masuk K2, sementara ada teman guru yang masa kerjanya sudah 8 thn SK Bupati dan yang satunya lagi Guru bantu pusat masa kerja 8 th,tp tidak masuk dalam K2. Demi peningkatan mutu pendidikan didaerah kami mohon dengan hormat agar Bapak/ibu Pemprov kal-bar dapat menyikapi hal ini. thank you/dank u/शुक्रिया/ありがとう/
Tanggapan

Kewengan untuk Layanan Pengaduan terkait penetapan tenaga Honorer K2 ada pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Pemerintah Kab/Kota setempat atau langsung ke website BKN


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1041 |05/04/2013|18:43 WIB

Ahmad Nurdin
Tebas
 
mohon infonya Bapak Gubernur yang kami hormati, tiga tahun belakangan ini kami guru di pedalaman kec tebas kab sambas khususnya di smpn 5 satu atap tebas telah menerima tunjangan khusus, tunjangan guru non sertifikasi(dari pusat),
kespeg (dari pemda), hanya tunjangan guru pedalaman /terpencil dari pemprov kalbar yang belum kami terima hingga saat ini.maaf bapak, Apakah tunjangan tersebut tidak ada atau bagaimana Pak. terima kasih atas infonya.
1040 |05/04/2013|17:09 WIB

EDONG
Melawi
 
dengan hormat kepada yang berwenang tolong dong sekali-sekali masuk sungai pinoh dan lihat banyak sekali penambangan emas liar yang merusak jalur transportasi di daerah tersebut,kami rakyat kecil kadang susah untuk bergerak karena ulah mereka yang serakah,udah begito sampai saat ini kami belum memiliki jalan darat terutama di dusun runting tolong dengan hormat tindak lanjuti aspirasi kami masyarakat kecil.terimakasih.
1039 |02/04/2013|20:24 WIB

Trimo M.J
Kuburaya
 
selamat malam admin, Saya mahasiswa Untan....
saya ingin bertanya, dasar hukum mengenai pemberian kesehatan gratis bagi masyarakat KalBar (seperti kartu sehat, Askes dll) diatur dalam Peraturan Daerah nomor berapa dan tahun berapa ya?
Terima Kasih.
1038 |31/03/2013|11:11 WIB

Didi
Tumbang Titi
 
Dengan hormat, kenapa di sini bantuan ternak sapi ada yang di kuasai 1 keluarga sedang mereka hidupnya berkecukupan , di sampin itu' masih banyak orang miskin tapi malah tidak dapat bantuan ternak sapi.(terimakasih)
1037 |30/03/2013|03:58 WIB

MARYANDI
KETAPANG KALBAR
 
" saya cuma mau tanya, saya guru non pns yg sudah 5 tahun honorer di SD 01 BENUA KAYONG dan sudah mengajukan tunjangan ke Dinas melalui UPPK Benua Kayong,tpi sampai sekarang belum dapat,sedangkan yang baru 2 tahun honoer sudah dapat, saya cuma minta kejelasannya saja,,dimana kesalahannya,trimaksih
1036 |29/03/2013|00:29 WIB

Lazarus
Bengkayang
 
salam sejahtera

saya mahasiswa dari kalbar yang sedang menempuh kuliah di kota malang tepatnya di kampus IKIP BUDI UTOMO MALANG.
saya pengen mendapatkan beasiswa khususnya beasiswa kalbar.
karena saya merasa sudah sepantasnya prov.kalbar memberikan bantuan kepada mahasiswa berprestasi.
saya disini mendapatkan IPK Yang memuaskan..dari semester 1-3 sekarang masih di atas 3 koma. maka dari itu saya ingin mengajukan beasiswa prestasi.
terima kasih
1035 |28/03/2013|11:50 WIB

Sastrawan
Sambas ( Kal-Bar )
 
tolong menjadi perhatian dari pemprov.kalbar, agar seleksi pengangkatan CPNS guru honor tolong dilihat dari masa kerja nya dan prestasi dari guru honor tersebut, jangan sampai ada unsur KKN. masak guru honor yang kurang berprestasi dan malas, karena ada orang dalam ( Unsur KKN ) bisa diangkat menjadi PNS.
tolonglah menjadi perhatian dan disikapi aspirasi dari saya tersebut.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih....
1034 |27/03/2013|15:47 WIB

Dwi Qomara
Sanggau
 
mohon kepada pemprov kalbar membuat sistem online untuk pengajuan beasiswa seperti halnya daerah lain, terimakasih...
1033 |26/03/2013|10:28 WIB

Deden Guevara Canonian
Kabupaten Sekadau
 
selamat pagi pak, saya mahasiswa UNTAN, saya ada tugas penelitian tentang PERSEPSI HUKUM TERHADAP KASUS PERKOSAAN DIKOTA PONTIANAK.. mau nanya untuk memperoleh data yang relevan dan data statistik kasus perkosaan dipontianak dimana yaa??..
terimakasih... :)
1032 |25/03/2013|14:16 WIB

Saipudin
Kota Pontianak
 
selamat siang pak..untuk info dana aspirasi dewan yg untuk pembangunan dimana ya??soal nya ada beberapa penawaran yang sumbernya tidak jelas dari beberapa oknom,,,tlg di sms kan no hp pihak yg punya wewenang masalah dana aspirasi dan alamat kantor nya,,ke no kami 085 386 000 999
1031 |25/03/2013|14:00 WIB

Zulkifli
Kota Pontianak
 
Wahai bapak2/ ibu2 yg katenye Dewan dan Para pejabat di kote pontianak ini. Saye maok tanyak nih, sebenarnye perda dan perwako yang mengator masalah mobil roda 8 keatas ( Tronton ) itu ditapokkan kemane. Setau saye Jalornye tu cuman di jalan Arteri ( Gol.A ) seperti A.Yani ke Spadio. Tapi ngape pulak operasionalnye temasok Garasi, Workshop/ bengkelnye bise di Jalan RE.Martadinata ( Gol.C ) ?.........................
Terus terang, Kami sangat terganggu dengan aktifitas Tronton Tsb pada jam2 tidur malam dan Rata2 Rumah Kami Bergoyang
1030 |25/03/2013|13:03 WIB

Tri Aan Agustiansyah
Kota Pontianak
 
Selamat Siang Pak/Ibu. Mau nanya Kantor Kesbangpolinmas Prov.Kalbar alamatnya sekarang dmn ya? Kami mau Memperpanjang Legalisasi LSM.
Tanggapan

Yth. Sdr.Tri Aan Agustiansyah.

Alamat Kantor Kesbangpol Prov.Kalbar
Jl Ahmad Yani kompleks kantor Gubernur Pontianak.
Tilp. 0561-736351.


1029 |22/03/2013|16:31 WIB

Daut
Nanga Pinoh Melawi
 
Slmt siang.... tolong konfirmasikan kepada PEMDA MELAWI, terkait kami lulusan S1 PGSD /PPG universitas negeri yogyakarta ikatan Dinas dari 3 kabupaten yaitu melawi, landak, ketapang,.........untuk kabupaten landak & ketapang rekan-rekan kami telah di kontrok pemda nya masing, tapi dari sampai sekarang belaum ada kepastiannya........tolonmg konfirmasikan ke pemda melawi kapan kami di kontrak sebagai guru sesuai dengan pendidikan kami.................................terima kasih
1028 |21/03/2013|14:25 WIB

Yandri Eldriadi
Palembang
 
Makin Jaya Kalbar
Moga Saya bisa kerja d kalbar
1027 |20/03/2013|13:38 WIB

Vinca Vinenska
Jakarta
 
Kepada YTH,

Kebetulan saya sedang riset mengenai UMK Pontianak tahun 2013, sebelumnya saya sudah menelfon Disnakertrans Pontianak untuk beberapa kali, dan tidak ada narasumber satupun yang dapat memberikan saya konfirmasi terkait hal tersebut.

Mohon sekiranya dikirimkan ke alamat email saya, terkait Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012.

Terimakasih banyak sebelumnya.
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Vinca Vinenska.

Berkaitan dengan keinginan sdr, Sudah kami lampirkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012 tentang UMK Pontianak via email sdr.
Demikian, terima-kasih.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

1026 |17/03/2013|23:17 WIB

Rudi
Pontianak
 
Mohon kira nya dinas turun langsung di pt djarum/pt scm jalan arteri supadio km.12,5 karena selama berdiri sampe sekarang perusahaan tidak pernah memberikan jamsostek kepada karyawan kontrak dan juga uang lembur kepada seluruh karyawan
1025 |16/03/2013|13:41 WIB

Budi Gautama
Pontianak
 
Tolong untuk lebih transparan lagi, webnya ud , ok
Tanggapan

Yth. Sdr.Budi Gautama.

Terima-kasih atas kunjungan dan saran/masukannya.


1024 |16/03/2013|10:06 WIB

Herbert
Singkawang
 
pak gubernur... tolong banyak provokasi dikota singkawang yang ingin membuat kota singkawang rusuh,,, dengan alasan patung naga,,, tolong bentuk tim khusus tangain kasus ini sebelum melebak luas,,,saya orang singkawang,,,sampai sampai harus mengunsi di pemangkat denagan alasan ga tenang hidup di singkawang,,,banyak diskrinasi walikota singkwang...v terima kasih
1023 |15/03/2013|16:37 WIB

KIYU
KKR
Pak gubernur saya ingin bertanya, kenapa lampu jalan di jalan soekarno hata tidak hidup seluruhnya
1022 |14/03/2013|12:19 WIB

Hendra
Jakarta
 
Dengan hormat,

Saya sedang riset mengenai UMR seluruh Indonesia tahun 2013. Mohon bantuannya Kepgub No.632/KESSOS/2012 tentang UMK Pontianak.

Terima kasih atas bantuannya.
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Hendra.

Berkaitan dengan keinginan sdr, Sudah kami lampirkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012 tentang UMK Pontianak via email sdr.
Demikian, terima-kasih.


1021 |12/03/2013|20:46 WIB

Wendi
Sambas
 
Terima kasih sebelumnya, saya mau bertanya sam bapak ap ad Cpns 2013 tahun ini. Mohon informasi ny.
1020 |12/03/2013|20:00 WIB

IRMAN
Pontianak/Malang Jawa Tim
 
Assalamualaikum , saya mahasiswa yang berasal dari Mempawah Kab. Pontianak Kalimantan Barat . Saya sedang menempuh pendidikan di STAI Al-Qolam Gondanglegi Malang Jawa Timur, saya mengambil 2 jurusan yakni: Pendidikan Agama Islam (PAI) & Al Ahwal Al Syakhshiyyah (AS) atau di sebut dengan "Double Degree". Saya ingin bertanya apakah dari pemprov Kalbar ada menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kalbar yang melanjutkan kuliah di luar daerah ? karena saya disini sangat kesulitan untuk membayar SPP 2 jurusan dan biaya lainnya.
Mohon infonya kepada pemprov kalbar, karena info dari pemprov sangat di butuhkan kami. Terima kasih, Wassalam.
1019 |12/03/2013|19:56 WIB



Assalamualaikum , saya mahasiswa yang berasal dari Mempawah Kab. Pontianak Kalimantan Barat . Saya sedang menempuh pendidikan di STAI Al-Qolam Gondanglegi Malang Jawa Timur, saya mengambil 2 jurusan yakni: Pendidikan Agama Islam (PAI) & Al Ahwal Al Syakhshiyyah (AS) atau di sebut dengan "Double Degree". Saya ingin bertanya apakah dari pemprov Kalbar ada menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kalbar yang melanjutkan kuliah di luar daerah ? karena saya disini sangat kesulitan untuk membayar SPP 2 jurusan dan biaya lainnya.
Mohon infonya kepada pemprov kalbar, karena info dari pemprov sangat di butuhkan kami. Terima kasih, Wassalam.
1018 |12/03/2013|16:09 WIB

Andrews
Brunei
I amazed with cap go meh festival, especially at Pontianak and Singkawang
Tanggapan

Dear Mr. Andrews in Brunei.

Thank you for visiting and comment.


1017 |12/03/2013|13:58 WIB

Jun Lie
Kubu Raya
Pak saya ingin bertanya kenapa lampu jalan di Jalan Soekarno Hatta / Arteri Supadio tidak hidup semuanya, hanya sebagian yg hidup? Harap tanggapannya pak
1016 |11/03/2013|13:39 WIB

SITI PUTRI PRATAMA
SUNGAI BATANG/PONTIANAK
 
MOHON MAAF
JIKA DIPERKENANKAN
SAYA MINTA SOLUSI SOAL WARGA MISKIN YANG INGIN KULIAH.
TERIMA KASIH
1015 |11/03/2013|13:21 WIB

Siti Mariyani
Sungai Pinyuh/potianak
 
selamat siang Pemprov.kalbar
saya ingin bersuara
saya disni ingin meminta bantuan dari pemerintah untuk tunjangan kuliah.
saya sangat ingin sekali bisa belajar/kuliah kesehatn
tapi saya terkendala di biaya
karna orang tua hanya seorang petani.dan saya anak 1 dari ke 4 bersaudara
saya mohon kepada pemerintah agar bisa membantu mewujud kan keinginan saya,agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
saya sangat berharap pemerintah setempat bisa mewujudkan keinginan saya untuk kuliah kesehatn secara gratis.
mohon ditanggapi
saya beralamat di Desa sungai batang ,kec.Sui.pinyuh
Kab.pontianak
( 085245767293/089672760148)

terima kasih
1014 |11/03/2013|01:25 WIB

Rizka Kartika Pratiwi
Pontianak / Yogyakarta
 
assalamualaikum , saya mahasiswi yang berasal dari Kalimantan Barat . Saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia (UII) jurusan Teknik Kimia. Saya ingin bertanya apakah dr pemprov Kalbar ada menyediakan beasiswa ? saya disini kesulitan biaya karena SPP dan biaya lainnya di universitas saya cukup besar ditambah biaya keperluan sehari-hari . Mohon infonya pak, info dari bapak sangat membantu saya. Terima kasih, Walaikumsalam.
1013 |11/03/2013|00:36 WIB

MUHAMMAD ZEINI
PONTIANAK/MALANG
 
saya seorang mahasiswa asal dari kalimantan barat di kota pontianak yang sedang studi di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) MAULANA MALAIK IBRAHIM MALANG. apakah pemda provinsi Kalimantan Barat menyediakan beasiswa ? soalnya banyak mahasiswa dari pontianak yang kurang biaya termasuk saya, apalagi untuk biaya hidup di malang, kalau ada bagaimana saya bisa berkontibusi untuk kalimantan barat. terima kasih
1012 |10/03/2013|12:54 WIB

Lucas Y
Pontianak
Pak, saya ingin bertanya kenapa saat cap go meh Kota Pontianak terdapat tatung di klenteng kwan tie Bio Dan klenteng di Japan gang waru? Harap tanggapannya pak
1011 |08/03/2013|10:55 WIB

BP3TI KEMENKOMINFO
JAKARTA
 
Kami bermaksud untuk mengirimkan dokumen ke PEMDA,tetapi Kami mengalami kesulitan mendapatkan informasi alamat, telp/fax Pemkab/Pemkot di Kalimantan Barat, Mohon bantuannya, terima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. BP3TI KEMENKOMINFO.

Berkaitan dengan kebutuhan informasi alamat, telp/fax Pemkab/Pemkot di Kalimantan Barat, kami telah lampirkan via email Sdr.
Demikian dan terima-kasih.


1010 |08/03/2013|10:44 WIB

Suhardi
Kota Singkawang
 
pak gubernur yang terhormat saya mau tanyakan untuk honorer k2 kalimantan barat apakah pengangkatanya bertahap pak
Tanggapan

Yth. Sdr. Suhardi

Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 09 Tahun 2012, bahwa pengadaan CPNS yang berasal dari Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) dipenuhi melalui seleksi pengadaan CPNS antar sesama tenaga Honorer K2.


Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

1009 |06/03/2013|09:34 WIB

Aso
Sei Raya Dalam
 
Terima kasih beritanya
Tanggapan

Yth. Sdr. Aso.

Terima-kasih sdr. Aso.


1008 |04/03/2013|23:00 WIB

Antonius B
Kubu Raya
 
Admin,bagi info penerimaan cpns 2013. Bukalah kesempatan bagi orang2 yg bkn dr kelrg pegneg. Thx.
1007 |03/03/2013|21:43 WIB

Wilhelmina Aksiani
Jangkang, Sanggau
 
saya sudah email ke kessos @ kalbarprov.go.id sejak 18 februari 2013 dan belum mendapatkan tanggapan. mohon perhatian dari adminnya untuk memberikan tanggapan dan informasi, apalah artinya ada situs ini jika tidak memberikan sumbangsih.
terimakasih
Tanggapan

Yth. Sdr. Wilhelmina Aksiani.

Perihal email sdr pada tanggal 18-02-2013 yang lalu telah kami komfirmasi ke unit instansi terkait, dalam hal ini Biro Kesejahteraan Sosial Setda Prov Kalbar.
Adapun syarat Permohonan Bantuan Dana Pendidikan (terlampir). Silakan cek @email sdr.
Demikian, terima-kasih untuk kerja-samanya.


1006 |03/03/2013|15:10 WIB

Adhie
Pontianak
 
kami karyawan hotel pondok jaya d/a Jl 28 Oktober kec.pontianak utara, memohon dgn sangat kpd Bapak/Ibu untuk membantu kami dalam hal pembayaran upah,, s/d tgl 2 maret 2013 kami mahsi dibayar upah sebesar Rp 995, 000 yg dipotong iuran jamsostek Rp 19, 900 jdi yg terima hanya Rp 975, 100,, tanpa adanya uang tambahan lain2, sedangkan kami sudh bekerja lebih dari 10 th, dan tidak ada kenaikan yg telah ditentukan oleh pemerintah prop KAL BAR utk th 2013, dan tidak adanya alasan resmi dari pimpinan perusahaan atas tidak naiknya upah minimum tersebut, mohon sekiranya kami dpt perhatian serius dari pihak terkait, sblm dan sesudahnya kami ucapkan banyak2 terima kasih.
Tanggapan

yth. Sdr. Adhie.

Oleh karena Hotel Pondok Jaya berada dalam wilayah kota Pontianak, maka disarankan yang bersangkutan melaporkan hal ini secara tertulis kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pontianak untuk ditindak-lanjuti. Demikian, terima-kasih.

Dinas Sosial & Tenaga Kerja Kota Pontianak
Jl. Ahmad Yani no.6A Pontianak.
Tilp. 0561-712630


1005 |02/03/2013|15:17 WIB

Phek Hui
Kota Pontianak
saya ingin bertanya pak, kenapa saat cap go meh ada tatung di pontianak padahal walikota menyatakan tidak boleh atraksi tatung di kota pontianak. hara[ tanggapannya pak.
Tanggapan

Yth. Sdr. Phek Hui.

Kenyataannya saat cap go meh, tidak ada tatung di Pontianak. Hal ini sejalan dengan pernyataan Bapak Walikota yang menyatakan: " tidak boleh menyelenggarakan atraksi tatung di kota pontianak", karena penerimaan, tanggapan, wacana masyarakatnya berbeda dengan lokasi lainnya dimana masyarakatnya belum dapat menerima atraksi tatung tersebut. Demikian, terima-kasih.

Sumber: Dinas Pariwisata & Ekonomi kreatif Prov. Kalbar.


1004 |02/03/2013|01:14 WIB

Kiki Maria
Pontianak
Kepada pemprov kalbar' meminta agar memperhatikan para lulusan sarjana yang masih banyak mengganggur' diharapkan pemprov bisa menyediakan, dan meluaskan lapangan pekerjaan di wilayah agar dapat menunjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kalbar'mengurangi angka pengangguran, serta menciptakan kemakmuran Terimakasih :)
Tanggapan

Yth. Sdr. Kiki Maria.

Terima-kasih atas kunjungan dan saran/masukan nya.


1003 |01/03/2013|17:37 WIB

Agus Tabrani
Kubu.
Kepada Yth.Pemrop Kalbar
tolonng di perhatikan ada seorang pegemis pria tua...di pasar kemuning kota baru.yg kalau di lihat sangat memperhatikan. yg terbaring lemah,bergerak dan bicara saja sudah tidak mampu.di harap kan bantuan nya
1002 |28/02/2013|16:02 WIB

Ardiansyah
Sambas
 
Kepada Yth. Pemprop Kalbar
adakah perhatian pemerintah terhadap honorer yg sudah mengabdi bertahun-tahun, kami mohon agar pemerintah dapat memperjuangkan nasib guru honorer yg telah mengabdi bertahun-tahun,, guru honorer yg sudah mengabdi mulai dari tahun 2006 tolonglah mendapat perhatian dari pemerintah.. mohon masukan dan perhatian dari pemerintah terhadap nasib guru honorer yg telah lama mengabdi....

atas perhatiannya,, diucapkan terima kasih !!!!
1001 |28/02/2013|10:05 WIB

Aprianto
Siantau Raya/ Nanga Tayap
 
tolong di perhatikan jalan menuju transmigrasi sp3 siantau raya supaya di renovasi masaq dari thn 1994 sampai thn 2013 tidak ada jalan hotmik dan PLN yg masuk ... kan penghasil kebun kelapa sawit dan karen....? terimakasih... saya puya ibu di kalimantan barat di desa sp3 siantau raya kec.nanga tayap .. karang sayad i lombok utara ....
1000 |27/02/2013|14:17 WIB

Zero
Pontianak
 
tolong sampaikan pada instansi yg berwenang>.>>.kami lulusan Strata 1 kok upah nya sama dengan lulusan para SMA....apakah jenjang pendidikan tidak lagi berpengaruh terhadap kehidupan mendatang.....sekolah mahal mahal toh upah/gaji dsamakan dgn lulusan sma dbawah UMP/UMK/UMR lagi...jika begitu sudah tidak ada lagi gunanya sekolah kejenjang yang lebih tinggi.....karena tidak punya standar tersendiri....salah satu tujuan sekolah kejenjang yang lebih tinggi itu kan untuk bisa memperoleh kehidupan yang layak....kenyataannya hanya formalitas untuk sekedar syarat dapat kerja tapi kehidupannya gali lubang tutup lubang....gimana bisa mendukung pemerintah jika pendapatan perkapita nya rendah....untuk sekolahkan adik2 atau anak saja syukur2 bisa dgn cara penghematan bodoh (makan cuma sehari sekali)....tolong turunkan tim dari disnaker atau yg berkaitan....turun lapangan tindak tegas perusahaan yang tidak menggaji karyawannya dengan layak
999 |27/02/2013|11:08 WIB

Sentot
Pontianak
 
Tolong sampaikan kpd pemerintah kalbar agar sesuaikan gaji pegawai honorer dg tingkat pendidikan dan tanggung jawab dan beban kerja yang di emban.
terima kasih..!!
998 |27/02/2013|10:46 WIB

Ida
Pontianak
 
Saran buat admin : rasanya udah bertahuntahun tampilan depan website Pemprov Kalbar begini2 saja, coba yang diganti dengan yang lebih menarik sekaligus penyegaran, biar tdk kalah dengan pemprov lainnya. Selain itu juga sy lihat data dan informasi yang disajikan, banyak yang sudah tidak up to date lagi, misalnya saja tentang organisasi Pemprov Kalbar. padahal ini penting untuk diketahui, baik oleh PNS sendiri maupun oleh masyarakat yang memerlukan. Satu lagi, karena forum Suara Anda sudah disediakan untuk pengunjung, maka tolong dihargai dan ditanggapi sesuai dengan permasalahannya. Terima kasih, maju terus Pemprov Kalbar.
Tanggapan

Yth. Sdr. Ida.

Terima-kasih atas kunjungan dan saran/masukan nya.


997 |27/02/2013|09:02 WIB

Feriansyah
Kuala Tolak
 
kepada dispen provinsi,mohon di perhatikan nasib guru honorer,kami sudah mengabdi dengan ke ikhlasan,sabar menunggu pengangkatan,mengabdi hampir delapan tahun,tapi belum ada informasi,sampai kapan kami menunggu,mohon di beri penjelasan
996 |27/02/2013|08:42 WIB

Feriansyahsyah
Kuala Tolak
 
kenapa sya blm di anggkat2 mnjadi PNS padahal saya udh mengapdi sudah bertahun
995 |26/02/2013|17:14 WIB

Ar-dhian
Sambas ( Kal-Bar )
 
Disekolah kami ada tenaga honorer yang masuk setiap hari ( setiap hari jam kerja ), gaji perbulannya hanya berapa rupiah saja perbulannya.. kami mohon kepada bapak.. tolonglah diperhatikan nasibnya karena masa kerjanya terhitung sudah 7 tahun lebih... kami mohon kepada bapak untuk bisa mendengarkan aspirasi dari saya ini dan kami harap bapak dapat melaksanakan apa yang seharusnya diperjuangkan untuk nasib guru disekolah kami tersebut..selain mengajar, beliau juga merangkap sebagai operator komputer sekolah,, sementara gajinya hanya berapa rupiah saja...


terima kasih banyak, pak.. !!!! mohon jadi pertimbangan oleh Pemprop kalbar..
994 |26/02/2013|17:01 WIB

Ardiansyah
Sambas ( Kal-Bar )
 
tolong perjuangkan nasib guru honor yg sudah lama mengabdi di sekolah,, tahun lalu yg diangkat honor tahun 2005,, kami mohon untuk tahun ini guru honor yang mulai tahun 2006 tolonglah diperjuangkan nasibnya karena sudah masuk 7 tahun masa kerjanya....dan gajinya hanya berapa rupiah perbulan sedangkan aktif setiap hari jam dinas....
993 |26/02/2013|15:47 WIB

Ilyas Kurniawan
Sambas/Pontianak
 
Kepada Yth, Pemprop Kalimantan Barat
Saya Salah Satu Pimpinan Perkumpulan Borneo Humanity Project Kalimantan Barat,Melihat banyak nya permasalahan pendidikan,kesehatan,lingkungan,sosial dan bencana di Kalbar,kami membuat gerakan berbagi untuk sesama dengan mengumpulkan barang-barang bekas, kertas dan koran bekas.yang akan kami alokasikan ke program yang sudah kami buat.kami mohon Pemprop Kalimantan Barat untuk mendukung dan menyumbangkan barang,kertas dan koran bekas nya,dari pada menumpuk dan membuat lingkungan tidak baik,saya saran disumbangkan kepada Borneo Humanity Project Kalimantan Barat dan dapat menyelamatkan permasalahan sosial di kalimantan barat dengan barang bekas anda.
Mohon tanggapn dari Pemprop kalimantan barat, Trims.
992 |26/02/2013|12:07 WIB

Ridwan
Kubu Raya
 
Salah satu isu yang tengah berhembus saat ini adalah adanya permainan belakang dalam penerimaan calon tenaga honorer pemkab Kubu Raya. Atau istilahnya, ”tak kenal maka tak sayang.” Penerimaan hanya sebatas pada beberapa pihak yang dikenal saja. Apa ini yang dinamakan reformasi? Sungguh sangat memilukan bukan?

Kabupaten Kubu Raya sebagai salah satu kabupaten baru di lingkup wilayah Kalimantan Barat seharusnya menjadi sebuah langkah awal perubahan yang dapat merombak kebobrokan sistem (KKN) yang melekat erat di lingkungan pemerintahan. Karena salah satu tujuan awal pembentukan tentunya untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui SDM yang berkualitas... (bukan dari jalan belakang yang tidak diketahui pasti kuantitas dan kualitasnya).

Untuk itu, kami mohon adanya keterbukaan dari pemkab Kubu Raya mengenai pembukaan/penerimaan tenaga honorer untuk setiap dinas yang ada. Minimal terdapat pengumuman di media mengenai syarat dan waktu penerimaan. Sehingga ada pemerataan kesempatan bagi masyarakat. Jangan hanya memakmurkan nyawa sendiri dan kepentingan pribadi. Begitu pula halnya untuk nanti sekiranya ada penerimaan CPNS Kabupaten Kubu Raya. Harapan kami, semoga ini mendapat jawaban dan pertimbangan dari Pemkab Kubu Raya. terima kasih.
991 |25/02/2013|11:01 WIB

Alex
Pontianak
 
Pagi admin web pemprov kalbar,
Mohon info formasi penerimaan cpns 2013 kalbar,instansi,kualifikasi,web yg mnyediakan online recruitment gov.
Trima kasih.
Tanggapan

Yth. Sdr. Alex


Kebijakan Pengadaan CPNS merupakan kewenangan Pemrintah Pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Revublik Indonesia. Terkait dengan Penerimaan CPNS sampai dengan hari ini belum ada ketentuan mekanisme dan prosedur yang ditetapkan, termasuk mendaftar CPNS secara Online. Terima Kasih



Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalbar

990 |24/02/2013|09:14 WIB

Rocky
Kuburaya
 
selamat pagi!
saya ingin menanyakan tentang tes CPNS untuk kuburaya atau pontianak,di buka di mana dan diman saya bisa mendapatkan info lebih untuk tes CPNS untuk lulusan SMA

sukses !!!!
989 |24/02/2013|01:33 WIB

Rimba
Pontianak
 
YTH. PEMPROP KAL-BAR
saya selaku pembudidaya ikan khususy lele,igin menayakan cara mengajukan proposal bantuan tetapi tidak memiliki kelompok budidaya.....yang di iginkan pemrintah setempat memiliki klompok...apa saya harus buat kelompok dadakan !!!!!ataw ada cara lain ???



terima kasih..
988 |19/02/2013|16:14 WIB

Bienen
Pontianak
 
mohon bantuan info via email mengenai Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 633/KESSOS/2012. info tsb sangat penting untuk mengetahui kesesuaian upah minimum bagi perusahaan swasta dan karyawannya juga.atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Bienen.

Berkaitan dengan keinginan sdr, Sudah kami lampirkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012 via email sdr.
Demikian, terima-kasih.


987 |19/02/2013|12:01 WIB

Ibnu
Pontianak
 
Alhamdulillah web yang bagus. tapi saran tampilkan juga keindahan Kalbar...selamat indah kok.....benar.....
Tanggapan

Yth. Sdr. Ibnu.

Terima-kasih atas kunjungan dan masukannya.


986 |19/02/2013|09:27 WIB

Elis
Monterado
 
Selamat pagi,

Saya mahasiswi di STIKES Bethesda Yogyakarta berasal dari Kal-Bar.
menanggapi web kaltim: http://www.beasiswa-kaltim.org/website/
Bahwa diberikan beasiswa kepada setiap mahasiswa kaltim sebanyak 30.000 mahasiswa/i kaltim. Berkaitan dengan pernyataan di atas apakah pemerintahan provinsi Kal-Bar atau setiap kota kabupaten mempunyai kebijakan seperti diatas?. karena jika ada akan sangat membantu meringankan beban para orang tua mahasiswa dan dapat mendukung para anak daerah yang memiliki potensi dan minat untuk terus mengembangkan pendidikannya tanpa terhalang biaya.
Sekian,terimakasih.
985 |18/02/2013|17:59 WIB

Wilhelmina Aksiani
Jangkang, Sanggau
 
salam sejahtera,
saya sedang mencari informasi mengenai bantuan/beasiswa, saya mencoba kirim e-mail: kessos @ kalbarprov.go.id seperti yang tertera, tetapi email ini tidak valid. bagaimana saya bisa mendapatkan informasi. terimakasih, Tuhan memberkati pelayanan kita
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr.Wilhelmina Aksiani.

Bahwa e-mail: kessos @ kalbarprov.go.id seperti yang tertera, merupakam email yang valid. Sebaiknya sdr baca petunjuknya yakni catatan:
Untuk mencegah spam, alamat email dikamuflase dengan menambahkan spasi sebelum dan sesudah karakter @.
Contoh:
Tertulis -> tujuan @ kalbarprov.go.id
Sebenarnya -> tujuan@kalbarprov.go.id
Demikian, terima-kasih.


984 |16/02/2013|19:06 WIB

Nurhalis
Pontianak Kota
 

pak kaploda tlg hapus mobil siluman baik itu bensin apa lagi solar karna kami sangat prihatin dg tindakan mereka.hny pak kapolda yg bs sy pecaya,terimakasih
983 |15/02/2013|14:33 WIB

Selim
Desa Tanjung Maju,kec Sun
saya minta,pemerintah provinsi kalimantan barat mewajibkan agar setiap sekolah dasar untuk membuat sejarah berdirinya sekolah mereka masing-masing.
982 |12/02/2013|23:34 WIB

Nayla Citra
Pontianak
selamat malam. Sy mau tanya kenapa gaji tenaga honor seorang sarjana non tekhnis (sarjana akuntansi ) disamakan dgn lulusan SMA. Jelas dr tingkat pendidikan saja brbeda jauh. Apa tidak ada penetapan khusus UMP/UMR bg lulusan SMA, D3 dan sarjana baik itu tenaga tekhnis maupun non tekhnis. Agar tdk terjadi kesenjangan. Trm ksh ats jawaban nya.
981 |10/02/2013|14:48 WIB

Nurul Hidayati
Singkawang
 
selamat siang .
min, saya mau nanya . apa saja persyaratan buat dapat beasiswa ??
saya mahasiswi FKIP UNTAN prodi bahasa dan sastra Indonesia reguler B .
Tanggapan

Kepada Yth sdr. Nurul Hidayati.

Berkaitan dengan permintaan bantuan sdr, dapat ajukan permohonan tertulis kepada:
Bapak Gubernur KDH Kalbar.
up. Karo. Kesejahteraan Sosial
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 174.
e-Mail: kessos @ kalbarprov.go.id

Demikian, terima-kasih.


980 |07/02/2013|17:28 WIB

Dimas Suseno
Ketapang
 
untuk apa poskesdes di bangun setiap desa di biarkan kosong?.......kenapa ngak di buka lowongan cpns aja biar semua poskesdes aktif selalu setiap saat.
979 |06/02/2013|13:53 WIB

Asrul
DKI JAKARTA
 
Selamat siang, Salam sejahtera..saya seorang wira usaha yang berlokasi di jakarta..
pada tgl 21 desember 2012 seorang berinisial Z membuat kartu sehat pontianak kepada saya sebanyak 50 ribu lembar dan sudah selesai juga sudah saya kirim semuanya pada tgl 21 januari 2013..tapi sisa pembayaran belum dibayar sampai saat ini,,
saya mohon bantuan dan petunjuk kepada bapak/ibu agar beliu mau membayar kekurangannya kepada saya...
sebelumnya saya ucapkan terima kasih
salam hormat
978 |05/02/2013|15:26 WIB

Arinto
Pontianak
 
mohon bantuannya untuk info via email mengenai salinan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012. karena mengingat info tsb sangat penting untuk penyesuaian upah minimum bagi perusahaan swasta.atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Arinto.

Berkaitan dengan keinginan sdr, Sudah kami lampirkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 632/KESSOS/2012 tertanggal 14 November 2012 via email sdr.
Demikian, terima-kasih.


977 |05/02/2013|13:17 WIB

Sy. Deni Kurniawan
Pontianak
 
Selamat siang, saran buat DINSOS Provinsi Kalbar agar kiranya segala bentuk Program penanggulangan kemiskinan agar lebih di transparansikan mekanisme dan prosedur untuk mengimplementasikan program tersebut agar bisa berjalan dengan maksimal ( contoh Program KUBE FM perkotaan ) saya punya data program tersebut masih belum tepat sasaran. kiranya, kedepannya Dengan masukan ini menjadi cerminan agar bisa di intervensi kembali dan dievaluasi kembali. terima kasih
Tanggapan

Yth. Sdr. Sy. Deni Kurniawan.

Pada prinsipnya kami sangat setuju dan berterima kasih atas saran saudara tentang transparansi mekanisme dan program penanggulangan kemiskinan bagi sasaran penerima program bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).sebagai informasi, Program Bantuan KUBE Perkotaan maupun Perdesaan dimana Proposal/Usulannya kami terima dari Dinas/Instansi Sosial Kabupaten/Kota yang selanjutnya di Verifikasi oleh petugas Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, apabila terdapat KUBE yang belum tepat sasaran, kedepannya kami akan semakin selektif dalam menentukan penerima manfaat program tersebut. Demikian, terima-kasih.

Sumber: Dinas Sosial Prov. Kalbar.


976 |05/02/2013|11:54 WIB

Yanto
Pontianak
 
salam sejahtera, saya seorang mahasiswa asal dari kalimantan barat di kota pontianak yang sedang studi di salah satu perguruan tinggi swasta kota Yogyakarta. apakah pemda provinsi Kalimantan Barat menyediakan beasiswa ? kalau adapun bagaimana saya bisa berkontibusi untuk kalimantan barat. terima kasih
Tanggapan

Kepada Yth sdr. Yanto.

Berkaitan dengan permintaan bantuan/beasiswa sdr, dapat ajukan permohonan tertulis kepada:
Bapak Gubernur KDH Kalbar.
up. Karo. Kesejahteraan Sosial
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 174.
e-Mail: kessos @ kalbarprov.go.id

Demikian, terima-kasih.


975 |01/02/2013|14:45 WIB

EKO BAEHAQI
Pontianak
 
selamat siang pak, saya mahasiswa untan yag ingin melakukan penelitian, apakah tidak ada beasiswa untuk penelitian ya? kalau ada bagaimana caranya? trimakasih
Tanggapan

Kepada Yth sdr. Eko Baehaqi.

Berkaitan dengan permintaan bantuan/beasiswa sdr, dapat ajukan permohonan tertulis kepada:
Bapak Gubernur KDH Kalbar.
up. Karo. Kesejahteraan Sosial
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 174.
e-Mail: kessos @ kalbarprov.go.id

Demikian, terima-kasih.


974 |29/01/2013|02:20 WIB

Swandi Hendartha
Jakarta
 
Kami ingin menawarkan jasa design dan pembangunan stand pameran apabila ada dinas-dinas dari provinsi kalbar yang akan mengikuti sebuah pameran..

Besar harapan kami untuk dapat bekerja sama dgn pemerintahan provinsi Kalbar

suksses selalu untuk Kalimantan Barat..
973 |28/01/2013|10:34 WIB

Lucky
Jombang Jawa Timur
 
maaf saya ingin tau kapan dibukanya pngiriman unggas ke pontianak dibuka kembali sarat-saratnya juga saya juga sudah terdaftar surat uji lab nya jga sudah saya terima dari unair dan dinyatakan bebas dari virus .... apakah ada sarat-sarat yang kurang pak untuk mengirim ungas saya... tolong pak saya rakyat mskin berilah kami jalan untuk mencari nafkah dmi anak-anak kami pak...????
972 |24/01/2013|07:57 WIB

SRAGEN CYBER
SRAGEN
 
Cuma Mau Mengingatkan Ni Bang..

Cek Security Website http://disbudpar.kalbarprov.go.id/

Soalnya Ada Celah utnuk Di HackeD...!!!!!!!

Terima Kasih...
Tanggapan

Kepada YTH. Sragen Cyber

Website Disbudpar Prov. Kalbar dibangun dan dikelola oleh dinas terkait. Namun masukan saudara telah kami sampaikan ke penanggungjawab web dimaksud.
Terima kasih atas perhatian dan masukannya.


971 |21/01/2013|16:20 WIB

Syahnan Tanjung
Jakarta
 
Di Web tidak tercantum sejarah Kalbar. Jika ditambahkan sejarah, para pembaca dan warga kalbar sendiri akan semakin tahu tentang apa itu kalbar. Tkms
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Syahnan Tanjung.

Terima kasih atas saran dan perhatiannya.


Unit Pengolahan Data Elektronik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar

970 |19/01/2013|17:47 WIB

Adhi
Bali
 
Banyak informasi yang berguna yang saya dapatkan disini, juga tampilan websitenya bagus dan menarik.
Tanggapan

Kepada Yth Sdr. Adhi.

Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya.


969 |17/01/2013|16:25 WIB

RACHMAT E
PONTIANAK
 
Mohon jika berkenan kirimkan melalui email gambar foto resmi Gubernur dan wakil gubernur Kalbar periode 2013-2018.
Terima kasih atas perhatiannya
Tanggapan

Kepada Yth Sdr.Rachmat.

Kami konfirmasikan kepada sdr bahwa telah terkirim gambar foto resmi Gubernur dan wakil gubernur Kalbar periode 2013-2018 melalui email sdr.
Demikian dan terima-kasih.


968 |09/01/2013|17:37 WIB

Andi Mustakim
Kec.marau.Kab.Ketapang
 
Mohon Bp.Gubernur membantu kami di kecamatan marau yg saat ini kebingungan tentang kejelasan realisasi kebun kemitraan kami di PT.BUDIDAYA ARGO LESTARI yg isunya terkendala ijin di tingkatan Gubernur.Kami melihat masalah ini sudah memanas di tengah masyarakat di indikasi akan ada gerakan negatip dari masyarakat jika hal ini tidak segera di sikapi.
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr. Andi Mustakim.

Berkaitan dengan masukan sdr mengenai ijin kebun kemitraan
di PT.BUDIDAYA ARGO LESTARI, Kab. Ketapang, hal ini merupakan kewenangan Bupati setempat. Sdr dapat hubungi langsung Dinas Perkebunan Kab Ketapang: No tilp.0534 - 32165.
Demikian terima-kasih.


967 |08/01/2013|14:48 WIB

Eko
KKR
 
tolong dong tahun 2013 ini jalan pontianak ke punggur kecil diperbaiki, jalannya hancur
966 |07/01/2013|14:02 WIB

Reksa
Pontianak
 
Yth. Pemprov Kalbar

Saya PNS di Kab. Kubu Raya, saya ingin bertanya, apakah saya bisa mengikuti ujian dinas penyesuaian ijazah, untuk ijazah S1 saya sebelum CPNS.
Karena memperhatikan PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang perubahan atas PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Dalam pasal 18 ayat (1) huruf e PP Nomor 12 Tahun 2002 tersebut ditetapkan bahwa Ijazah Sarjana (S1), atau Ijazah Diploma IV dan masih berpangkat Pengatur Tingkat I, golongan ruang II/d ke bawah, dapat dinaikan pangkatnya menjadi Penata Muda, golongan ruang III/a.
2. Dalam penjelasan pasal 18 ayat (1) dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan memperoleh dalam ketentuan ini, termasuk PNS yang telah memiliki Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang diperoleh sebelum yang bersangkutan diangkat menjadi CPNS.

Demikian, terima kasih.
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr. Reksa.

Berkaitan dengan keinginan sdr, dapat ditanyakan kepada:

Badan Kepegawaian Daerah Prov.Kalbar.
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 156
e-Mail: bkd @ kalbarprov.go.id


965 |07/01/2013|13:34 WIB

Heri
Pontianak
saya ingin bertanya kapan akan dilakukan pelantikan gubernur kalimantan barat
964 |07/01/2013|00:05 WIB

Subhan
Pontianak
 
YTH. PEMPROP KAL-BAR

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh,
Saya mahasiswa asal Kota Pontianak yang sedang studi di Pulau Jawa, saya ingin menanyakan apakah ada beasiswa untuk jenjang S2 dari Pemprop KAL-BAR? jika ada bagaimana prosedur untuk mendapatkannya.

Trimakasih atas tanggapannya.
Tanggapan

Kepada Yth sdr. Subhan.

Berkaitan dengan permintaan bantuan/beasiswa sdr, dapat ajukan permohonan tertulis kepada:
Bapak Gubernur KDH Kalbar.
up. Karo. Kesejahteraan Sosial
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 174.
e-Mail: kessos @ kalbarprov.go.id

Demikian, terima-kasih.


963 |03/01/2013|19:55 WIB

Suaidi
Tebas
 
Pak saya mau tanya,uang makan lembur itu apkh wjib utk karywan terima.

962 |03/01/2013|15:31 WIB

Andi Tungke
Pontianak-kalbar
Saya sebagai rakyat indonesia saya tidak akan membuat semua masyarakat ponti-kalbar tidak kecewa
961 |02/01/2013|14:17 WIB

Pebdy Pizani
Pontianak
 
selamat siang Bapak/Ibu.
saya minta tolong informasikan pada kami jika lowongan rumah sakit Pemerintah/swasta atau klinik di Pontianak yg membutuhkan tenaga Bidan. Teman saya lulusan Bidan Oktober 2012 dari Jakarta. Jika ada tolong dibantu . Mksh bnyak Bapak/Ibu. Web Pemprov ini sangat bermanfaat..
Tanggapan

Kepada Yth. Sdr. Pebdy Pizani.

Berkaitan dengan keinginan sdr, dapat ditanyakan kepada:

Badan Kepegawaian Daerah Prov.Kalbar.
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 156
e-Mail: bkd @ kalbarprov.go.id


960 |01/01/2013|00:06 WIB

Masyudi
Mempawah Kalimantan Barat
 
tolong donk kami yang lagi menempuh pendidikan di luar kalimantan bisa di bantu dana dalam artian untuk mengurangi beban dari orang tua, saya mau bertaya apa kah tdk ada biasiswa bagi marga kalimantan barat yang kulia di jawa?
Tanggapan

Kepada Yth sdr. Masyudi.

Berkaitan dengan permintaan bantuan/beasiswa sdr, dapat ajukan permohonan tertulis kepada:
Bapak Gubernur KDH Kalbar.
up. Karo. Kesejahteraan Sosial
Jl. A. Yani, Pontianak
Telp: +62(561)736541 ext. 174.
e-Mail: kessos @ kalbarprov.go.id

Demikian, terima-kasih.



APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
Direktori File Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Simbada Pemprov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat

LAYANAN PUBLIK

Forum Anak Kalbar

Forum Transparansi Kalbar